Curhat Bidan
curhat bidan
curhat bidan

Makanan Sehat yang Berkhasiat Mempercepat Kehamilan

Makanan Sehat yang Berkhasiat Mempercepat Kehamilan - Ada sebagian wanita didunia ini mengalami sulit hamil. Walaupun ada sebagian dari mereka sudah menikah lebih dari 10 sampai 15 tahun tapi belum juga diberi momongan. Banyak faktor yang menyebabkan hal tersebut terjadi salah satunya masalah tingkat kesuburan. Ingat wanita dan pria memiliki persentasi yang sama dalam mengalami kesulitan hamil yaitu 40% sisanya bisa disebabkan oleh faktor lain.

Maka itu sangat penting untuk menjaga pola makan sehat dan banyak mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin dan gizi yang seimbang. Dengan demikian asupan nutrisi yang dibutuhkan tubuh dapat terpenuhi setiap harinya. Hal tersebut akan berdampak besar untuk mendukung pembuahan dan perkembangan cikal bakal calon janin.

6 Makanan Sehat yang Berkhasiat Mempercepat Kehamilan

Bagi anda yang menginginkan agar cepat hamil anda dapat menambahkan konsumsi makanan yang mengandung vitamin B, vitamin D, asam folat, omega 3, zat besi dan air untuk meningkatkan hormon yang berhubungan dengan kesuburan testoteron dan estrogen. Dibawah ini akan saya berikan makanan yang banyak mengandung nutrisi serta bisa mempercepat kehamilan.

1. Makanan dengan Kandungan Zat Besi
Kandungan zat besi yang rendah akan mempengaruhi infertilitas atau kesuburan. Anda dapat mempersiapkan kehamilan dengan konsumsi zat besi sehingga dapat menghindari kekurangan darah saat masa kehamilan tiba. Makanan dengan kandungan zat besi adalah daging sapi, salmon, tuna, telur, tahu, selai kacang, dan kismis.

2. Makanan yang Memiliki Kandungan Omega 3
Asam lemak omega 3 dapat dihasilkan secara alamiah akan tetapi untuk anda yang mengalami gangguan kesuburan makan konsumsi makanan omega 3 yang dihubungkan dengan kualitas embrio. Omega 3 berperan dalam membantu memperlancar aliran darah sehingga menghasilkan plasenta yang sehat dibutuhkan bayi. Sumber makanan dengan kandungan omega 3 terdapat pada minyak ikan, minyak zaitun, alpukat, kacang-kacangan, dan biji-bijian.

3. Cairan yang Cukup
Mengkonsumsi air dapat dihubungkan dengan peningkatan kesuburan sehingga hormon kesuburan yang berperan pada wanita yaitu hormon esrtogen akan meningkat. Selain itu air putih sangat berperan dalam peningkatan kesuburan pria yaitu hormon testosteron. Bagi yang melakukan terapi kesuburan biasanya disarankan untuk mengkonsumsi air mineral dengan jumlah yang dibutuhkan tubuh setiap harinya. Bahkan penelitian baru-baru ini menunjukan adanya peningkatan hormon pada wanita maupun pria ketika mandi di pagi hari menggunakan air dingin sehingga dapat meningkatkan kesuburan.

4. Makanan dengan Kandungan Asam Folat
Asam folat memiliki peranan yang sangat penting dalam memberikan nutrisi sebelum dan selama kehamilan. Asam folat akan membantu dalam periode pembelahan sel yang cepat dalam pertumbuhannya. Persiapkan kehamilan anda dengan kecukupan asam folat sehingga membantu mengurangi resiko gangguan perkembangan bayi. Konsumsi sayuran hijau, biji-bijian, kacang-kacangan, hati ayam atau sapi.

5. Makanan Kaya Kandungan Vitamin B
Banyak penelitian yang menghubungkan antara vitamin B dengan kesuburan reproduksi. Kandungan vitamin B yang berperan dalam kesuburan adalah vitamin B12 untuk pria dan vitamin B6 untuk wanita. Makanan dengan kandungan vitamin B adalah dengan gandum, ikan laut, kacang-kavangan, susu dan telur.

6. Makanan Sumber Vitamin D
Vitamin D berhubungan dengan kesuburan dimana dapat menyeimbangkan hormon yang mempengaruhi reproduksinya. Makanan dengan vitamin D yang bisa anda konsumsi adalah sereal, keju, hati, telur, jamur, dan susu. Selain itu sinar matahari juga memberikan sumbangan dalam ovulasi pada wanita mengakibatkan sel telur yang akan tertanam menjadi berpeluang tinggi terhadap kehamilan.

Demikianlah Makanan Sehat yang Berkhasiat Mempercepat Kehamilan. Dengan artikel ini semoga bisa menjadi solusi dan membantu anda yang ingin cepat memiliki momongan. Kita sebagai manusia biasa hanya bisa berusaha, Tuhan yang akan menentukan. Jangan lupa selalu memohon kepada sang pencipta agar cepat diberi keturunan dan jangan lupa untuk konsultasi pada Dokter spesialis kandungan. Semoga bermanfaat, terima kasih.

By Aryanto - Kehamilan Selasa, 07 Juni 2016 09:09:33

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Tambah Pertanyaan


  • Faktor yang berpengaruh agar memiliki bayi kembar

    1 Balasan

    Kehamilan

    Selamat pagi bu bidan saya mau bertanya apa saja faktor yang dapat berpengaruh agar memiliki bayi kembar pada keluarga yang tidak mempunyai riwayat anak kembar. Mohon penjelasannya

  • Kuret Akibat Keguguran

    1 Balasan

    Kehamilan

    Siang Dok. Saya wanita berusia 27 Tahun. Kemarin saya melakukan kuret di Rumasakit. Tetapi kenapa ya, ko setelah kuret ini saya merasakan meriang dan demam walau demam tidak begitu tinggi.…

  • hamil pasca operasi kehamilan ektopik

    0 Balasan

    Kehamilan

    Selamat sore buk,, saya mau tanya seputar kehamilan pasca operasi kehamilan ektopik di saluran tuba....pada bulan maret saya mengalami kehamilan ektopik,umur janin sudah 2 bulan,kemudian dokter menyarankan agar saya melakukan…

  • Penanganan herpes zoster

    1 Balasan

    Gangguan Kehamilan

    Selamat malam Bu bidan mau saya Santi Nuranti ibu satu anak usia 23thn,Bu saya sedang hamil 18week dan terdistraksi terkena herpes,awalnya flu dan Kuti pada lengan memerah dan perih lama…

  • puasa dan berat badan janin

    0 Balasan

    Kehamilan

    selamat siang, saya mau tanya sekarang saya memasuki umur kehamilan 30w berdasar hasil USG terakhir berat badan janin saya 1,04 kg apa berat tersebut kurang? dan jika saya berpuasa ramadhan…


Kehamilan
Bahayakah Ibu Hamil Mengkonsumsi Es Krim ?

Banyak spekulasi mengatakan bahaya bagi…

Kehamilan
Bantu Lancarkan Persalinan Dengan Berjalan Kaki Dipagi Hari

Bantu Lancarkan Persalinan Dengan Berjalan…

Kehamilan
Tanya Bidan

Terima kasih atas kunjungannya

Jika bermanfaat, bantu kami untuk share informasinya

Dan

Ikuti Update Terbaru Kami Di :

Top