Curhat Bidan
curhat bidan
curhat bidan

Fakta Unik Tentang Kesehatan Wanita Yang Belum Banyak Diketahui

Curhat Bidan - Menjadi Wanita merupakan sesuatu yang paling menyenangkan di dunia. Maka bersyukurlah kita telah lahir ke dunia sebagai seorang wanita. Karena pasalnya, dunia tidak akan lengkap tanpa adanya wanita. Kelemahlembutan karakternya, Senyum yang manis, Kerlingan mata yang indah, juga sifat yang manis dan manja pula, Membuat dunia ini menjadi lebih ramah dan lembut.



Ada Fakta Unik Tentang Kesehatan Wanita Yang Belum Banyak Diketahui . Dikenal sebagai makhluk yang indah, wanita punya keunikan mengenai kesehatan yang tersendiri terpancar lewat tubuhnya. Wanita selalu menjadi misteri bagi lelaki juga bagi wanita itu sendiri. Anggapan tersebut bisa saja benar mengingat banyaknya hal-hal yang dimiliki kaum wanita yang tidak diketahui oleh lelaki bahkan oleh wanita itu sendiri.

Studi tentang wanita telah diteliti sejak ratusan tahun yang lalu. Beda hal nya dengan pria, secara fisik, sifat, karakter, bahkan mekanisme organ seorang wanita memiliki keunikan tersendiri. Faktanya, mekanisme organ wanita tidak sama dengan pria, wanita memiliki ciri khas dan keunikan tersendiri. Belum Percaya? Yuk mari simak...

Fakta Unik Tentang Kesehatan Wanita Yang Belum Banyak Diketahui



Wanita merupakan pendengar yang baik
Jika pria hanya menggunakan satu sisi otaknya untuk mendengar (otak kiri), wanita ini bahkan menggunakan dua sisi otak secara bersamaan (kanan dan kiri) untuk mendengar. Jadi wajar saja jika wanita selalu menjadi pendengar yang baik dibandingkan pria.

Detak jantung wanita lebih cepat daripada pria
Meskipun wanita cenderung memiliki tubuh yang kecil dibanding pria tapi ternyata detak jantung wanita lebih cepat daripada pria, yaitu lebih cepat 78 detak per menit. Wanita normal memiliki kecepatan jantung antara 80-96 detak per menit, sedangkan pria antara 72-87 detak permenit. Faktanya memang detak jantung wanita lebih cepat dari pria.

Wanita Mempunyai Indera Pencium yang lebih baik dibanding pria
Dari kemampuan ini, wanita lebih bisa membedakan berbagai jenis bau-bauan di banding pria.

Wanita berkedip 2x lebih banyak dibanding pria
Hal ini disebabkan karena tingginya hormon estrogen yang lebih tinggi dibanding pria. yaitu 2x lebih banyak dari pria.

Kebiasaan berbicara wanita lebih banyak daripada pria
Tidak salah lagi jika wanita disebut sebagai makhluk paling cerewet (mulut 7) di dunia ini. Karena faktanya, wanita bisa berbicara 20.000 kalimat perharinya. sedangkan pria hanya berbicara 13.000 kalimat tiap harinya. Jadi tidak jarang pada saat 3 wanita berkumpul bisa berbicara dengan sangat ramai seperti sedang berada di pasar wkwkws. Beda halnya dengan pria meskipun ada 10 atau lebih pria berkumpul suasana akan tetap tenang dan tidak banyak kegaduhan.

Wanita mempunyai usia lebih panjang daripada pria
Hal ini disebabkan karena banyak faktor, seperti tingkat hormon testosteron dan estrogen metabolisme tubuh wanita yang lebih lambat dan daya tahan tubuh wanita yang lebih kuat. Tapi jika wanita memiliki usia yangleih panjang dibandingkan pria, itu bukan menjadi jaminan bahwa wanita lebih sehat daripada pria.

Wanita itu dilarang untuk mengkonsumsi minuman beralkohol
Jika wanita meminum alkohol dengan takaran yang sama dengan pria, tapi level yang dihasilkan oleh wanita akan lebih tinggi dari pria, karena wanita tidak memiliki toleransi yang rendah terhadap alkohol. Oleh karena itu, wanita akan mudah kecanduan dalam minum alkohol. Ingat yah Agama sangat melarang meminum minuman keras seperti alkohol baik itu wanita maupun pria.

Wanita bisa menangis 30-64 kali dalam satu tahunnya
Faktor hormon lah yang mendasari kenapa wanita bisa sering menangis. Karena wanita memiliki banyak kadar hormon prolactin dalam tubuhnya. Sedangkan pria akan lebih kalem dan tenang dalam menghadapi suatu masalah. Tidak salah jika bagi wanita, menangis adalah salah satu cara wanita untuk meluapkan emosi atau sesuatu yang tidak disukai dan menyakitkan bagi wanita itu sendiri.

Wanita bisa menghabiskan banyak lipstik
Bagaimana tidak ? karena jarang sekali pria yang memakai lipstik terkecuali pada acara-acara tertentu. berbeda dengan wanita yang bisa menghabiskan 2 sampai 3 kilogram lipstik selama hidupnya.

Wanita pecinta komputer pertama di dunia
Selain dari penciptanya seorang wanita (Ada Lovelace), tapi wanita juga ahli dalam ilmu dan pengetahuan sains.

Punya banyak alasan wanita tidak memiliki banyak waktu
Contohnya jika wanita dikaruniai umur 60 tahun, asa sekitar 9 tahun lebih untuk wanita mengalami menstruasi, selain itu wanita bisa menghabiskan waktu lebih dari 2 tahun hanya untuk merumpi 1 jam setiap harinya. Seperti wanita bisa menghabiskan waktu selama 120 jam pertahun di depan kaca, dan menghabiskan 1 tahun untuk berpikir tentang pakaian apa yang akan digunakan. Benar atau tidak?

Memiliki IQ tertinggi didunia (wanita)
Pemilik IQ tertinggi yang pernha tercatat dan masuk Guinnes Book of World Records ialah seorang wanita yang bernama Marilyn vos Savant.

Ada bagian tubuhnya yang tidak disukai olehnya (wanita)
Selalu saja ada hal yang membuat wanita tidak menyukai salah satu bagian tubuhnya. Meskipun ia seorang supermodel, aktris, pasti memiliki kekurangan tubuh mereka yang tidak mereka sukai. Wanita itu seorang pengkritik dirinya sendiri.

Sedikit merasakan orgasme
30% wanita yang mengalami orgasme saat berhubungan intim dengan sang suami. Ini bisa karena kurangnya pengetahuan wanita akan sensitivitas tubuhnya, bisa juga karena pasangannya yang tidak bisa atau tidak tahu cara memperlakukan posisi hubungan intimnya dengan baik.

Pikiran wanita
Pikiran wanita ini lebih bersih draipada pria. Ini karena wanita lebih sering mengubah pikirannya akan sesuatu. Wanita bisa merasa sangat bersalah saat menangis, tapi akan merasa benar saat tangisannya mulai reda.

Nah, itulah Fakta Unik Tentang Kesehatan Wanita Yang Belum Banyak Diketahui terutama oleh kaum pria. Masih banyak lagi fakta-fakta lainnya yang belum dijelaskan. Dengan lebih mengerti dan tahu fakta unik tentang wanita, kita juga akan lebih bisa memahami wanita. Wanita memang diciptakan berbeda karena untuk bisa saling melengkapi dengan pria. Ingat yah Wanita diciptakan untuk dicintai bukan untuk dimengerti ! Sekian Semoga Bermanfaat Girls and Boys :))

By Rani Anggraeni - Kesehatan Kamis, 09 Juni 2016 09:57:08

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Tambah Pertanyaan


  • Lemas

    1 Balasan

    Kesehatan

    Pagi Dok. Saat ini saya sering kali merasakan berbagai jenis masalah seperti dada yang sakit, lemas, sakit pada bagian tangan, berkeringat berlebih, panas dingin, gemeteran dan sakit dada sebelah kiri.…

  • Sakit Pada Bibir Kemaluan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Selamat siang Dok, Saya mau bertanya. Akhir akhir ini saya sering kali merasakan rasa nyeri dan perih pada bagian bibir kemaluan, namun tidak di barengi dengan perih. Kira kira ini…

  • Nyeri saat buang ari kecil

    1 Balasan

    Kesehatan

    Selamat pagi bu saya mau bertanya akhir-akhir ini saya sering mengalami sakit saat buang air kecil seperti tersendat-sendat kira2 itu penyakit apa ya bu? mohon penjelasannya trims

  • Sakit Gigi Disertai Pusing

    1 Balasan

    Kesehatan

    Selamat Pagi.... Dok saya mau bertanya, kan akhir akhir ini saya sering kali merasakan adanya masalah sakit pada bagian gigi ini, kemudian saya periksakan ke Dokter. Tapi setelah obatnya habis,…

  • Ngilu sendi dan sekitar vagina

    1 Balasan

    Kesehatan

    Selamat pagi bu bidan saya ingin bertanya saat ini saya sering merasakan ngilu di persendian juga di area sekita vagina. Gejala tersebut muncul setelah sebulan lalu saya melahirkan, apakah ini…


Kesehatan
Kesehatan
Bahaya Jarang Mengganti CD Untuk Organ Intim Wanita

CD berperan penting dalam menjaga…

Kesehatan
Manfaat Brokoli Untuk Kesehatan Ibu Hamil

Brokoli merupakan salah satu sayuran…

Tanya Bidan

Terima kasih atas kunjungannya

Jika bermanfaat, bantu kami untuk share informasinya

Dan

Ikuti Update Terbaru Kami Di :

Top