Curhat Bidan
curhat bidan
curhat bidan

8 Makanan Ini Sangat Baik Dikonsumsi Pada Masa Subur

Curhat Bidan - Kesuburan atau masa subur adalah peluang yang paling tepat bagi wanita untuk mendapatkan kehamilan. Selain berusaha secara langsung ada beberapa faktor pendukung yang dapat memperlancar usaha tersebut, dengan cara mengkonsumsi makanan-makanan yang sehat di saat masa subur terjadi, Hal itu adalah salah satu faktor pendukungnya.


Beberapa studi meyatakan bahwa perubahan spesifik dalam asupan nutrisi sehari-hari dapat memperbesar tingkat masa ovulasi yang sehat. Berikut ada 8 Makanan Ini Sangat Baik Dikonsumsi Pada Masa Subur untuk menambah kesuburan bagi wanita yang ingin mendapatkan kehamilan :

  • Produk susu - Sebuah studi di Harvard mengatakan bahwa kesimpulan wanita yang mengkonsumsi produk susu akan memiliki tingkat kesuburan yang lebih baik.
  • Lemak sehat - Dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung asam lemak seperti kacang-kacangan, biji labu, buah alpukat, wijen dan salmon dapat meningkatkan sensitivitas insulin karena itu sangat baik untuk menginkatkan kesuburan.
  • Toge (kecambah) - Sayuran seperti toge ini sangat baik untuk kesuburan karena tauge memiliki sumber vitamin E yang merupakan antioksidan yang dapat melindungi sel dari serangan radikal bebas.
  • Minum banyak air putih dan kurangi kafein - Dengan cara minum minimal 8 gelas dalam sehari air putih sangat penting untuk keseimbangan hormon dan minum 300 mg kafein dapat menurunkan kesuburan sebear 27%.
  • Protein dari sumber tanaman - Protein ini adalah makanan yang sangat baik agar cepat hamil karena kandungan kadar zat besi yang ada didalamnya dapat meningkatkan kesuburan.
  • Makanan yang mengandung gandum - Makanan ini sangat baik untuk dikonsumsi karena makanan ini membantu tubuh untuk membuang kelebihan hormon dan membantu untuk menjaga gula darah seimbang sehingga sangat baik bagi wanita yang sedang mencoba untuk hamil.
  • Karbohidrat kompleks - Jenis makanan untuk cepat hamil adalah makanan yang mengandung karbohidrat komplek yang mana bisa diperoleh dalam roti gandum, oatmeal dan beras merah yang dapat membantu fungsi insulin menjadi lebih baik untuk membantu kesburan.
  • Lebih banyak mengkonsumsi sayuran dan buah segar - Banyaknya mengkonsumsi sayuran dan buah organik sangat baik karena makanan ini terbukti dapat menormalkan kadar gula darah yang menurunkan masalah kesuburan seperti PCOS, imunitas dan meningkatkan keseimbangan hormon.




By - Masa subur Sabtu, 25 Juni 2016 08:04:00

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Tambah Pertanyaan


  • masa subur

    1 Balasan

    Masa subur

    Saya dapat menstruasi tanggal 23 agustus. Tanggal berapakah masa paling subur saya dan makanan apa yg harus saya konsumsi selama masa subur? Terimakasih

  • Kemoterapi Menyebabkan Infertilitas ?

    1 Balasan

    Masa subur

    Assalamualaikum, selamat pagi bu bidan ... Saya mau tanya perihal kemandulan pada pria, sebenarnya berapa lama sih seorang pria itu mengalami kemandulan setelah melakukan kemoterapi ? Apakah tumor di hidung…

  • Mengkonsumsi folavit bisa meningkatkan kesuburan ?

    1 Balasan

    Masa subur

    Halo bu bidan saya Resi Wulansari, selamat pagi bu . Bu saya saat ini sedang mengkonsumsi folavit dan sudah berjalan satu bulan. Saya searching di internet kalau folavit katanya bisa…

  • Sperma Keluar Saat Sedang Cemas

    2 Balasan

    Masa subur

    Halo Selamat Pagi Bu Bidan, saya Edhy Prayoga. Begini, saya sering mengalami kalau sperma saya itu keluar dengan sendirinya setiap saya sedang merasa cemas dan hal itu terjadi baik saat…

  • Kehamilan Setelah KB

    1 Balasan

    Masa subur

    Assalamualaikum bu bidan ... Nama saya Disti Hanifa, saya sudah menikah sekitar 4 bulan ini dan kemarin saya mengaja menggunakan KB jenis suntik 1 bulan sekali untuk menunda kehamilan dan…


Masa subur
Masa subur
Daftar Makanan Yang Dapat Menurunkan Kesuburan

Ketahui beberapa makanan sehari -…

Masa subur
Bahaya Bahan Kimia Dari Perkakas Bagi Kesuburan Wanita

Bahaya bahan kimia pada perkakas…

Tanya Bidan

Terima kasih atas kunjungannya

Jika bermanfaat, bantu kami untuk share informasinya

Dan

Ikuti Update Terbaru Kami Di :

Top