Curhat Bidan
curhat bidan
curhat bidan

Makanan Yang Mempengaruhi Kesehatan Reproduksi Wanita

Selamat datang kembali di situs tanya bidan, kali ini kami akan memberikan informasi mengenai makanan yang mempengaruhi kesehatan reproduksi wanita. Berbagai faktor yang dapat mempengaruhi kesehatan reproduksi wanita, salah satunya adalah gaya hidup dan makanan. Gaya hidup dan pola makan yang tidak sehat dapat memunculkan gangguan kesehatan pada sistem reproduksi wanita. Oleh karena itu , penting sekali menjalankan pola hidup sehat dan pola makan sehat supaya sistem reproduksi anda selalu terjaga kesehatannya.


Beberapa Makanan Yang Mempengaruhi Kesehatan Reproduksi Wanita

Makanan yang mengandung lemak trans

Mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak trans tidak baik bagi kesehatan salah satunya menyebabkan obeitas dan tidak baik pula untuk sistem reproduksi wanita. Oleh karena itu, kurangi atau hindari makanan yang mengandung lemak trans seperti junk food.

Makanan yang mengandung karbohidrat tertentu

Mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat yang bersifat cepat dicerna, bisa meningkatkan gula darah. Maka tidak baik untuk kesehatan reproduksi. Sebaiknya konsumsilah makanan yang mengandung karbohidrat kompleks seperti beras merah dan roti gandum.

Makanan yang banyak mengandung gula

Mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung gula juga tidak baik untuk kesehatan salah satunya tidak baik untuk kesehatan reproduksi. Oleh karena itu, kurangi mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung gula.

Makanan yang banyak mengandung peptisida

Mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung peptisida tidak baik untuk kesehatan salah satu kesehatan reproduksi. Bisa mengakibatkan ketidakseimbangan hormon.

Bagi anda yang suka makan sayur dan buah sebaiknya, cuci dulu dengan air yang bersih sebelum dimakan, supaya zat peptisida tidak akan masuk dalam tubuh.

Demikian informasi mengenai makanan yang mempengaruhi kesehatan reproduksi wanita yang dapat kami hadirkan, semoga dapat bermanfaat.

Baca juga artikel lainnya :

Tips Dan Cara Menjaga Kesehatan Reproduksi Wanita

By Rizka Ardiana - Kesehatan Kamis, 14 Juli 2016 15:18:26

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Tambah Pertanyaan


  • Menstruasi yang terlalu lama

    1 Balasan

    kesehatan reproduksi

    Selamat sore, bidan saya mau tanya lagi, mengapa saya menstruasi terlalu lama. biasanya saya mens hanya 5-7 hari, namun sehabis menjalani treatment bekam saya menjadi mens terlalu lama bisa sampai…

  • telat haid

    1 Balasan

    Kesehatan

    kenapa ya saya telat haid 1 minggu, memang sih 5 bulan kebelakang haid saya sempat tidak teratur, suka mundur. tapi 3 bulan kebelakang sempat teratur dan sekarang tidak teratur lagi.…

  • Flek Cokelat

    2 Balasan

    Kesehatan

    Assalamu'alaikum Bidan saya mau tanya dalam istilah medis ada kata SADARI apa perlu kita mendatangi Bidan di kota kita dan dokter kandungan? bagaimana maksudnya?mohon dibalas.

  • Reproduksi

    1 Balasan

    Kesehatan

    Selamat sore.Dok kalau bulan ini melakukan hubungan lalu haid dan bulan depan tidak melakukan hubungan sama sekali apakah bisa hamil?

  • Memperlancar haid

    1 Balasan

    kesehatan reproduksi

    Saya mau bertanya bolehkah meminum jamu tradisonal untuk memperlancar haid dan mencegah kehamilan? karena datang bulan saya sering tidak teratur sehingga saya kesulitan untuk menghitung massa subur. dan benarkah nanas…


Kesehatan
Cara Menjaga Kesehatan Saat Hamil

Ada beberapa cara untuk menjaga…

Kesehatan
Bolehkah Melanjutkan Menyusui Ketika Puting Lecet ?

Puting lecet adalah masalah menyusui…

Kesehatan
11 Jenis Kanker Mematikan Yang Hanya Menyerang Wanita

Kanker merupakan salah satu jenis…

Tanya Bidan
Top