×

Mengenal Ciri-Ciri Anak Indigo Secara Fisik Dan Psikologis

Bagikan Artikel :

Memiliki suatu keistimewaan merupakan bukan suatu keinginan setiap individu. Akan tetapi, hal tersebut menjadi sebab pilihan  yang telah menjadi takdir. Tidak selamanya keistimewaan tersebut dapat di terima oleh setiap individu terlebih bagi anak-anak  yang memiliki keistimewaan panca indera atau yang sering kita kenal dengan istilah anak indigo. Kesulitan adaptasi yang di milikinya, sering kali menjadi suatu kesulitan bagi para orang tua untuk mengatasinya.

Anak indigo merupakan suatu istilah yang di gunakan untuk mendeskripsikan anak yang di yakini memiliki kemampuan ataupun sifat yang istimewa, tidak biasa, bahkan supranatural. Ciri-ciri anak indigo sendiri dapat muncul sejak lahir,  saat bayi ataupun saat mereka telah memasuki usia kana-kanak dan remaja. Bahkan, sempat di temukan dalam beberapa kasus  anak yang tumbuh di keluarga dengan menggunakan bahasa indonesia, justru dia sangat fasih  dalam menggunakan bahasa asing (bahasa inggris umpamanya) pada awal ia mulai berbicara. Padahal hal tersebut terjadi tanpa ada yang memberikan pengajaran secara khusus.  

Anak indigo sendiri di populerkan oleh penemuan seorang konselor Amerika yang bernama Nancy Ann Tappe. Beliau menemukan adanya warna aura manusia yang di hubungkan dengan kepribadian dalam sebuah buku. Beliau juga menemukan warna indigo atau nila, yang mana warna tersebut merupakan pencampuran antara  antara warna biru dan ungu. Umumnya, warna tersebut sering kali di temukan pada orang dewasa, namun ini malah pada seorang anak. Tidak semua orang mengetahui bahwa anak indigo memberikan ciri-ciri dalam kehidupan setiap harinya.

Dan bagi anda yang kini belum mengenal cari ataupun tanpa dari pada anak indigo, pada kesempatan kali ini, tim Curhat Bidan akan mengupasnya secara lengkap, hanya untuk anda.

Tanda Dan ciri-ciri anak indigo secara fisik dan psikologis

Ada beberapa ciri maupun tanda yang dapat anda kenali, jika seorang anak di kategorikan sebagai anak indigo dari fisik maupun psikologisnya. Diantaranya adalah sebagai berikut.

Memiliki jiwa yang lebih dewasa di banding usianya

Ciri pertama yang dapat anda kenali dari anak indigo adalah mereka cenderung memiliki jiwa yang dewasa dibanding dengan usia sebayanya. Sebagian besar kondisi tersebut di alami oleh mereka sejak mereka masih bayi. Beberapa diantaranya yaitu dapat memahami kemampuan berfikir, memahami benda-benda dan karakter orang dewasa. Bahkan perkembangan yang tumbuh cepat mempengaruhi  pertumbuhan fisik seperti  tumbuhnya gigi  serta kemampuan motorik yang lebih cepat di bandingkan dengan anak seusianya.

Memiliki bentuk kepala yang khas

Bentuk fisik yang mungkin dapat anda lihat dari seorang indigo adalah kepala yang sedikit besar di banding dengan anak seusianya. Hal tersebut nampak terlihat jelas pada lingkaran kepala, dahi dan kening yang lebih lebar. Mereka memiliki kuantitas otak yang lebih besar di karenakan memiliki kemampuan dalam menganalisis kemampuannya.

Bentuk daun telinga

Related Posts :

    Anak yang memiliki sifat istimewa ini,  dapat di lihat dari daun telinga yang mereka miliki, yang lebih memanjang di bagian ujung atas dan menekuk cuping bagian bawahnya. Hal tersebut di karenakan kepekaan pada pendengarannya di atas normal.

    Memiliki mata yang lebih tajam

    Anak indigo umumnya memiliki tatapan mata yang tajam dan bagian pupil  lebih besar di banding dengan anak lainnya. Dengan matanya yang tajam tersebut, anak indigo memiliki kemampuan supranatural dalam melihat dimensi-dimensi lain yang tidak kasat mata oleh orang biasa.

    Adanya tanda kelahiran

    Ciri-ciri lain yang sering kali di temukan adalah adanya tanda kelahiran pada kulit yang cukup aneh. Pasalnya tanda kelahiran tersebut sering kali di temukan pada dahi atau matanya. Tak hanya itu,  warna tanda kelahiran anak indigo cukup jelas seperti warna lebam, dan bekas pukulan.

    Mengalami bagian tubuh yang sakit

    Dalam beberapa kasus,  anak yang memiliki keistimewaan, di temukan pernah mengalami sakit kepala yang tak tertahankan kemudian lambung yang melemah.  Kondisi tersebut di karenakan adanya stres akibat berfikir yang terlalu keras  yang tidak di kehendaki sehingga memerlukan energi yang cukup besar. Sedangkan, kondisi lambung yang melemah dapat di sebabkan karena produksi asam lambung yang meningkat saat anak indigo mengalami stres.

    Kepribadian yang emosional

    Anak indigo memiliki empati yang sangat sangat tinggi yang di sebabkan adanya kepekaan berlebih terhadap lingkungannya. Mereka juga memiliki rasa marah yang mendesak  sehingga bersemangat dalam memperbaiki keadaannya. Tak jarang mereka juga sering kali mendengar suara di luar batas kemampuannya, yang menjadikan dirinya menjadi pribadi yang berubah-ubah.

    Nah, itulah informasi yang kiranya dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini, mengenai mengenal ciri-ciri anak indigo secara fisik dan psikologis yang mereka miliki. Semoga bermanfaat.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : August 9, 2016

    Pertanyaan Pengunjung :

    Tentang KB

  • Oleh : rika meirina
  • 4 tahun yang lalu

    hallo bu dok saya mau nanya
    kemaren saya suntik kb 1 bulan umur saya 21 tahun apakah itu aman?
    dan di bulan selanjutnya saya tidak lagi suntik apakah saya masih bisa hamil? karna saya sudah menikah 1 tahun lebih tapi tidak ada tanda2 kehamilan , apakah saya harus mancing kehamilan dengan pil kb? Terimakasih bu dok🙏🏻

    Muntah setelah minum ASI

  • Oleh : Debby
  • 5 tahun, 7 bulan yang lalu

    Siang Bu Bidan,
    Bayi saya usia 4 bulan sering muntah kalau sudah minum ASI. Muntahnya kadang banyak dan kadang sedikit. Apa penyebab bayi saya sering muntah ? Apa bayi saya baik-baik saja kalau sering muntah ?

    Ketinggalan memberikan imunisasi anak

  • Oleh : Aryanto Id
  • 7 tahun, 7 bulan yang lalu

    assalamu’alaikum
    bu bidan, saya ingin tanya dong kemaren anak saya berumur 4 bulan katanya harus diberikan vaksin DPT namun kemaren pas jadwal imunisasi lagi demam jadi saya telat memberikan vaksin nya. apakah itu tidak berbahaya ? apakah masih bisa diberikan imunisasi DPT tersebut ? terima kasih sebelumnya

  • Oleh : Aryanto Id
  • Apakah saya keguguran

  • Oleh : Khusnul Khotimah
  • 3 tahun, 4 bulan yang lalu

    Dok saya hamil 6 minggu keluar gumpalan darah sebesar jempol satu kali habis itu ,keluar darah seperti haid apakah saya keguguran dok ,darah keluar sudah 5 hari dok(?)

  • Oleh : Khusnul Khotimah
  • Keputihan abnormal

  • Oleh : Ms. SS
  • 1 tahun, 11 bulan yang lalu

    Dok saya mengalami keputihan, tidak gatal dan berbau, tapi tekstur nya sangat kental dan lengket. Saya Bingung apakah keputihan ini normal atau yang abnormal?

  • Oleh : Ms. SS
  • Tanya Bidan