Curhat Bidan
curhat bidan
curhat bidan

Tips Cara Menjaga Kondisi Kehamilan Agar Aman Dan Nyaman

Bidan Kita - Kenyamanan selama kehamilan memang diperlukan selama kehamilan, akan tetapi tetap saja kenyamanan yang tidak membahayakan kesehatan ibu dan janin dalam kandungan.

Cara menjaga kondisi agar aman dan nyaman selama kehamilan bisa dilakukan mulai dari kesiapan secara kesehatan, dalam persiapan kehamilan untuk menghindari kemungkinan adanya gangguan kehamilan yang disebabkan oleh kebiasaan atau gaya hidup ibu hamil yang tidak sehat sedangkan selebihnya berasal dari dukungan yang bsia membuat mental wanita hamil siap dari awal kehamilan hingga proses melahirkan.

Cara Menjaga Kondisi Kehamilan Agar Aman Dan Nyaman

Dan untuk lebih jelasnya mengenai cara agar kondisi aman dan nyaman selama hamil, berikut ini diantaranya:



  1. Mendapatkan Dukungan Dari Keluarga Tercinta
    Cara ibu hamil untuk mendapatkan kondisi yang aman dan nyaman selama hamil yang pertama berasal dari keluarga. Keluarga merupakan salah satu pendukung yang pertama kali akan merawat, menjaga dan melindungi serta membuat anda merasa nyaman selama kehamilan ataupun setelah melahirkan.

  2. Pada Saat Pemeriksaan Kandungan Ajak Suami
    Melakukan pemeriksaan selama kehamilan merupakan hal yang wajiba ibu hamil lakukan, dan alangkah baiknya dila kegiatan tersebut didampingi dengan suami anda yang tentunya akan membuat anda merasa aman dan nyaman. Dan juga pemeriksaan akan membantu anda untuk menjaga kehamilan dan terhindarnya masalah kesehatan lainya selama kehamilan dan juga menjelang persalinan.

  3. Merawat Diri Selama Hamil
    Merawat diri selama hamil bisa dilakukan dengan membiasakan memberikan nutrisi terbaik selama kehamilan, selain akan bermanfaat sekali bagi bayi dalam kandungan untuk masa pertumbuhan janin, memberikan nutrisi yang baik juga akan membantu anda terhindar dari kelelahan selama hamil. Perbanyaklah makan buah dan sayuran, atau juga bisa mengkonsumsi Buah yang Baik bagi Ibu Hamil Menjelang Persalinan dan jika diperlukan tambahkan multivitamin yang bisa anda konsumsi namun tetap harus sesuai anjuran bidan atau dokter kandungan anda. Dan tidak lupa untuk tetap mencukupi waktu istirhata anda.

  4. Menikmati Gerakan Nikmat yang Sehat
    Beberapa gerakan sehat yang bisa membantu anda dalam meningkatkan energi kedalam tubuh anda, selain itu gerakan sehat seperti berolahraga ringan juga aman membantu anda dalam menjaga kondisi kesehatan, memiliki tubuh yang sehat membantu anda juga untuk tetap merasa nyaman. Nikmati saja gerakan ringan yang bermanfaat seperti anda melakukan jalan kaki dipagi hari, hal ini akan membuat pipi bersinar dan membuat ketengan dalam pikiran anda.

  5. Tertawa
    Selain akan membuang pikiran pikiran negatif anda, dengan tertawa juga akan memberikan manfaat bagi kesehatan anda. harus diketahui bahwasannya kecemasan dan juga kekhawatiran selama kehamilan akan berdampak buruk pada kesehatan, dan tertawa disini akan lebih menekankan rasa nyaman dalam menjaga kehamilan dan membuang pikiran cemas dan depresi saat kehamilan.

  6. Menikmati Hobi Selama Kehamilan.
    Melalukan kegiatan yang sama selama kehamilan tentunya akan membuat anda merasa bosan, sesekali anda dianjurkan untuk melakukan hobi anda. Suatu hal yang harus anda ketahui melakukan hobi selama kehamilan tentunya harus yang aman bagi ibu dan juga janin. Misalnya dengan mendengarkan musik kesukaan anda, berkebun, nonton. Hindari hobi atau kegiatan yang menguras energi apalagi yang membuat anda kelelahan.

By Nita Tri Mustika - Kehamilan Senin, 19 September 2016 08:18:41

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Tambah Pertanyaan


  • hamil pasca operasi kehamilan ektopik

    0 Balasan

    Kehamilan

    Selamat sore buk,, saya mau tanya seputar kehamilan pasca operasi kehamilan ektopik di saluran tuba....pada bulan maret saya mengalami kehamilan ektopik,umur janin sudah 2 bulan,kemudian dokter menyarankan agar saya melakukan…

  • Penanganan herpes zoster

    0 Balasan

    Gangguan Kehamilan

    Selamat malam Bu bidan mau saya Santi Nuranti ibu satu anak usia 23thn,Bu saya sedang hamil 18week dan terdistraksi terkena herpes,awalnya flu dan Kuti pada lengan memerah dan perih lama…

  • puasa dan berat badan janin

    0 Balasan

    Kehamilan

    selamat siang, saya mau tanya sekarang saya memasuki umur kehamilan 30w berdasar hasil USG terakhir berat badan janin saya 1,04 kg apa berat tersebut kurang? dan jika saya berpuasa ramadhan…

  • Sering mulas di usia kehamilan 7 bulan

    1 Balasan

    Kehamilan

    Selamat pagi bu bidan saya Lutfia umur 25 tahun saat ini saya sedang mengandung 7 bulan. Saat ini saya sering mengalami rasa mulas meskipun setelahnya di barengi BAB. Namun apakah…

  • kehamilan

    0 Balasan

    Kehamilan

    selamat siang, saya dwik ingin menanyakan dulu saya kista,sekarang kista saya di nyatakan layu terus saya berhubungan badan karna saya menginginkan kehamilan, apakah mungkin bisa jadi kehamilan bila kista sudah…


Kehamilan
Berikut Ini Bahaya Dehidrasi Berat Pada Masa Kehamilan

apabila pada masa kehamilan ibu…

Kehamilan
Amankah Melakukan Pijatan Selama Masa Kehamilan

Penyelidikan dan riset modern membuktikan…

Kehamilan
Tips Cara Untuk Mengurangi Gatal Pada Perut Selama Hamil

Menggaruk bagian tubuh saat hamil,…

Tanya Bidan

Terima kasih atas kunjungannya

Jika bermanfaat, bantu kami untuk share informasinya

Dan

Ikuti Update Terbaru Kami Di :

Top