Curhat Bidan
curhat bidan
curhat bidan

Tips Cara Menjaga Kondisi Kehamilan Agar Aman Dan Nyaman

Bidan Kita - Kenyamanan selama kehamilan memang diperlukan selama kehamilan, akan tetapi tetap saja kenyamanan yang tidak membahayakan kesehatan ibu dan janin dalam kandungan.

Cara menjaga kondisi agar aman dan nyaman selama kehamilan bisa dilakukan mulai dari kesiapan secara kesehatan, dalam persiapan kehamilan untuk menghindari kemungkinan adanya gangguan kehamilan yang disebabkan oleh kebiasaan atau gaya hidup ibu hamil yang tidak sehat sedangkan selebihnya berasal dari dukungan yang bsia membuat mental wanita hamil siap dari awal kehamilan hingga proses melahirkan.

Cara Menjaga Kondisi Kehamilan Agar Aman Dan Nyaman

Dan untuk lebih jelasnya mengenai cara agar kondisi aman dan nyaman selama hamil, berikut ini diantaranya:



  1. Mendapatkan Dukungan Dari Keluarga Tercinta
    Cara ibu hamil untuk mendapatkan kondisi yang aman dan nyaman selama hamil yang pertama berasal dari keluarga. Keluarga merupakan salah satu pendukung yang pertama kali akan merawat, menjaga dan melindungi serta membuat anda merasa nyaman selama kehamilan ataupun setelah melahirkan.

  2. Pada Saat Pemeriksaan Kandungan Ajak Suami
    Melakukan pemeriksaan selama kehamilan merupakan hal yang wajiba ibu hamil lakukan, dan alangkah baiknya dila kegiatan tersebut didampingi dengan suami anda yang tentunya akan membuat anda merasa aman dan nyaman. Dan juga pemeriksaan akan membantu anda untuk menjaga kehamilan dan terhindarnya masalah kesehatan lainya selama kehamilan dan juga menjelang persalinan.

  3. Merawat Diri Selama Hamil
    Merawat diri selama hamil bisa dilakukan dengan membiasakan memberikan nutrisi terbaik selama kehamilan, selain akan bermanfaat sekali bagi bayi dalam kandungan untuk masa pertumbuhan janin, memberikan nutrisi yang baik juga akan membantu anda terhindar dari kelelahan selama hamil. Perbanyaklah makan buah dan sayuran, atau juga bisa mengkonsumsi Buah yang Baik bagi Ibu Hamil Menjelang Persalinan dan jika diperlukan tambahkan multivitamin yang bisa anda konsumsi namun tetap harus sesuai anjuran bidan atau dokter kandungan anda. Dan tidak lupa untuk tetap mencukupi waktu istirhata anda.

  4. Menikmati Gerakan Nikmat yang Sehat
    Beberapa gerakan sehat yang bisa membantu anda dalam meningkatkan energi kedalam tubuh anda, selain itu gerakan sehat seperti berolahraga ringan juga aman membantu anda dalam menjaga kondisi kesehatan, memiliki tubuh yang sehat membantu anda juga untuk tetap merasa nyaman. Nikmati saja gerakan ringan yang bermanfaat seperti anda melakukan jalan kaki dipagi hari, hal ini akan membuat pipi bersinar dan membuat ketengan dalam pikiran anda.

  5. Tertawa
    Selain akan membuang pikiran pikiran negatif anda, dengan tertawa juga akan memberikan manfaat bagi kesehatan anda. harus diketahui bahwasannya kecemasan dan juga kekhawatiran selama kehamilan akan berdampak buruk pada kesehatan, dan tertawa disini akan lebih menekankan rasa nyaman dalam menjaga kehamilan dan membuang pikiran cemas dan depresi saat kehamilan.

  6. Menikmati Hobi Selama Kehamilan.
    Melalukan kegiatan yang sama selama kehamilan tentunya akan membuat anda merasa bosan, sesekali anda dianjurkan untuk melakukan hobi anda. Suatu hal yang harus anda ketahui melakukan hobi selama kehamilan tentunya harus yang aman bagi ibu dan juga janin. Misalnya dengan mendengarkan musik kesukaan anda, berkebun, nonton. Hindari hobi atau kegiatan yang menguras energi apalagi yang membuat anda kelelahan.

By Nita Tri Mustika - Kehamilan Senin, 19 September 2016 08:18:41

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Tambah Pertanyaan


  • Vagina terasa sangat berat, keluar flek

    1 Balasan

    Kehamilan

    Selamat pagi. Saat ini sy sedang memasuki usia kehamilan ke 38. 3 hari yg lalu sy diperiksa dalam oleh dokter kandungan saya dengan memasukkan kedua jarinya ke dlm vagina saya.…

  • Kehamilan

    1 Balasan

    Kehamilan

    Malam bu bidan, saya via 23 thn. Tadi sore usg uk 8 minggu. Kantung janin sudah ada tapi janin belum ada masih gumpalan darah. Kenapa itu yaa bu bidan

  • Kehamilan

    1 Balasan

    Kehamilan

    Saya sudah telat 17 hari, pas di hari ke 11 saya coba di tes tapi hasil nya negative, saya blm cek lagi takutknya negative, pertanyaannya mungkinkah saya hamil dok, terimakasih

  • Kehamilan

    1 Balasan

    Kehamilan

    Usia sy saat ini 36 tahun. Dan berencana utk program kehamilan. Apakah beresiko dgn usia sy sekarang? Dua kali kehamilan tidak ada masalah. Terima kasih

  • Hamil

    1 Balasan

    Kehamilan

    Selamat siang dok saya mau bertanya, saya telat haid 4hari tapi setelah di test pack hasilnya negatif dok, apa ada kemungkinan untuk saya hamil ? Atau bagaimana ya dok. Terimakasih


Kehamilan
Tips Yang Perlu Diperhatikan Bagi Para Ibu Hamil

Tips yang perlu diperhatikan bagi…

Kehamilan
Tips Cara Untuk Mengurangi Gatal Pada Perut Selama Hamil

Menggaruk bagian tubuh saat hamil,…

Kehamilan
Beberapa Hal yang Sebaiknya Dihindari Saat Hamil 8 Bulan

Demi menjaga kondisi kehamilan tetap…

Tanya Bidan
Top