×

Kenali Penyebab Impotensi Pada Pria Sejak Dini

Bagikan Artikel :

Kenali Penyebab Impotensi Pada Pria Sejak Dini Bidan Online,-
Impoetensi merupakan suatu gejala gangguan pada pria dimana terjadinya
ketidakmampuan untuk mempertahankan ereksi ataupun memulai ereksi.
Impoetensi juga banyak di kenal dengan sebutan disfungsi ereksi.
Impotensi sendiri memang menjadi masalah yang banyak di alami pria usia
40 tahun keatas. Namun tidak menutup kemungkinan jika impotensi sendiri
dapat terjadi pada pria yang berusia di bawah 40 tahun. Tentunya banyak
faktor penyebab impotensi atau disfungsi ereksi baik psikologis maupun
fisik.

Tahukah anda jika masalah impotensi atau disfungsi ereksi ini dapat meningkat hingga 4 kali lipat lpada pria usia 60 tahun. Masalah impotensi ini memang menjadi membuat pria tidak berdaya tidak hanya membuat urusan diatas ranjang anda terganggu namun juga sangat berpenagruh untuk anda yang sedang melakukan program hamil. Menerapkan gaya hidup sehat tentunya akan sangat membantu mencegah impotensi. Dari beberapa banyak penyebab impotensi yang bervariasi gaya hidup tidak sehat sangat berpengaruh.

Beberapa penyebab impotensi yang wajib anda ketahui:

Banyak faktor penyebab terjadinya impotensi bisa dari faktor emosional maupun fisik. Menurut The Merck Manual, sekitar 50% pria dengan usia 40 sampai 70 an mengalami disfungsi ereksi atau impotensi.

Kelainanen Endokrin
Salah satu yang menjadi penyebab impotensi yaitu penyakit endokrin. Endokrin merupakan sistem yang menghasilkan hormon untuk mengatur berbagai organ seperti metabolisme, reproduksi, mood, juga fungsi seksual. Banyak penyakit endokrin yang dapat menyebabkan impotensi salah satunya yaitu diabetes. Penyakit diabetes kronis dapat menyebabkan kerusakan saraf tentunya hal tersebut mempengaruhi pada alat vital. Jika terjadi komplikasi dapat menyebabkan terganggunya aliran darah juga hormon darah. Tentunya hal tersebut sangat berpengaruh terhadap terjadinya impotensi.

Gangguan saraf
Tentunya banyak gangguan saraf yang dapat menyebabkan meningkatnya resiko impotensi. Gangguan pada saraf tentunya akan sangat mempengaruihi otak untuk berkomunasi dengan sistem reproduksi. Dan hal tersebut dapat menghambat terajdinya ereksi pada pria.
Beberapa gangguan saraf yang dapat menyebabkan impotensi yaitu:

– Penyakit Alzheimer
– Sklerosis
– Tumor tulang belakang
– Epilepsi
– Stroke
Perlu diingat orang yang pernah menjalani operasi kelenjar prostat juga beresiko mengalami kerusakan saraf yang bisa menyebabkan impotensi.

Mengkonsumsi obat tertentu
Beberapa jenis obat-obatan tertentu jika di konsumsi dalam jangka panjang dapat mempengaruhi aliran darah yang bisa menyebabkan impotensi.
Beberapa contoh obat-obatan yang dapat menyebabkan impontensi:

Related Posts :

    – Obat anti depresi
    – Obat tukak lambung
    – Obat pereda alergi
    – Obat kemoterapi
    – Obat penekan hormon androgen
    – Antikonvulsan atau obat untuk mengatasi epilepsi
    – Steroid
    – Antipsikotik
    – Asam fibrat
    – Beta-blocker untuk menangani hipertensi
    – Diuretik

    Penyakit jantung
    Adanya kelainan ataupun masalah pada jantung tentunya dapat mempengaruhi kemampuan memompa darah. Hal tersebut tentunya dapat menjadi penyebab impotensi. Sirkulasi darah ke penis yang terganggu tentunya dapat menghambat terjadianya ereksi. Aterosklerosis merupakan kondisi dimana pembuluh darah tersumbat sehingga dapat menyebabkan impotensi. Penyakit kolesterol tinggi hingga hipertensi dapat meningkatkan resiko impotensi.

    Gaya hidup dan gangguan emosional
    Gaya hidup memang menjadi salah faktor yang sangat berpengaruh pada impotensi. Gaya hidup sehat tentunya tidak hanya dapat membuat tubuh lebih sehat namun kemampuan seksual yang lebih optimal. Namun sebaliknya gaya hidup tidaj sehat dapat mengudang berbagai masalah kesehatan termasuk impotensi. Merokok ataupun mengkonsumsi alkohol dalam jangka panjang dapat menyebabkan impotensi. Tidak hanya itu kurangnya berolahraga hingga mengkonsumsi makanan tidak sehat dapat memici terjadinya imptensi. Gangguan emosional juga memiliki peranan dalam menciptakan ereksi, dimana seorang pria dengan gangguan emosional lebih sulit terjadinya ereksi. Cemas berlebih hingga depresi dapat meningkatkan resiko impotensi pada pria.

    Tentunya dengan lebih mengenal beberapa penyebab impotensi sedari dini dapat menjadi ilmu tambahan sebagai upaya pencegahan. Perlu diingat impotensi tidak selalu diakibatkan dari penuaan saja, banyak hal yang dapat memicu terjadinya impotensi.

    Baca juga artikel lainnya:

    Tips Merawat Vagina Agar Terhindar Dari Infertilitas

    Tips Merangsang Kehamilan Yang Efektif

    Anda mengalami impotensi ? Jelas ini menjadi masalah bagi ‘Anda saat melakukan hubungan seksual. Yuk cegah dan atasi impotensi ini dengan mengonsumsi QNC. Selain mencegah dan mengatasi impotensi QNC ini ampuh menjaga kesehatan organ reproduksi pria. Yang lain sudah banyak yang mengonsumsi, Anda kapan ?

    qnc jelly gamat
    Untuk konsultasi dan pemesanan bisa klik tombol WhatsApp di bawah ini

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : October 1, 2016

    Pertanyaan Pengunjung :

    cara menjaga kehamilan

  • Oleh : nana sutyana
  • 7 tahun, 1 bulan yang lalu

    bu bidan, bagaimana cara menjaga kehamilan supaya baik dan tetap sehat hingga tiba waktu kelahiran?

    3x tespek

  • Oleh : samanthabarrient
  • 6 tahun, 2 bulan yang lalu

    Sebelum telat haid sy pernah 2x tespek tp 1 hasil negatif 1 lagi 2 garis tapi samar membayang setelah telat haid 2 hari sy tespek lagi namun negaif , yg saya rasakan sdh 2 minggu ini pusing migran mual dan baru2 ini tenggorokan sy sakit . Apakah sy harus nunggu beberapa hari lagi untuk tespek kembali atau sy langsung memeriksakan diri ke bidan/usg ?

    Keputihan

  • Oleh : Eren Fani
  • 3 tahun, 7 bulan yang lalu

    Hallo dok, saya sudah telat haid 1 minggu. Tetapi pas saya cek dgn tespek positif hasilnya dengan dua garis yg satu samar samar apakah itu bisa hamil atau tidak?
    Dan selama telat haid saya mengalami keputihan dgn bau tidak sedap dan berwarna kuning ke hijauan apakah tanda2 hamil dok? Terimakasih

  • Oleh : Eren Fani
  • Kandungan

  • Oleh : Aldhinda Putrie
  • 3 tahun, 6 bulan yang lalu

    Dok mau bertanya saya sudah telat haid terakhir haid agustus tgl 25 agustus 2020 dan setelah itu saya tidak haid lagi dok dan pada tanggal 16 september muncul flek atau bercak darah yang sedikit dan hanya 2 hari . Tapi ketika di tespeck masih negatif , dan saya juga sudah mengalami gejala kehamilan sprti mual , sensitif , perubahan dan nyeri pada payudara
    Dok kenapa ya klo boleh tau?

  • Oleh : Aldhinda Putrie
  • Lutut sakit

  • Oleh : maya
  • 5 tahun, 8 bulan yang lalu

    Dok saya mau bertanya, kok akhir akhir ini kenapa ya kaki saya ini seperti ada yang mengganjal di bagian belakang lutut, susah banget di lurusinnya, kaku dan bahkan kaya ada urat ya ikut dok. Kalau saya naik atau turun tangga, itu harus pelan banget, karena kalau misalkan berjalnnya cepat kaki itu terasa tersengkak dok, itu kira kira masalah kesehatan apa ya dok? Mohon penjelasannya dok :), Terimakasih

    Tanya Bidan