Curhat Bidan
curhat bidan
curhat bidan

Ikuti Gerakan Senam Hamil Untuk Menghindari Bayi Sungsang

Memang banyak ibu hamil yang mengalami bayi sungsang yang berarti kepala bayi terletak diatas rahim, seharusnya posisi yang baik yaitu kepala bayi berada dibawah rahim. Hal ini membuat para ibu hamil menjadi khawatir karena harus melakukan persalinan caesar jika bayi dalam kandungan keadaan sungsang.


Lalu bagaimana cara mengembalikan posisi bayi sungsang? kali ini curhat bidan akan membantu menghindari posisi bayi sungsang pada bayi dengan gerakan sehat untuk wanita hamil yang harus dilakukan beberapa gerakan seperti berikut ini:

1. Berenang. Salah satu olahraga yang sangat baik untuk ibu hamil yang dapat mengembalikan posisi bayi sungsang karena dengan berenang tubuh dan panggul menjadi longgar.

2. Gerakan Senam Hamil. Dengan posisi menungging kearah samping, tapi jangan sampai menekan perut terlalu kuat, lalu anda dapat mengatur nafas sebanyak 10 kali. Lakukan gerakan ini berulang-ulang sesuai kemampuan anda.

3. Yoga Downward. Posisi senam hamil yang mengangkat perut dan pantat menggunakan kedua kaki dan tangan hingga membentuk posisi melengkung dengan pantat berada diatas.

4. Yoga Headstand. Senam hamil yang sedikit extrim jika anda ingin melakukan gerakan ini harus mendapat bantuan dari orang lain. Bagi ibu hamil yang menderita anemia dan hipertensi dilarang untuk melakukan gerakan ini.

5. Merangkak. Gerakan yang seperti kucing yang sedang merangkak yaitu mulai dari gerakan merangkak kemudian secara perlahan ambil nafas sambil lengkungkan punggung.

Itulah beberapa gerakan senam hamil untuk menghindari bayi sungsang yang dapat anda lakukan di rumah, sangat lebih baik jika mendapatkan intruksi dari instruktur senam yang berpengalaman. Jadi bayi sungsang bukan halangan bagi anda untuk tetap melakukan persalinan secara normal.

By Ana Rediana - Kehamilan Senin, 03 Oktober 2016 08:59:52

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Tambah Pertanyaan


  • Faktor yang berpengaruh agar memiliki bayi kembar

    1 Balasan

    Kehamilan

    Selamat pagi bu bidan saya mau bertanya apa saja faktor yang dapat berpengaruh agar memiliki bayi kembar pada keluarga yang tidak mempunyai riwayat anak kembar. Mohon penjelasannya

  • Kuret Akibat Keguguran

    1 Balasan

    Kehamilan

    Siang Dok. Saya wanita berusia 27 Tahun. Kemarin saya melakukan kuret di Rumasakit. Tetapi kenapa ya, ko setelah kuret ini saya merasakan meriang dan demam walau demam tidak begitu tinggi.…

  • hamil pasca operasi kehamilan ektopik

    0 Balasan

    Kehamilan

    Selamat sore buk,, saya mau tanya seputar kehamilan pasca operasi kehamilan ektopik di saluran tuba....pada bulan maret saya mengalami kehamilan ektopik,umur janin sudah 2 bulan,kemudian dokter menyarankan agar saya melakukan…

  • Penanganan herpes zoster

    1 Balasan

    Gangguan Kehamilan

    Selamat malam Bu bidan mau saya Santi Nuranti ibu satu anak usia 23thn,Bu saya sedang hamil 18week dan terdistraksi terkena herpes,awalnya flu dan Kuti pada lengan memerah dan perih lama…

  • puasa dan berat badan janin

    0 Balasan

    Kehamilan

    selamat siang, saya mau tanya sekarang saya memasuki umur kehamilan 30w berdasar hasil USG terakhir berat badan janin saya 1,04 kg apa berat tersebut kurang? dan jika saya berpuasa ramadhan…


Kehamilan
Manfaat Bercinta Pada Kehamilan Di Usia 9 Bulan

Manfaat bercinta pada kehamilan di…

Kehamilan
Kehamilan
Manfaat Mengonsumsi Beras Merah Saat Masa Kehamilan

apa sajakah yang menjadi manfaat…

Tanya Bidan

Terima kasih atas kunjungannya

Jika bermanfaat, bantu kami untuk share informasinya

Dan

Ikuti Update Terbaru Kami Di :

Top