Curhat Bidan
curhat bidan
curhat bidan

Tips Cara Cepat Hamil Setelah Lepas Kontrasepsi

Perempuan sudah ditakdirkan untuk hamil dan melahirkan. Banyak perempuan yang telah menikah kemudian memutuskan memakai alat kontrasepsi bertujuan untuk menunda kehamilan pertama atau ada juga untuk menunda kehamilan kedua. Hal ini biasanya dilakukan dengan alasan memberikan jarak umur yang cukup antara anak pertama dan anak kedua agar perhatian dan perawatan cukup baik dapat diberikan orang tua kepada anak.


Penyebabnya kondisi hormon perempuan menjadi tidak seimbang dan berkurangnya kesuburan pada rahimnya menjadi kering sehingga menjadi sulit hamil.

Namun anda jangan khawatir, curhat bidan akan memberikan beberapa tips cara cepat hamil setelah lepas kontrasepsi, berikut ini:

1. Konsumsi makanan yang sehat

Anda harus merubah pola makan dan menu makanan untuk meningkatkan kesuburan anda seperti mengkonsumsi makanan yang bergizi dan menghindari makanan cepat saji serta istirahat yang cukup juga bisa membantu meningkatkan kesuburan.

2. Menjaga kesehatan tubuh

Harus rutin melakukan olahraga seperti joging dan berenang agar kondisi tubuh tetap terjaga dan fit. Selain itu, anda juga bisa konsumsi suplemen penyubur kandungan yang aman tanpa efek samping.

3. Kesuburan suami

Anda bisa memeriksakan kesuburan sperma suami ke dokter spesialis karena kesuburan suami juga memiliki pengaruh yang sangat besar untuk mempercepat kehamilan.

4. Ovulasi

Melakukan pengecekan ovulasi untuk menentukan kesuburan wanita, yang paling banyak sering digunakan adalah dengan alat tes ovulasi strip tes.

5. Hindari stress

Untuk anda yang ingin cepat hamil harus hindari stress karena sangat penting untuk mengembalikan kesuburan adalah keseimbangan hormon dalam tubuh, karena apabila anda stress akan menyebabkan menstruasi tidak teratur dan hormon dalam tubuh menjadi tidak seimbang.

6. Frekuensi hubungan intim

Waktu ideal yang paling baik adalah 3 sampai 4 kali dalam seminggu melakukan hubungan intim karena untuk meningkatkan peluang keberhasilan pembuahan dan meningkatkan pada saat masa subur.

Itulah beberapa tips cara cepat hamil setelah lepas kontrasepsi yang bisa anda lakukan untuk mempercepat kehamilan. Anda juga bisa konsultasi ke bidan untuk mengetahui informasi selanjutnya. Semoga bermanfaat.

By Ana Rediana - Kehamilan Senin, 10 Oktober 2016 08:19:00

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Tambah Pertanyaan


  • Faktor yang berpengaruh agar memiliki bayi kembar

    1 Balasan

    Kehamilan

    Selamat pagi bu bidan saya mau bertanya apa saja faktor yang dapat berpengaruh agar memiliki bayi kembar pada keluarga yang tidak mempunyai riwayat anak kembar. Mohon penjelasannya

  • Kuret Akibat Keguguran

    1 Balasan

    Kehamilan

    Siang Dok. Saya wanita berusia 27 Tahun. Kemarin saya melakukan kuret di Rumasakit. Tetapi kenapa ya, ko setelah kuret ini saya merasakan meriang dan demam walau demam tidak begitu tinggi.…

  • hamil pasca operasi kehamilan ektopik

    0 Balasan

    Kehamilan

    Selamat sore buk,, saya mau tanya seputar kehamilan pasca operasi kehamilan ektopik di saluran tuba....pada bulan maret saya mengalami kehamilan ektopik,umur janin sudah 2 bulan,kemudian dokter menyarankan agar saya melakukan…

  • Penanganan herpes zoster

    1 Balasan

    Gangguan Kehamilan

    Selamat malam Bu bidan mau saya Santi Nuranti ibu satu anak usia 23thn,Bu saya sedang hamil 18week dan terdistraksi terkena herpes,awalnya flu dan Kuti pada lengan memerah dan perih lama…

  • puasa dan berat badan janin

    0 Balasan

    Kehamilan

    selamat siang, saya mau tanya sekarang saya memasuki umur kehamilan 30w berdasar hasil USG terakhir berat badan janin saya 1,04 kg apa berat tersebut kurang? dan jika saya berpuasa ramadhan…


Kehamilan
Inilah Fakta Menarik Aktivitas Janin Dalam Kandungan

Ternyata banyak hal yang menakjubkan…

Kehamilan
Posisi Duduk Yang Berbahaya Bagi Ibu Hamil Muda dan Tua

Posisi duduk berbahaya bagi ibu…

Kehamilan
Manfaat Berkomunikasi Dengan Janin Sejak Dalam Kandungan

Manfaat berkomunikasi dengan janin sejak…

Tanya Bidan

Terima kasih atas kunjungannya

Jika bermanfaat, bantu kami untuk share informasinya

Dan

Ikuti Update Terbaru Kami Di :

Top