Curhat Bidan
curhat bidan
curhat bidan

Benarkah Berat Badan Dapat Mempengaruhi Kesuburan Wanita


curhatbidan.com - Berat Badan Mempengaruhi Kesuburan Wanita -, Percayakah Anda bahwa ternyata berat badan memiliki faktor yang cukup penting dalam hal kesuburan seorang wanita ? Dalam penelitian yang telah dilakukan menunjukan dimana wanita yang memiliki berat badan berlebih membutuhkan waktu dua kali lebih lama dibandingkan dengan mereka yang memliki berat badan normal. Dan, penelitian lainnya juga berlaku bagi wanita yang kurang berat badan atau kurus, mereka justru membutuhkan waktu empat kali lebih lama untuk dapat hamil dibandingkan dengan berat badan normal.

Apabila IBM atau Indeks Massa Tubuh Anda normal, maka tidak perlu khawatir jika berat badan akan berdampak kurang baik pada kesuburan Anda. Tapi, bukan berarti juga Anda akan cepat untuk mendapatkan kehamilan karena berat badan hanya salah satu faktor yang dapat mempengaruhi kesuburan.

Jadi bagi Anda yang sedang menjalankan program kehamilan dan memiliki berat badan berlebih atau justru kurang berat badan, berusahalah untuk mendapatkan berat badan yang ideal atau normal.

Mulai sekarang bagi Anda yang kelebihan berat badan, mulailah dengan berolahraga secara teratur dan jangan terlalu berat dalam melakukan olahraga karena ini bisa membahayakan kesuburan Anda. Apabila Anda tidak mempunyai olahraga yang cukup mulai dengan melakukan aerobik setiap hari setidaknya setengah jam perhari dan jangan lupa menjaga pola makan Anda. Perbanyak konsumsi makanan yang mengandung mineral, antioksidan serta asam folat.

Dan bagi Anda yang kurang berat badan, mulailah dengan mengkonsumsi makanan yang dapat membantu berat badan Anda naik yaitu makanan yang bergizi, memiliki kalori tinggi dan kaya akan protein.

Kedua usaha di atas baik Anda yang kelebihan berat badan atau kekurangan membutuhkan waktu serta komitmen dan terus berusaha mendapatkan berat badan yang normal serta Anda akan memperoleh kesuburan yang lebih baik.

Berat badan hanya salah satu dari banyak faktor yang dapat mempengaruhi kesuburan wanita dan jadi jika Anda sedang menjalankan program hamil namun berlangsung lama maka Anda harus mempehatikan faktor lain yang bisa mengakibatkan peluang kehamilan Anda terhambat.

Sepasang suami istri yang ingin mendapatkan kehamilan tentunya harus bekerja sama dan berusaha serta berdoa yang terbaik untuk program yang sedang Anda jalankan. Jadi jangan lupa perhatikan faktor lain yang bisa membatu Anda dan suami mendapatkan buah hati dalam waktu dekat.

Artikel Terkait Lainnya :

By Euis Lisnawati - Masa subur Sabtu, 05 November 2016 08:52:15

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Tambah Pertanyaan


  • Kemoterapi Menyebabkan Infertilitas ?

    1 Balasan

    Masa subur

    Assalamualaikum, selamat pagi bu bidan ... Saya mau tanya perihal kemandulan pada pria, sebenarnya berapa lama sih seorang pria itu mengalami kemandulan setelah melakukan kemoterapi ? Apakah tumor di hidung…

  • Mengkonsumsi folavit bisa meningkatkan kesuburan ?

    1 Balasan

    Masa subur

    Halo bu bidan saya Resi Wulansari, selamat pagi bu . Bu saya saat ini sedang mengkonsumsi folavit dan sudah berjalan satu bulan. Saya searching di internet kalau folavit katanya bisa…

  • Sperma Keluar Saat Sedang Cemas

    1 Balasan

    Masa subur

    Halo Selamat Pagi Bu Bidan, saya Edhy Prayoga. Begini, saya sering mengalami kalau sperma saya itu keluar dengan sendirinya setiap saya sedang merasa cemas dan hal itu terjadi baik saat…

  • Kehamilan Setelah KB

    1 Balasan

    Masa subur

    Assalamualaikum bu bidan ... Nama saya Disti Hanifa, saya sudah menikah sekitar 4 bulan ini dan kemarin saya mengaja menggunakan KB jenis suntik 1 bulan sekali untuk menunda kehamilan dan…

  • Apakah masturbasi mempengaruhi kesuburan?

    1 Balasan

    Masa subur

    Selamat malam bu bidan saya mau tanya apakah onani atau masturbasi bisa mempengarhi kesuburan? Mohon jawabannya


Masa subur
Ketahui Manfaat Buah Kiwi Dari Diet Hingga Untuk Kesuburan

Manfaat buah kiwi untuk meningkatkan…

Masa subur
Masa subur
Faktor Yang Dapat Mempengaruhi Kesuburan Wanita

Masa subur penting bagi pasangan…

Tanya Bidan

Terima kasih atas kunjungannya

Jika bermanfaat, bantu kami untuk share informasinya

Dan

Ikuti Update Terbaru Kami Di :

Top