Curhat Bidan
curhat bidan
curhat bidan

Inilah Yang Harus di Lakukan Suami Jika Istri Sedang Hamil

Apa tugas suami terhadap istri yang sedang hamil? Sebagai suami harus selalu mendampingi istri yang sedang hamil, jangan menganggap enteng istri yang sedang dalam masa kehamilan. Banyak tekanan yang akan timbul bahkan kadang membuat istri anda stress dan otomatis akan berdampak bagi janin dalam kandungannya. Sebisa mungkin sebagai suami tahu apa yang harus dilakukan ketika istri sedang hamil. Sangan dianjurkan para suami menemani istri pada saat hamil dan memberikan kasih sayangnya baik lahir maupun batin sehingga membuat istri anda menjadi lebih tenang.


Beberapa tugas suami yang harus anda lakukan ketika istri anda sedang hamil, diantaranya:

1. Berikan perhatian dan kasih sayang yang tidak terbatas kepada istri anda seperti mengajak mengobrol dan membelai istri. Tidak sedikit ibu hamil mengeluh pada saat hamil, suami tidak peduli terhadapnya ini akan berdampak buruk bagi perkembangan janin.

2. Sebagai suami harus siap siaga selama ada waktu usahakan mengantar dan selalu menjaga istri anda. Anda bisa sedikit mengurangi beban pekerjaan dan mencurahkan perhatian yang lebih kepada istri.

3. Usahakan anda harus melayani kemauan istri selama masih dijalan kebaikan, harus mau membantu istri ketika sedang hamil besar seperti membawa tas saat bepergian, membantu pekerjaan rumah tangga seperti memasak, mencuci piring, dan lain sebagainya.

4. Sekali-kali anda mengajak bicara bayi yang ada dalam kandungan, bisa sambil mencium kandungan sang istri dan juga bisa memicarakan desain kamar atau menyiapkan nama untuk sang bayi.

5. Salah satu kewajiban suami yakni selalu menjaga kesehatan istri pada saat hamil dengan memberi tahu istri secara halus agar menjalankan pola hidup sehat dan menghindari kegiatan yang bisa membahayakan kandungan.

6. Anda suami bisa memberikan pengetahuan mengenai wawasan kehamilan dari buku maupun internet.

7. Hiburlah istri anda ketika istri sedang gundah dan tidak tenang.

8. Temani istri setiap melakukan pemeriksaan ke bidan maupun dokter.

9. Beri pijatan yang lembut kepada istri karena terkadang istri yang sedang hamil akan mengalami nyeri otot maupun persendian.

Menurut psikologi keluarga Anna Surti Ariani, tugas sebagai suami sangat penting bagi perkembangan janin yang ada dalam kandungan yang bisa dilakukan pada saat istri sedang hamil.

By Ana Rediana - Kehamilan Senin, 02 Januari 2017 08:08:30

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Tambah Pertanyaan


  • Vagina terasa sangat berat, keluar flek

    1 Balasan

    Kehamilan

    Selamat pagi. Saat ini sy sedang memasuki usia kehamilan ke 38. 3 hari yg lalu sy diperiksa dalam oleh dokter kandungan saya dengan memasukkan kedua jarinya ke dlm vagina saya.…

  • Kehamilan

    1 Balasan

    Kehamilan

    Malam bu bidan, saya via 23 thn. Tadi sore usg uk 8 minggu. Kantung janin sudah ada tapi janin belum ada masih gumpalan darah. Kenapa itu yaa bu bidan

  • Kehamilan

    1 Balasan

    Kehamilan

    Saya sudah telat 17 hari, pas di hari ke 11 saya coba di tes tapi hasil nya negative, saya blm cek lagi takutknya negative, pertanyaannya mungkinkah saya hamil dok, terimakasih

  • Kehamilan

    1 Balasan

    Kehamilan

    Usia sy saat ini 36 tahun. Dan berencana utk program kehamilan. Apakah beresiko dgn usia sy sekarang? Dua kali kehamilan tidak ada masalah. Terima kasih

  • Hamil

    1 Balasan

    Kehamilan

    Selamat siang dok saya mau bertanya, saya telat haid 4hari tapi setelah di test pack hasilnya negatif dok, apa ada kemungkinan untuk saya hamil ? Atau bagaimana ya dok. Terimakasih


Kehamilan
Inilah Penyebab Adanya Rasa Nyeri Pada Saat Persalinan

Inilah Penyebab Adanya Rasa Nyeri…

Kehamilan
Berikut Faktor yang Menghambat Perkembangan Janin

Masa perkembangan janin dalam kandungan…

Kehamilan
Tanya Bidan
Top