Curhat Bidan
curhat bidan
curhat bidan

Tips Aman Bagi Ibu Hamil Yang Ingin Bepergian Jauh

Bidan Online -, Meski sedang hamil, ada beberapa para ibu hamil yang pasti ingin selalu bepergian jauh. Memang kondisi ini tidak akan membahayakan kesehatan anda, namun anda juga perlu memperhatikan beberpa jenis hal untuk mendapatkan kesehatan yang sesunggunya pada tubuh anda dan juga janin yang ada dalam tubuh anda ini. Tips ini menjadi salah satu pencegah adanya berbagai jenis masalah yang bisa membahayakan kesehatan dan juga kebugaran pada bagian tubuh anda ini. Berikut beberapa jenis tips yang perlu diperhatikan itu, diantaranya adalah :


  • Hal pertama yang perlu anda lakukan adalah dengan mengecek kandungan kepada dokter kepercayaan anda. Hal ini sangat patut anda tanyakan, apakah janin yang ada dalam perut anda itu sehat atau tidak. Karena ini merupakan salah satu jenis hal yang perlu anda perhatikan.
  • Jika anda ingin bepergian dengan menggunakan pesawat terbang, biasanya pihak penerbangan akan menanyakan tentang bukti surat bahawa anda ini layak untuk mengikuti penerbangan.
  • Meskipun dokter telah menyatakan bahwa anda dan janin anda sehat, namun sebaiknya anda tetap meminta vitamin dan juga resep obat, untuk berjaga jaga jika terjadi beberapa jenis hal pada tubuh saat berada di Negri orang atau di Kota orang ini.
  • Tips aman bagi ibu hamil yang ingin bepergian jauh melalui bagian darat ini adalah dengan mempersiapkan untuk membawa bantal kecil. Bantal kecil ini nantinya akan menjadi salah satu pengaman pada bagian pinggul untuk mencegah agar tidak tertekan.
  • Jika anda memang ingin berliburan, sebaiknya anda tidak melakukan hal hal yang berhubungan dengan banyak berjalan kaki. Karena perlu diketahui bahwa saat sedang hamil dan melakukan jalan kaki, akan sangat rentang sekali mengalami masalah penyimbatan darah. Ini juga sebenarnya bisa juga terjadi akibat terlalu lama duduk. Ini merupakan salah satu jenis hal yang perlu diperhatikan oleh anda.
  • Minuman dengan jumlah yang banyak menjadi salah satu jenis hal yang bisa di lakukan agar terhindar dari masalah dehidrasi pada tubuh.Ini menjadi salah satu jenis hal yang wajib anda bawa saat bepergian.
  • Saat berlibur terutama saat sedang hamil, sebaiknya anda selalu membahwa makanan di tas anda, ini merupakan salah satu jenis hal yang memang perlu anda bawa karena dengan menyediakan makanan, maka anda akan terhindar dari masalah kesehatan lambung.

Itulah beberapa tips aman bagi ibu hamil yang ingin bepergian jauh. Masih banyak lagi tips tips lainnya yang memang sangat perlu anda perhatikan saat anda ingin bepergian jauh ini. Memang, meskin sedang hamil, kita juga membutuhkan sedikit liburan agar rileks dan bayi di dalam kandunganpun tetap sehat terjaga.

                        Baca Juga : Cara Agar Mendapatkan Kehamilan Yang Tepat Dan Cepat

By Eva Nurlela - Kehamilan Rabu, 10 Mei 2017 11:25:06

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Tambah Pertanyaan


  • Faktor yang berpengaruh agar memiliki bayi kembar

    1 Balasan

    Kehamilan

    Selamat pagi bu bidan saya mau bertanya apa saja faktor yang dapat berpengaruh agar memiliki bayi kembar pada keluarga yang tidak mempunyai riwayat anak kembar. Mohon penjelasannya

  • Kuret Akibat Keguguran

    1 Balasan

    Kehamilan

    Siang Dok. Saya wanita berusia 27 Tahun. Kemarin saya melakukan kuret di Rumasakit. Tetapi kenapa ya, ko setelah kuret ini saya merasakan meriang dan demam walau demam tidak begitu tinggi.…

  • hamil pasca operasi kehamilan ektopik

    0 Balasan

    Kehamilan

    Selamat sore buk,, saya mau tanya seputar kehamilan pasca operasi kehamilan ektopik di saluran tuba....pada bulan maret saya mengalami kehamilan ektopik,umur janin sudah 2 bulan,kemudian dokter menyarankan agar saya melakukan…

  • Penanganan herpes zoster

    1 Balasan

    Gangguan Kehamilan

    Selamat malam Bu bidan mau saya Santi Nuranti ibu satu anak usia 23thn,Bu saya sedang hamil 18week dan terdistraksi terkena herpes,awalnya flu dan Kuti pada lengan memerah dan perih lama…

  • puasa dan berat badan janin

    0 Balasan

    Kehamilan

    selamat siang, saya mau tanya sekarang saya memasuki umur kehamilan 30w berdasar hasil USG terakhir berat badan janin saya 1,04 kg apa berat tersebut kurang? dan jika saya berpuasa ramadhan…


Kehamilan
Bahan-bahan Kosmetik Berbahaya Yang Harus Dihindari Saat Hamil

Bahan-bahan kosmetik berbahaya yang harus…

Kehamilan
Kehamilan
Tanya Bidan

Terima kasih atas kunjungannya

Jika bermanfaat, bantu kami untuk share informasinya

Dan

Ikuti Update Terbaru Kami Di :

Top