Curhat Bidan
curhat bidan
curhat bidan

Cara Agar Ibu Hamil Nyaman Saat Sedang Puasa

Bidan Online -, Bantyak orang yang beranggapan bahwa ibu hamil ini di larang untuk berpuasa, padahal banyak juga di antara mereka yang memiliki untuk terus berpuasa meski dalam keadaan mengandung. Hal ini memang diperbolehkan secara medis dan agama, asalkan ibu hamil ini memperhatikan asupan makanan yang dia konsumsi untuk kesehatan janin yang ada di dalam janinnya ini.

Berikut ini beberapa cara agar ibu hamil nyaman saat sedang puasa, diantaranya adalah :


  • Mengkonsumsi Kurma Selama PuasaUntuk mengobtrol gerak rahim saat sedang mengandung, sebaiknya anda mengkonsumsi kurma ini karena kurma ini mengandung kandungan vitamin B1 bagi kesehatan tubuh anda dan janin yang ada dalam perut anda ini. Kurma ini menjadi salah satu jenis menu wajib bagi para ibu hamil saat berbuka dan sahur.
  • Memperhatikan Menu Puasa
    Bagi para ibu hamil yang ingin berbuka puasa, disarankan untuk mengkonsumsi air atau buah buahan terlebih dahulu dan tidak langsung mengkonsumsi nasi, karena biasanya perut akan menjadi kaget. Ini salah satu cara agar ibu hamil nyaman saat sedang puasa.
  • Jangan Berbuka Dengan Minuman Dingin
    Akibat perut kosong seharian, anda tidak di perbolehkan langsung mengkonsumsi minuman yang dingin karena hal ini bisa memicu adanya masalah asam lambung yang meningkat.
  • Memperhatikan Waktu Istirahat
    Jika anda memang ingin berpuasa, sebaiknya anda memperhatikan hal ini, anda perlu beristirahat dengan cukup selama bulan ramadhan ini, agar kesehatan anda terjaga dan janin dalam perut anda pun terhindar dari berbagai jenis masalah yang berbahaya bagi kesehatan.
  • Mengkonsumsi Susi
    Untuk menghindaro cepat lemas dan menambah energi, sebaiknya anda mengkonsumsi susu saat sedang sahur. Kondisi ini sangat baik di lakukan.
  • Mengkonsumsi Madu
    Untuk menjaga metabolisme tubuh, menghindari dehidrasi dan juga melancarkan BAB, sebaiknya anda mengkonsumsi madu saat berbuka dan sahur.
  • Mengkonsumsi Air Putih Yang Cukup
    Ada banyak dampak dehidrasi yang bisa anda rasakan saat berpuasa ini. Untuk menghindarinya, anda sebaiknya mengkonsumsi banyak air saat sedang sahur. Ini menjadi salah satu hal yang memang perlu diperhatikan bagi anda yang ingin terhindar dari masalah kesehatan yang satu ini pada bagian tubuh anda ini.

                      Baca Juga : Cara Aman Menghilangkan Bengkak Kaki Pada Ibu Hamil

By Eva Nurlela - Kesehatan Rabu, 24 Mei 2017 11:00:52

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Tambah Pertanyaan


  • Berhubungan Seks

    1 Balasan

    Kesehatan

    Selamat Siang Dok, Saya mau bertanya, saat ini saya sedang menunda kehamilan. Saya sering kali melakukan hubungan intim bahkan hingga 3 sampai 4 kali seharinya. Namun karena saya menunda kehamilan,…

  • Sakit dan perih

    1 Balasan

    Kesehatan

    Siang Dok. Saya mau konsultasi. Kenapa ya perut saya sering kali merasakan sakit dan juga perih terutama saat di malam hari terutama di bagian atas pusar. Selain itu, saya juga…

  • Rahang Sakit

    1 Balasan

    Kesehatan

    Dok saya mau bertanya, kenapa ya ko rahang saya terasa sangat sakit sekali ketika membuka mulut atau menguap? Hal ini sudah saya rasakan lumayan cukup lama

  • Lemas

    1 Balasan

    Kesehatan

    Pagi Dok. Saat ini saya sering kali merasakan berbagai jenis masalah seperti dada yang sakit, lemas, sakit pada bagian tangan, berkeringat berlebih, panas dingin, gemeteran dan sakit dada sebelah kiri.…

  • Sakit Pada Bibir Kemaluan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Selamat siang Dok, Saya mau bertanya. Akhir akhir ini saya sering kali merasakan rasa nyeri dan perih pada bagian bibir kemaluan, namun tidak di barengi dengan perih. Kira kira ini…


Kesehatan
Manfaat Brokoli Untuk Kesehatan Ibu Hamil

Brokoli merupakan salah satu sayuran…

Kesehatan
Tips Ampuh Agar Anak Tetap Sehat Pada Cuaca Jahat

Resiko mudah terserang penyakit pada…

Kesehatan
Fakta Dan Mitos Seputar Kafein Untuk Kesehatan Wanita

benarkah kafein bisa membantu kerja…

Tanya Bidan
Top