Curhat Bidan
curhat bidan
curhat bidan

Pengaruh Stroller Pada Kesehatan Punggung Bayi

Selamat datang dan terima kasih sudah menyempatkan berkunjung ke website Bidan Online, pada kesempatan kali ini kami akan membahas informasi yang tidak kalah penting yaitu mengenai Pengaruh Stroller Pada Kesehatan Punggung Bayi. Di zaman yang serba modern ini sudah banyak ibu - ibu yang menggunakan alat canggih untuk membantu memudahkan pekerjaannya termasuk pada bayi.

Jika pada zaman dahulu biasanya bayi di gendong menggunakan samping, maka sekarang ini banyak ibu - ibu muda atau dewasa yang mendudukkan bayinya di alat bernama stroller dan taukah Anda bahwa ternyata alat yang sudah digunakan oleh banyak orang ini juga memiliki resiko yang kurang baik untuk kesehatan tubuh bayi.


Pengaruh Stroller Pada Kesehatan Punggung Bayi


Stroller atau dikenal dengan kereta dorong ini terdiri dari berbagai jenis ukuran, bentuk, berat dan bahan yang berbeda dan fasilitas yang terdapat di dalamnya. Sehingga ke khawatiran Anda menggunakan stroller juga bisa mempengaruhi kesehatan punggung serta anak Anda jika membiarkannya seharian disana dan alangkah baiknya Anda tetap meluangkan waktu lebih banyak menggendong bayi dibandingkan dengan membiarkannya duduk di atas stroller.

Tentunya mereka yang membuat alat bernama stroller ini sudah dirancang dengan sedemikian rupa sehingga bisa memberikan kenyamanan untuk bayi tanpa harus khawatir akan adanya dampak buruk yang bisa terjadi pada bayi. Tapi, meskipun seperti itu Anda lebih bagus tetap menggunakannya dengan bijaksana.

Anda bisa memberikan anak Anda di stroller untuk tempat tidur sementara dan meskipun demikian, ada bebrapa anak yang justru tidak nyaman tidur di troli. Anda bisa memanfaatkan troli untuk barang - barang anak Anda sehingga ketika menggendong si kecil, troli Anda masih tetap bisa berfungsi.

Jadi bukan berarti, Anda tidak boleh menempatkan bayi Anda di stroller hanya saja harus bisa menggunakan dengan bijaksana sehingga kereta dorong ini bisa berguna dengan baik dan tidak mempengaruhi kesehatan punggung si kecil.

Anda juga disarankan untuk mereview stroller dengan benar agar alat yang nanti akan digunakan oleh si kecil bisa disesuaikan dengan kebutuhannya. Mungkin, bagi Anda yang masih bingung hindari memilih material plastik yang bisa membuatnya cepat rusak dan sebaiknya pilihlah material besi atau stainless yang bisa tahan lama.

Nah, demikian informasi mengenai Pengaruh Stroller Pada Kesehatan Punggung Bayi semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan menambah pengetahuan Anda.

Artikel Lainnya :

By Euis Lisnawati - Bayi Rabu, 02 Agustus 2017 14:21:51

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Tambah Pertanyaan


  • Cari nama anak

    0 Balasan

    Nama Bayi

    Cari nama anak muslim awalan a

  • Sakit tifes

    1 Balasan

    Bayi

    Bun saya mau tanya ank saya dari kmarin demam.tpi kalau pagi badanya anget klau mnjelang malam agak panas dikit...tpi mkanya gk kyak biasanya klau minum susu tetep ..bun minta solusinya…

  • Sulit makan MpAsi....,,

    1 Balasan

    Bayi

    Assalamualaikum,, bu bidan sya ibu aan dari kasturi,, yg waktu mw lahiran di ibu ga jadi krna ibu sakit,, bu saya mau konsul,, bayi sya udh berumur 6bln jalan mau…

  • Disentri

    1 Balasan

    Bayi

    Cara mengatasi disentri dok

  • Masalah gigi bayi

    1 Balasan

    Bayi

    Selamat malem ..dok kenapa yah gigi anak saya tumbuhnya gak beraturan ..ada di bawah 1gigi lalu di atas udah nampak 1gigi yg keluar tapi ketiga gigi yg di atas nampak…


Tanya Bidan
Top