Curhat Bidan
curhat bidan
curhat bidan

Ketahui 4 Hal Penting Ketika Mengganti Popok Bayi

Selamat datang di Bidan Online, situs yang menyediakan referensi serta alternatif pengobatan seputar bayi untuk bunda dan ayah yang mungkin masih kesulitan mengatasi si kecil. Pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan informasi mengenai Ketahui 4 Hal Penting Ketika Mengganti Popok Bayi dan berikut informasi selengkapnya di bawah ini.



Ketahui 4 Hal Penting Ketika Mengganti Popok Bayi

  • Lokasi Penggantian Popok Yang Benar

Jika Anda biasanya mengganti popok si kecil di atas meja yang ukurannya tidak begitu besar dengan badan bayi maka hal ini akan memberikan beban tambah pada meja apabila bayi menggeliat - geliat dan beresiko si kecil akan jatuh. Untuk itulah alangkah baiknya jika diganti dengan alas di lantai untuk mempermudah Anda saat menggantti popok si kecil. Tapi tetap perhatikan lokasi penggantian popok yang pantas karena mungkin Anda sudah terbiasa dengan popok yang sudah penuh hingga melupakan jika tidak semua di sekitar Anda akan terbiasa seperti Anda.

  • Perhatikan Ukuran Popok

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli popok dalam jumlah yang besar, sebaiknya timbang dulu si kecil karena ukuran badan balita meskipun usia nya sama bisa berbeda - beda. Ada baiknya sebelum Anda membeli dalam jumlah yang banyak, bandingkan dulu usia si kecil dan simpan berat badannya. Jika bayi belum bisa berdiri dengan tegak di atas timbangan, timbang berat badan Anda dan bandingkan saat menggendong si kecil.

  • Segera Obati Jika Muncul Ruam

Apabila si kecil menggunakan popok dan kemudian muncul ruam akibat iritasi, perlakukan hal yang sama seperti saat masih kecil. Oleskan salep anti ruam dan amati juga tanda kemungkinan demam, bisul, ruam serta menyebar keluar popok dan jika Anda menemukan salah satunya sebaiknya segera tanyakan kepada dokter.

  • Jangan Abaikan Popok yang Sudah Kotor

Dizaman sekarang ini masih banyak orang tua yang membiarkan popok bayi dalam keadaan basah dalam jangka waktu yang lama jika hal tersebut tidak mengganggu si kecil. Terlebih lagi jika komponen gel penyerap popok bisa menjaga cairan agar tidak keluar merembes ke bagian bawah bayi. Hal ini tentu saja akan membuat orang tua menjadi semakin membiarkannya padahal hal tersebuut tidak sehat dan harus segera di atasi karena jika tidak bisa menyebabkan pengaruh yang buruk untuk kondisi kesehatan si kecil.

Demikian informasi mengenai Ketahui 4 Hal Penting Ketika Mengganti Popok Bayi semoga penjelasan yang kami sampaikan bermanfaat dan menjadi referensi untuk Anda.

Baca Juga :

By Euis Lisnawati - Bayi Rabu, 06 September 2017 09:48:31

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Tambah Pertanyaan


  • Asi

    1 Balasan

    Bayi

    Selamat malam. Saya riza dari bandung. Mau menanyakan jika asi yang d bekukan didalam freezer yang menggunakan botol kaca kemudian ketika d cairkan dan botol kaca pecah tiba tiba. Apakah…

  • Botol asi

    1 Balasan

    Bayi

    Selamat malam. Saya riza dari bandung. Mau menanyakan jika asi yang d bekukan didalam freezer yang menggunakan botol kaca kemudian ketika d cairkan dan botol kaca pecah tiba tiba. Apakah…

  • tumbuh gigi saat lahir

    1 Balasan

    Bayi

    Anak saya lahir sdh memilki dua gigi bawah, dan pada saat usia 5 bulan gigi nya patah dan sampai sekarang usia anak saya 11 bulan sisa gigi itu masih ada.…

  • tumbuh gigi saat lahir

    1 Balasan

    Bayi

    Anak saya pada saat lahir sudah ada bayangan giginy dua di bawah, saat usia dua hari bayangan itu semakin jelas dan muncul.. Nah pada saat usia 5 bulan gigi tersebut…

  • Program kehamilan

    1 Balasan

    Bayi

    Dimana alamat untuk akupuntur kehamilan


Bayi
Perkembangan dan Perawatan Bayi Usia 3 Bulan

Saat bayi sudah memasuki usia…

Bayi
Penyebab Step Pada Bayi dan Solusi Paling Aman

Step merupakan suatu kondisi yang…

Tanya Bidan
Top