Curhat Bidan
curhat bidan
curhat bidan

6 Hal Penting Untuk Menunjang Keberhasilan Bayi Tabung

Selamat datang dan terima kasih sudah menyempatkan berkunjung ke website Bidan Online, pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai 6 Hal Penting Untuk Menunjang Keberhasilan Bayi Tabung , Anda terutama sebagai orang tua tidak mungkin jika tidak pernah mendengar bayi tabung. Biasanya bayi tabung ini menjadi salah satu solusi bagi para pasangan yang kesulitan memiliki buah hati karena ada beberapa pasangan yang harus menunggu lama untuk bisa memiliki bayi dan pastinya mereka banyak melakukan konsultasi dengan ahlinya agar bisa mendapatkan keturunan.


Proses bayi tabung adalah penemuan baru oleh akal manusia dibidang kedokteran yang sudah sejak lama diusahakan oleh para ahli kandungan untuk menolong para wanita yang tidak hamil. Caranya yaitu dengan mengambil ovum dari wanita dan sperma dari pria yang kemudian ditambung dalam sebuah tabung dalam jangka waktu tertentu dengan derajat panas tertentu seperti dalam rahim ibu.


Hal ini tentunya melalui beberapa proses dan setelah muncul benih dimasukkan kembali pada rahim ibu untuk perkembangan berikutnya hingga calon bayi lahir.


Dalam hal ini, dokter tidak menciptkan sesuatu apapun dan hanya memindahkan ovum serta sperma saja, jadi proses bayi tabung tidak bertentangan dengan apapun.




6 Hal Penting Untuk Menunjang Keberhasilan Bayi Tabung


Apabila Anda ingin memutuskan untuk melakukan bayi tabung, maka ada beberapa hal penting yang harus Anda ketahui, diantaranya :

  • Anda harus yakin bahwa Anda benar - benar ingin melakukan sheingga proses bayi tabung bisa berjalan lancar.
  • Anda bisa mengontrol keadaan hormon yang seuisa dengan yang diinginkan dan berlangsung dalam 3 minggu, hal ini untuk menjaga kesehatan tubuh saat sperma dimasukkan.
  • Persiapan fisik dan mental saat proses mengeluarkan sel telur dari rahim serta menggunakan proses penyeleksian sel telur yang paling baik sehingga bisa digunakan untuk proses bayi tabung.
  • Persiapan yang kelima yaitu proses injeksi sle telur dimana wanita akan kembali di suntik dengan hormon untuk membantu menguatkan hormon selama kurang lebih 17 hari.
  • Persiapan mental, karena hal ini sangat penting dan menjadi faktor yang paling menentukan keberhasilan bayi tabung.


Tentunya Anda harus menjaga pola hidup Anda serta mengkonsumsi makanan yang sehat sehingga bisa membantu menunjang kehamilan dengan sehat dan bisa menjadi salah satu faktor untuk mendapatkan kehamilan. Bayi tabung berbeda dengan bayi normal dimana Anda harus rutin melakukan pemeriksaan setiap minggu atau perbulannya. 


Baca Juga :

By Euis Lisnawati - Bayi Selasa, 10 Oktober 2017 11:46:07

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Tambah Pertanyaan


  • Sakit tifes

    1 Balasan

    Bayi

    Bun saya mau tanya ank saya dari kmarin demam.tpi kalau pagi badanya anget klau mnjelang malam agak panas dikit...tpi mkanya gk kyak biasanya klau minum susu tetep ..bun minta solusinya…

  • Sulit makan MpAsi....,,

    1 Balasan

    Bayi

    Assalamualaikum,, bu bidan sya ibu aan dari kasturi,, yg waktu mw lahiran di ibu ga jadi krna ibu sakit,, bu saya mau konsul,, bayi sya udh berumur 6bln jalan mau…

  • Disentri

    1 Balasan

    Bayi

    Cara mengatasi disentri dok

  • Masalah gigi bayi

    1 Balasan

    Bayi

    Selamat malem ..dok kenapa yah gigi anak saya tumbuhnya gak beraturan ..ada di bawah 1gigi lalu di atas udah nampak 1gigi yg keluar tapi ketiga gigi yg di atas nampak…

  • Bayi saya kalau nyusu pasti mencret BAB

    1 Balasan

    Bayi

    Siang, dok mau nanya kenapa bayi saya kalo minum sufor langsung BAB apa alergi sufor selama 4bulan anak saya g apa2 usia anak saya skrg 5bln udah dibawa ke puskesmas…


Bayi
Bunda, Kenali Ciri Lapar Palsu Pada Bayi

Bunda Anda tidak perlu khawatir…

Bayi
Kenali Gejala Hidrosefalus Sejak Dalam Kandungan

Kenali gejala hidrosefalus sejak dalam…

Bayi
3 Posisi Yang Membuat Bayi Bersendawa

3 Posisi yang membuat bayi…

Tanya Bidan
Top