Curhat Bidan
curhat bidan
curhat bidan

6 Hal Penting Untuk Menunjang Keberhasilan Bayi Tabung

Selamat datang dan terima kasih sudah menyempatkan berkunjung ke website Bidan Online, pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai 6 Hal Penting Untuk Menunjang Keberhasilan Bayi Tabung , Anda terutama sebagai orang tua tidak mungkin jika tidak pernah mendengar bayi tabung. Biasanya bayi tabung ini menjadi salah satu solusi bagi para pasangan yang kesulitan memiliki buah hati karena ada beberapa pasangan yang harus menunggu lama untuk bisa memiliki bayi dan pastinya mereka banyak melakukan konsultasi dengan ahlinya agar bisa mendapatkan keturunan.


Proses bayi tabung adalah penemuan baru oleh akal manusia dibidang kedokteran yang sudah sejak lama diusahakan oleh para ahli kandungan untuk menolong para wanita yang tidak hamil. Caranya yaitu dengan mengambil ovum dari wanita dan sperma dari pria yang kemudian ditambung dalam sebuah tabung dalam jangka waktu tertentu dengan derajat panas tertentu seperti dalam rahim ibu.


Hal ini tentunya melalui beberapa proses dan setelah muncul benih dimasukkan kembali pada rahim ibu untuk perkembangan berikutnya hingga calon bayi lahir.


Dalam hal ini, dokter tidak menciptkan sesuatu apapun dan hanya memindahkan ovum serta sperma saja, jadi proses bayi tabung tidak bertentangan dengan apapun.




6 Hal Penting Untuk Menunjang Keberhasilan Bayi Tabung


Apabila Anda ingin memutuskan untuk melakukan bayi tabung, maka ada beberapa hal penting yang harus Anda ketahui, diantaranya :

  • Anda harus yakin bahwa Anda benar - benar ingin melakukan sheingga proses bayi tabung bisa berjalan lancar.
  • Anda bisa mengontrol keadaan hormon yang seuisa dengan yang diinginkan dan berlangsung dalam 3 minggu, hal ini untuk menjaga kesehatan tubuh saat sperma dimasukkan.
  • Persiapan fisik dan mental saat proses mengeluarkan sel telur dari rahim serta menggunakan proses penyeleksian sel telur yang paling baik sehingga bisa digunakan untuk proses bayi tabung.
  • Persiapan yang kelima yaitu proses injeksi sle telur dimana wanita akan kembali di suntik dengan hormon untuk membantu menguatkan hormon selama kurang lebih 17 hari.
  • Persiapan mental, karena hal ini sangat penting dan menjadi faktor yang paling menentukan keberhasilan bayi tabung.


Tentunya Anda harus menjaga pola hidup Anda serta mengkonsumsi makanan yang sehat sehingga bisa membantu menunjang kehamilan dengan sehat dan bisa menjadi salah satu faktor untuk mendapatkan kehamilan. Bayi tabung berbeda dengan bayi normal dimana Anda harus rutin melakukan pemeriksaan setiap minggu atau perbulannya. 


Baca Juga :

By Euis Lisnawati - Bayi Selasa, 10 Oktober 2017 11:46:07

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Tambah Pertanyaan


  • tumbuh gigi saat lahir

    0 Balasan

    Bayi

    Anak saya lahir sdh memilki dua gigi bawah, dan pada saat usia 5 bulan gigi nya patah dan sampai sekarang usia anak saya 11 bulan sisa gigi itu masih ada.…

  • bayi usia 2 bulan sudah 4 hari tidak mau pup

    1 Balasan

    Bayi

    bu bidan tolong saya, bagaimana caranya agar bayi saya mau pup? Sudah 4 hari ini dia tidak pup, apa yang salah? bagaimana baiknya?

  • Mencret dan perut kembung

    0 Balasan

    Bayi

    Selamat malam bu bidan, Bu saya mempunyai balita perempuan dan sekarang ini sudah berumur 6 bulan. Sudah 4 hari ini BAB bayi saya hanya mengeluarkan air dan 2jam sekali bayi…

  • Cara mengatasi perut kembung dan mengeras pada bayi

    1 Balasan

    Bayi

    Selamat pagi saya mau bertanya apa yang harus di lakukan ketika perut bayi kembung dan mengeras saat ini bayi saya usianya baru 20 hari mohon penjelasannya trims

  • Penyakit Kuning

    1 Balasan

    Bayi

    Selamat siang, saya mau bertanya. Biasnya penyakit kuning ini berpengaruh kepada rambut gak dok? Ko anak saya setelah di rawat akibat penyakit kuning rambutnya rontok terusnya, malah setiap hari semakin…


Bayi
Mengenal Kelainan Galaktosemia Pada Bayi

Dengan mengenal kelaianan galatosemia pada…

Bayi
Kenali Penyakit Diabetes Melitus Menyerang Bayi

Kenali penyakit diabetes melitus menyerang…

Bayi
4 Tips Mudah dan Aman Merawat Gusi Bayi

4 Tips mudah dan aman…

Tanya Bidan

Terima kasih atas kunjungannya

Jika bermanfaat, bantu kami untuk share informasinya

Dan

Ikuti Update Terbaru Kami Di :

Top