Curhat Bidan
curhat bidan
curhat bidan

Wajib Tahu !! Kunci Sukses Supaya Tidak Stress Sebelum Melahirkan

Mengalami stress saat menjelang proses melahirkan memang normal untuk terjadi. Akan tetapi jangan sampai kita stress lantas takut saat menjelang melahirkan kita ini, menjadi masalah selama proses melahirkan misalnya menjadi panik atau lupa bagaimana cara kita mengatur napas untuk bisa mengurangi nyeri tersebut.

Wajib Tahu !! Kunci Sukses Supaya Tidak Stress Sebelum Melahirkan


Nah, berikut ini ada beberapa trik yang bisa untuk bunda lakukan guna mengurangi stress dan takut sebelum melahirkan :

  1. Melakukan Kontrol Rutin
    Melakukan kontrol secara teratur kehamilan kedokter kandungan atau bidan. Dan tanyakan segalanya mengenai masalah yang sedang dihadapi supaya bisa mendapatkan jawaban yang pas.

    Dan yang penting jangan menanyakan kepada orang tidak berkompeten, dan juga dianjurkan untuk tidak mempercayai mitos sebelum menanyakan kebenarannya kepada dokter atau bidan. Maka dengan wawasan yang memadai, Bunda akan terbebas dari stress saat bersalin

  2. Mengetahui Mekanisme Melahirkan
    Bunda juga harus mengetahui dan memahami mengenai bagaimana mekanisme persalinan, dari awal sampai akhir persalinan, dan juga untuk teknik mengejan. Bunda juga dianjurkan sebelumnya mempersiapkan diri dengan sering melakukan senam hamil. Maka dengan begitu ibu akan lebih siap lagi untuk bisa menghadapi persalinan dan juga bebas stress ketika akan menghapai persalinan.

  3. Mempunyai Pendamping Ketika Melahirkan
    Bunda dianjurkan untuk mendapat pendamping ketika akan menghadapi persalinan terutama suami, yang jelas pendamping haruslah orang yenag tepat, dalam arti ini orang yang tau dan juga memahami kondisi ibu dan juga bisa ikut merasakan apa yang dirasakan oleh Bunda.

  4. Secara Finansial Harus Siap
    Supaya bebas stress saat bersalin, salah satu kuncinya adalah sudah siap secara finansial. Dengan demikian Bunda dan suami bisa untuk memilih rumah sakit sakit atau rumah bersalin yang dikehendaki.

  5. Rumah Sakit yang Dipilih Mempunyai Pelayanan yang Baik
    Ini menjadi kunci penting supaya stress Bunda hilang, yakni memastikan rumah bersalin yang dipilih mempunyai pelayanan yang nyaman, artinya mampu menyediakan satu ruangan khusus untuk satu pasien. Sehingga privacy untuk setiap pasien akan terjaga dan juga mempunyai peralatan yang lengkap guna menangani kehamilan yang beresiko dan bagi persalinan yang sulit.

    Hal ini akan jauh lebih baik apabila pasien diberikan kebebasan untuk ditemani oleh orang orang terdekatnya, seperti suami atau keluarganya, Dan dengan dukungan fasilitas serta keluarga maka Bunda bisa terbebas dari stress dan takut saat bersalin.


By Nita Tri Mustika - Ibu Hamil Sabtu, 11 November 2017 07:57:17

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Tambah Pertanyaan



Ibu Hamil
Penyebab Perut Kencang Pada Ibu Hamil Trimester Awal

Penyebab perut kencang dan kembung…

Ibu Hamil
Tips Ibu Hamil Untuk Program Kehamilan Bayi Kembar

Sebagian besar dari kehamilan yang…

Ibu Hamil
Cara Cepat Hamil Bagi Penderita Penyakit Kista

Sebagai seorang ibu yang mendambakan…

Tanya Bidan
Top