Bahaya Jarang Mengganti CD Untuk Organ Intim Wanita

Bidan Online – CD atau celana dalam merupakan salah satu hal yang penting untuk setiap orang. CD juga berperan penting dalam menjaga kesehatan, kebersihan dan kenyamanan miss V atau organ intim wanita. Namun ketika memakai celana dalam, sebenarnya ada banyak hal yang perlu diperhatikan. Hal tersebut seperti kebersihan CD, kenyamanan CD, dan Bahan dari CD tersebut. Pastikan bahwa hal-hal diatas aman dan tidak berbahaya untuk kesehatan miss V kita.

Sadar atau tidak, seringkali pemakaian CD yang salah justru bisa menyebabkan iritasi pada miss V tersebut. Jarang mengganti CD bisa menjadi salah satu hal yang sangat berbahaya. Di kutip dari berbagai sumber, ada banyak gejala yang bisa terjadi pada miss V saat kita jarang mengganti CD tersebut bahkan sampai berhari-hari. Hal tersebut tentunya akan berbahaya untuk kesehatan dan kenyamanan miss V. Bahaya akibat jarang mengganti CD diantaranya:

Bahaya Jarang Mengganti CD Untuk Kesehatan Wanita


Miss V Menjadi Bau
Jarang mengganti CD bisa membuat miss V semakin lembab, kuman dan bakteri yang ada juga akan semakin banyak. Jika sudah demikian, gatal dan kulit meruam pun akan sangat rentan dialami dan akhirnya akan rentan pula mengalami masalah bau. Bau ini bahkan bisa lebih parah saat anda merupakan seseorang yang mengalami masalah keputihan yang cukup parah.

Gatal
Jarang mengganti CD juga bisa menyebabkan miss V menjadi lembab dan kotor. Ini juga memungkinkan banyak bakteri dan kuman yang bersarang di miss V. Jika sudah demikian, tentunya akan membuat miss V terasa gatal. Dan semakin lama CD tidak diganti, besar kemungkinan gatal yang terjadi pada miss V akan semakin parah.

Infeksi Jamur

Bahaya lainnya akibat jarang mengganti CD ialah infeksi jamur di organ intim wanita. Banyaknya kuman dan bakteri di celana dalam yang sudah lama dipakai dan dalam kondisi organ intim yang lembab akan sangat mendukung jamur tumbuh di sekitar organ intim menjadi baik.

Kulit Disekitar Miss V Meruam
Setelah miss V menjadi gatal, tentunya akan mendorong anda untuk menggaruk kulit disekitar miss V yang terasa gatal. Dengan kebiasaan buruk menggaruk kulit yang gatal inilah tanpa disadari bisa menyebabkan kulit disekitar miss V atau bahkan miss V itu sendiri mengalami luka, memar sampai ruam. Banyaknya kuman, bakteri dan kotoran yang menempel di kulit juga akan memungkinkan membuat ruam menjadi lebih parah.

Rambut Sekitar Miss V Berkutu
Kutu sendiri merupakan salah satu hewan yang sangat menyukai tempat tempat yang kotor, kurang bersih dan lembab. Tidak hanya muncul di rambut kepala, kutu juga ternyata bisa muncul di sekitar organ intim. Terlebih jika organ intim tersebut jarang dibersihkan, jarang mengganti CD dan lembab. Jika sudah muncul kutu, bukan hanya akan merasakan gatal yang parah, tapi lebih jauh juga anda akan sangat mungkin mengalami infeksi di kulit sekitar organ intim.

Itulah beberapa bahaya untuk kesehatan wanita jika jarang mengganti CD atau celana dalam. Jadi masih mau terlambat mengganti CD sampai pada akhirnya mengalami bahaya-bahaya diatas? Nah, agar bahaya tersebut tidak terjadi, usahakan untuk sesering mungkin mengganti CD yang bersih dan kering. Usahakan juga untuk selalu membasuh dan membersihkan organ intim setelah buang hajat. Pilih juga CD yang baik untuk kulit serta nyaman ketika dikenakan. Semoga Bermanfaat:)

CategoriesUncategorized
Diskusi Dari: Nafisah Fauziah
Nafisah Fauziah

Halo bu bidan, saya mau tanya, bayi saya usia 4 bulan akhir-akhir ini tangan dan kakinya sering keringat dingin, apakah itu normal ? Jika ada hal lain, apa yang terjadi pada bayi saya ? Terimakasih.

Dijawab Oleh : Nafisah Fauziah
Diskusi Dari: Peni Nuryulia
Peni Nuryulia

Selama pagi Dok. Saya mau bertanya, kan akhir akhir ini anak saya sering kali merasakan batuk di mana saat batuk ini pasti dia merasakan nafas yang tak menentu dan bahkan sering kali terlihat seperti yang susah sekali untuk bernafas. Yang saya mau tanyakan, kira kira ini jenis masalah kesehatan apa? Dan bagian mana solusi yang tepat untuk mengatasinya?

Dijawab Oleh : Peni Nuryulia
Diskusi Dari: Dian
Dian

Selamat siang,
Saat ini istri saya tengah mengandung dan sering sekali mengalami mual dan muntah. Selain itu, saya lihat berat badannya malah sedikit menurun. Apa ini berbahaya? dan apa yang menjadi penyebab turunnya berat badan istri saya, apa mungkin ada hubungannya dengan gejala mual muntah yang dialami oleh istri saya?

Dijawab Oleh : Dian
Diskusi Dari: siti nurfajriah hasan
siti nurfajriah hasan

saya hamil menginjak usia 8 bulan. saat sedang tidur posisi miring ke kanan memang tidak nyaman karena janin seperti menolak dan menendang2, bentuk perut pun jadi menggantung. tapi akhir-akhir ini miring ke kiri pun sama jadi kurang nyaman dan menggantung sedikit namun janin tidak menendang2. rasanya lebih enak untuk tidur telentang begitu, padahal kan resikonya buruk ya. tapi janin nampak nyaman juga apabila posisi tidur telentang. tapi saya berganti-ganti posisi saja kadang miring ke kiri kadang telentang. bagaimana ya solusinya?

Dijawab Oleh : siti nurfajriah hasan
Diskusi Dari: yurina
yurina

bu bidan, saya ingin tau apa saja manfaat berenang bagi ibu hamil, itu saja ya bu 🙂

Dijawab Oleh : yurina