Curhat Bidan
curhat bidan
curhat bidan

Bagaimana cara mengetahui masa subur agar cepat hamil ?


Deila Anatasya

By Deila Anatasya
Sabtu, 16 Juli 2016 08:50:11

Halo Bu Bidan, Nama Saya Deila ...

Begini bu bidan, saya dan suami saya ingin segera mempunyai anak. Saya sudah baca kalau wanita yang sedang dalam masa subur akan lebih mudah untuk hamil. Saya datang bulan pada tanggal 14 April sampai tanggal 19 April. Dan saya berhubungan dengan suami saya pada tanggal 27 , apakah saya kemungkinan bisa cepat hamil bu bidan ?



Euis Lisnawati
Admin

By Euis Lisnawati
Sabtu, 16 Juli 2016 08:52:06

Halo Deila,

Ingin cepat memiliki buah hati memang menjadi keinginan dari banyaknya pasangan suami istri. Dengan usaha agar cepat hamil adalah melakukan hubungan dengan suami ketika masa subur.

Ada beberapa tanda wanita yang sedang mengalami masa subur yaitu :

Kram Perut, ada sebagian wanita yang mengalami kram perut atau ovulating pain tapi hanya dengan tanda ini saja kurang akurat untuk mengetahui masa subur Anda.

Mengukur suhu basal tubuh, untuk hal ini bisa dilakukan dengan menggunakan termometer, pada normalnya suhu basal berkisar antara 35,5 - 36,6 derajat celcius. Dan pada saat ovulasi biasanya meningkat hingga 0,3 derajat celcius. Untuk cara yang kedua ini cukup sulit.

Menggunakan alat prediksi ovulasi, sekarang banyak di apotek yang menjual alat tes masa subur dan bisa dipakai sendiri. Alat ini bisa dibeli tanpa harus menggukan resep karena mirip dengan alat tes kehamilan.

Cek Lendir Serviks, pada umumnya ketika dalam masa subur wanita akan mengeluarkan lendir yang bening dengan kadar yang lebih banyak dari biasanya.

Sebagai Tambahan Anda bisa membaca Tanda - Tanda Masa Subur, sekian penjelasan dari saya dan jangan lupa setiap usaha diringi dengan berdoa ya.



Balas Pertanyaan

Tanya Bidan
Top