Curhat Bidan
curhat bidan
curhat bidan

Rambut Anak Susah Tumbuh


Cynthia

By Cynthia
Selasa, 26 Juli 2016 13:34:32

Saya mau tanya nih bu bidan seputar rambut bayi, anak saya berumur 1,5 tahun tapi pertumbuhan rambut nya kok sedikit sekali yah. Kira-kira penyeba nya apa saja yah ? saya lihat teman sebayanya rambutnya bagus semua bu bidan. saya khawatir sekali terlebih anak saya itu perempuan.



Curhat Bidan
Admin

By Curhat Bidan
Kamis, 28 Juli 2016 07:20:05

Selamat pagi bu Cynthia :) terima kasih atas pertanyaan nya, kami akan mencoba membantu menjawab


Untuk permasalahan rambut pada si kecil yang baru menginjak usia 1,5 tahun bunda sepertinya tidak perlu khawatir atau pun risau, Rambut bayi dinamakan dengan Rambut Velus yaitu rambut sementara yang akan habis setelah mencapai usia 1-3 bulan. Bila rambut si kecil belum tumbuh sebelum menginjak usia 2 tahun masih normal, namun bila sudah 2 tahun rambut tidak tumbuh terus perlu dikonsultasikan ke dokter/bidan online. Sebenarnya tebal/tipis rambut bayi biasanya dipengaruhi oleh faktor lingkungan, faktor gizi dan faktor genetik. 


Berikut ini ada beberapa Tips Merawat Rambut Bayi Agar Tumbuh Tebal dan Sehat :


1. Mencukupi kebutuhan nutrisi si kecil


Pastikan bayi menerima asupan gizi dan nutrisi yang lengkap seperti Protein, Omega 3, Zat Besi dan Vitamin.


2. Memotong Rambut Bayi


meskipun tidak berpengaruh sama sekali menggunduli rambut bayi bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit kepalanya


3. Menggunakan Minyak Kemiri


Minyak kemiri tenyata sangat efektif untuk menyuburkan rambut bayi. Caranya sangat mudah kok, siapkan beberaap kemiri kemudian ditumbut dan disangrai sampai warnanya sedikit berubah. Setelah itu masukkan hasil sangrai kemiri ke dalam kain lalu peras hingga mengeluarkan minyak. Minyak tersebut bisa digosok dan dipijat pada kelapa bayi secara rutin. Jika anda tidak ingin ribet biasanya banyak kok minyak kemiri yang sudah jadi.


4. Gunakan Daun Seledri


daun seledri juga dipercaya dapat menumbuhkan rambut secara subur dan efektif. Caranya membuatnya yaitu dengan menumbuk halus daun seledri kemudian di oleskan pada kulit kepala bayi setiap 3 kali sehari saat si kecil mandi.


5. Gel Lidah Buaya


Cara menggunakan nya cukup mengiris lidah buaya menjadi 2 bagian kemudian oleskan gel lidah buaya pada kepala bayi. Supaya hasilnya lebih maksimal harus dilakukan secara rutin.


Bagaimana sangat mudah kan bunda Cynthia ? Semoga jawaban diatas dapat menjadi inspirasi dan bisa diaplikasikan di rumah. Penggunaan bahan-bahan herbal yang langsung di ambil dari alam selain aman bagi si kecil juga sangat mudah didapatkan. SEMOGA BERMANFAaT



Balas Pertanyaan

Tanya Bidan

Terima kasih atas kunjungannya

Jika bermanfaat, bantu kami untuk share informasinya

Dan

Ikuti Update Terbaru Kami Di :

Top