Curhat Bidan
curhat bidan
curhat bidan

Kehamilan


By
Kamis, 08 September 2016 13:24:34

Selamat siang bu bidan , Pada saat hamil 24 minggu dokter baru memberirahukan ke saya bahwa janin yang dikandung mengalami gangguan perkembangan. setelah saya kontrol 2 minggu kemudian dan dilakukan USG, dokter menyatakan janin saya tidak bernafas lagi, dan sepertinya sudah tidak ada sekitar 1 minggu. Yang ingin saya tanyakan apa penyebab gangguan pertumbuhan pada janin dan apakah bisa diketahui dari awal kehamilan?



Elis Lisnawati
Admin

By Elis Lisnawati
Rabu, 14 September 2016 15:05:24

Selamat Siang, Saya turut prihatin atas apa yang terjadi pada ibu. Dari data yang ibu berikan, saya asumsikan ibu mengalami kematian janin yang diawali oleh pertumbuhan janin yang terhambat. Adapun penyebabnya bermacam kemungkinan mulai dari infeksi virus, torch, kelainan metabolik maupun ketidaksesuaian golongan darah.

Hal ini sebaiknya diperiksa dan diketahui sebelum ibu hamil kembali. Bila sudah terjadi kehamilan maka kita hanya dapat mengikuti perkembangan dan melihat kelainan yang timbul tanpa dapat mencegahnya. Jika penyebabnya berhasil diketahui dan ditanggulangi, maka akan dapat mengurangi risiko terjadi kembali pada kehamilan berikutny



Balas Pertanyaan

Tanya Bidan

Terima kasih atas kunjungannya

Jika bermanfaat, bantu kami untuk share informasinya

Dan

Ikuti Update Terbaru Kami Di :

Top