Curhat Bidan
curhat bidan
curhat bidan

Program Hamil


Leni

By Leni
Jum'at, 09 September 2016 08:47:39

Selamat siang Dok. Saya sudah menikah kurang lebih 2 tahunan. Sampai saat ini saya belum hamil juga. Memang dulu saya sempat merasakan haid yang tidak biasanya saya rasakan. Saat ini, saya sedang bekerja di pabrik dan meraskan haid yang tidak biasanya saya rasakan yang membuat saya lemas dan bahkan mengeluarkan gumpalan darah sebesar ati aya. Yang saya mau tanyakan itu berpengaruh tidak dengan masalah kehamilan? soalnya sampai sekarang saya belum hamil juga, padahal sami saya sudah ingin segera memiliki keturunan



Eva Nurlela
Admin

By Eva Nurlela
Jum'at, 09 September 2016 09:04:32

Siang kembali Bu ...


Hamil ini memang menjadi dambaan bagi semua pasangan khususnya bagi mereka yang telah menikah dalam 1 tahun lebih. Biasanya, jika pasangan tidak menggunkan KB atau bahkan tidak menggunakan alat alat pengaman seperti kondom saat melakukan hubungan seksual, dalam jangka 1 tahun ini proses kehamilan harus sudah terjadi. Jika pada waktu 1 tahun ini masih belum ada tanda tanda kehamilan juga, sebaiknya anda dan pasangan anda pergi ke dokter agar bisa di lakukan beberapa penelitian tentang kesehatan rahim dan juga kesehatan sperma suami anda. Biasnya, proses pengecekan ini terdiri dari USG, analisa sperma atau bahkan cek darah. Hal ini adalah salah satu jenis hal yang memang perlu di lakukan agar mengetahui apakan anda memiliki masalah atau bahkan sehat.


Beberapa tips yang bisa anda lakukan agar segera memiliki keturunan :



  • Sering Mencuci Tangan Dengan Menggunakan Sabun


Hal pertama yang harus di perhatikan adalah menjaga kebersihan tangan. Cuci tangan anda sebelum anda melakukan seksual, karena di bagian tangan ini pasti mengandung bayak kuman yang bisa membahayakan kesehatan anda ini.



  • Melakukan Seksual Secara Rutin


Jika anda ingin melakukan segera memiliki keturunan, sebaiknya anda melakukan hubungan seksual secara rutin 3 kali dalam seminggu. Jika anda sedang berada di masa subur sebaiknya melakukannya 1 kali dalam sehari, hal ini bisa mempercepat proses kehamilan.



  • Melakukan Pola Hidup Yang Sehat


Pola hidup yang sehat harus di tanamkan oleh anda. Hal ini seperti menghindari mengkonsumsi minuman keras, berheti meroko, hindari minuman bersoda dan mengandung kafein. Kebiasaan kebiasaan tersebut dapat membahayakan kesehatan dan bahkan bisa menganggu proses kehamilan



Balas Pertanyaan

Tanya Bidan
Top