Curhat Bidan
curhat bidan
curhat bidan

Pendarahan Setelah Aborsi


Fani Laura

By Fani Laura
Sabtu, 17 September 2016 13:51:24

Halo Bu Bidan, saya mau tanya setelah saya keguguran mengkonsumsi obat aborsi. Saya mengalami pendarahan tapi hanya berlangsung selama 2 hari, saya mau tanya apa rahim saya sudah bersih atau belum bu bidan ? Apa saya perlu melakukan kuret ? Satu hari setelah keguguran saya merasa mual dan muntah bu bidan, makasih sebelumnya :)



Euis Lisnawati
Admin

By Euis Lisnawati
Sabtu, 17 September 2016 13:53:23

Halo Fani .. Sebelumnya melakukan aborsi tidak oleh dokter atau secara sendiri itu merupakan hal yang illegal. Dan orang yang melakukan aborsi bisa mendapat sanksi hukum yaitu kurungan penjara 10 tahun atau menggunakan denda 1 milyar rupiah. Dan di Indonesia sendiri, aborsi boleh dilakukan karena alasan berikut :

Kehamilan yang terjadi karena sebuah tindakan pemerkosaan yang menyebabkan trauma
Masalah kesehatan pada usia dini dan kehamilan yang mengancam nyawa ibu serta janin atau janin yang menderita penyakit genetika berat seperti cacat bawaan dan tidak bisa disembuhkan.

Melakukan aborsi tentu akan meninggal hal yang kurang baik untuk tubuh terlebih jika aborsi yang dilakukan adalah aborsi secara ilegal bisa menyebabkan :



  • Pendarahan

  • Infeksi

  • Radang panggul

  • Kerusakan rahim

  • Infertilitas atau kemandulan


Kondisi ini harus dipastikan secara jelas melalui tangan dokter, untuk mengetahui secara pastinya jaringan janin dan ari-ari yang telah keluar dari rahim. Pengobatan bisa dilakukan dengan mengkonsumsi obat - obatan atau kuret tergantung dari parahnya kondisi tubuh. Silahkan baca aborsi. Semoga bermanfaat.



Balas Pertanyaan

Tanya Bidan

Terima kasih atas kunjungannya

Jika bermanfaat, bantu kami untuk share informasinya

Dan

Ikuti Update Terbaru Kami Di :

Top