Curhat Bidan
curhat bidan
curhat bidan

Telat Menstrulasi


Aneu Hendayani

By Aneu Hendayani
Jum'at, 23 September 2016 09:39:03

Selamat siang dok...
Saya mau bertanya. Saat ini saya sudah berusia 33 tahun dan sudah telat menstrulasi selama 2 bulan, dan sering merasakan mual layaknya orang hamil, khusunya di pagi dan malam hari. Namun ketika saya mengecek dengan menggunakan test pack hasilnya justru negatif. Yang saya mau tanyakan apakan ada kemungkinan saya hamil sedangkan hasil test peck menunjukan negatif?



Eva Nurlela
Admin

By Eva Nurlela
Jum'at, 23 September 2016 10:11:48

Siang kembali Ibu Aneu


Perlui di ketahui bahwa siklus mentrulasi yang normal adalah 21 sampai 35 hari. Jika menstrulasi terlambat, kemungkinan ada beberapa hal yang bisa terjadi seperti halnya berikut ini :



  • Salah satu dari berbagai jenis masalah gangguan mestrulasi adalah adanya kelelahan atau bahkan adanya stres yang terjadi.

  • Pubertas, menopouse, menyusui atau bahkan adanya kehamilan

  • Penurunan berat badan atau adanya obesitas

  • Mengkonsumsi obat obatan atau bahkan menggunakan alat kontrasepsi

  • Adanya gangguan penyakit kronis, penyakit tiroid, gangguan hormonal, PCOS atau bahkan jensi penyakit lainnya.


Jika anda merasakan mual saat pagi hari, hal ini memang bisa menjadi salah satu gejala morning sickness saat hamil dan juga bisa jadi merupakan salah satu jenis gejala penyakit seperti akibat pencernaan. Apabila anda telah melakukan tespect 1 kali, sebaiknya anda melakukan tespact lagi agar hasilnya bisa di ketahui dan lebih akurat. Hal ini sangat di sarankan lantar, takut adanya kesalahan. Jika hasilnya masih saja negatif, sebaiknya anda melakukan pemeriksaan ke bidan kepercayaan anda, agar hasilnya bisa terlihat dan jika ada gangguan dalam rahim bisa segera di atasi.


Terimakasih, semoga bermanfaat :)



Balas Pertanyaan

Tanya Bidan
Top