Curhat Bidan
curhat bidan
curhat bidan

Insomnia Akut


Aisyah Putri Setiawan

By Aisyah Putri Setiawan
Jum'at, 07 Oktober 2016 09:41:02

Dok saya mau bertanya, akhir akhir ini saya sering kali merasakan susah tidur atau insomnia. Akibat insomnia, di kantorpun kerjaan menjadi menumpuk dan konsentrasi tidak seperti biasanya. Saya mau bertanya, bagai mana cara mengatasi insomnia akut ini?



Eva Nurlela
Admin

By Eva Nurlela
Jum'at, 07 Oktober 2016 09:42:04

Insomnia merupakan salah satu gangguan tidur yang memang sering di jumpai. Kondisi ini bisanya membuat kita full tidak bisa tidur atau bahkan terbangun di saat malam hari dan susah untuk tidur kembali. Banyak efek yang bisa di rasakan ketika kita merasakan masalah insomnia ini seperti adanya masalah pusing di siang hari, lemas atau bahkan mengantuk. Memang banyak pula penyebab datangnya masalah yang satu ini seperti faktor lingkungan, pola hidup tidak sehat, masalah fisik yang mendasari, atau bahkan akibat psikologis. Ada beberapa hal yang bisa di lakukan oleh anda ketika anda ingin terhindar dari masalah insomnia ini, diantarnya adalah :

Mengenali penyebab insomnia
Menghindari makanan alkohol, kafein sebelum tidur
Jika anda ingin makan dan minum, maksimal 2 jam sebelum tidur
Mengkonsumsi susu hangat sebelum tidur
Bisa melakukan kegiatan kegiatan yang diyakini bisa membuat anda mengantuk
Kenyamanan kamar menjadi hal yang harus diperhatikan
Menggunakan penutup mata dan telinga
Mematikan lampu dan barang barang elektronik lainnya seperti, hp, tv atau laptop
Jika anda mengantuk, sebaiknya tidur siang dengan porsi yang cukup setidaknya 30 menit atau bahkan tidak tidur siang sama sekali
Melakukan relaksi dan olahraga secara rutin
Melakukan pola hidup yang sehat

Itulah beberapa hal yang bisa di lakukan dan menajdi solusi yang tepat dalam menghilangkan masalah insomnia pada tubuh. Semoga bermanfaat :)



Balas Pertanyaan

Tanya Bidan
Top