Curhat Bidan
curhat bidan
curhat bidan

Penyakit Azoospermia akibat Leukosit Tinggi


Saddam Husein

By Saddam Husein
Sabtu, 29 Oktober 2016 08:59:59

Pagi bu bidan, nama saya Saddam usia 26 tahun dan saya sudah menikah hampir dua tahun tapi belum memiliki anak. Setelah diperiksa, menurut dokter saya mengidap penyakit azoospermia karena leukosit tinggi. Saya masih mengkonsumsi obat dari dokter tapi ada cara lain kah bu bidan yang lebih alami ? Terima kasih mohon dijawab bu bidan.



Euis Lisnawati
Admin

By Euis Lisnawati
Sabtu, 29 Oktober 2016 09:02:41

Pagi Saddam, terima kasih sudah bertanya sebelumnya. Azoospermia merupakan kondisi dimana pria tidak memiliki sperma. Dimana tidak ditemukannya cairan sperma dalam ejakulat atau mani dan kondisi ini bisa berakibat menjadi sumbatan saluran sperma atau penurunan produksi sperma dalam buah zakar. Untuk mengetahui lebih lengkapnya diharuskan melakukan pemeriksaan fisik, sperma, hormon.

Sumbatan yang terjadi di saluran sperma bisa diakibatkan karena infeksi atau testis dan prostat, genetik, trauma dan operasi serta radiasi. Sedangkan Azoospermia terjadi karena penurunan produksi sperma yang diakibatkan dari obat - obatan tertentu seperti steroid, merokok, alkohol dan narkoba, pestisida, cedera genital, varikokel, pajanan, panas dan radiasi.

Tidak ditemukannya sperma maka tidak akan berhasil untu mendapatkan buah hati karena tidak akan terjadi pembuahan.

Penyakit azoospermia yang disebabkan karena penyumbatan saluran sperma masih dapat diperbaiki dengan jalan operasi sedangkan azoospermia akibat penurunan produksi sperma tidak. Meskipun operasi yang dilakukan juga bisa bisa mejamin 100% kesuburan pria kembali seperti semula.

Pemeriksaan analisis sperma yang ideal adalah dengan berpuasa hubungan seksual selama 2-5 hari tapi jangan leaat dari 1-2 minggu. Ini dilakukan untuk mendapatkan kualitas serta kuantitas terbaik dari sperma.

Untuk informasi lebih lengkap bisa di lihat di Mengenal Lebih Dalam Penyakit Azoospermia Pada Pria.

Semoga bermanfaat dan dapat membantu.



Balas Pertanyaan

Tanya Bidan

Terima kasih atas kunjungannya

Jika bermanfaat, bantu kami untuk share informasinya

Dan

Ikuti Update Terbaru Kami Di :

Top