Curhat Bidan
curhat bidan
curhat bidan

Hamil Dengan Haid Yang Tak Normal


Aisyah Putri Setiawan

By Aisyah Putri Setiawan
Jum'at, 11 November 2016 08:47:55

Saya mau menanyakan tentang cara menghitung kehamilan wanita yang memiliki haid tidak teratur. bUlan lalu saya masih haid dan terakhir nya pada tanggal 29 Agustus. Pada minggu ke 2 setelah terakhir menstrulasi, tepatnya apda tanggal 18 Oktober saya merasakan mual mual dan saya cek ternyata positif hamil. Sebelumnya saya sering kali memiliki masalah dengan mestrulasi yakni waktu yang tidak teratur yang bahkan bisa saja telat hingga 3 bulan lamanya. Yang mau saya tanyakan, bagai mana cara menghitung kehamilan pada orang yang memiliki masalah dengan haid yang tak lancar ini, apakah bisa dihitung sama dengan orang yang memiliki siklus haid yang normal?



Eva Nurlela
Admin

By Eva Nurlela
Jum'at, 11 November 2016 10:25:05


Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghitung usia kehamilan atau bahkan perkiraan persalinan. Biasnya, bagi mereka yang memiliki siklus haid yang teratur ini perhitungannya dengan hari pertama saat mereka menstrulasi. Biasnya banyak orang yang menghitung dengan kalkulator kehamilan atau bahhkan dengan kalender keghamilan. Berbeda dengan mereka yang memiliki siklus haid yang teratur, justru bagi anda yang memiliki masalah dengan menstrulasi anda lebih bisa menghitung usia kandungan dengan hasil USG. Biasanya hasil dari USG ini menunjukan bahwa ada berapa lingkar kepala, besar kantiong kehamilan, panjang badan dan data panjang paha. Hal ini bisa menunjukan tentang usia kehamilan yang sedang anda rasakan.

Untuk para wanita seperti anda yang memiliki amsalah dengan menstrulasi sebaiknya anda memeriksakan dan mengecek bayi yang ada di dalam kandungan anda ini agar segera diketahui usia kandungan yang memang ada ini. Untuk mengecek, sebaiknya dilakukan saat kehamilan di trimester pertama. Hal ini diyakini lebih akut dan lebih akurat dibandingkan memeriksakan saat trimester pertama karena bisa timbul berbagai jenis hal yang membuat perhitungan tidak begitu akurat.



Balas Pertanyaan

Tanya Bidan
Top