Curhat Bidan
curhat bidan
curhat bidan

Normalkah Kentut Melalui Vagina?


Harniia Alfawija

By Harniia Alfawija
Kamis, 17 November 2016 13:27:38

Selamat siang bu bidan, saya mau tanya nih usia saya sekarang mau menginjak 20 tahun. Keluhan saya ini selalu kentut atau buang gas lewat vagina, apakah itu normal-normal saja untuk saya yang belum pernah melakukan hubungan suami istri? jika itu bahaya, apa yang harus saya lakukan bu? Terimakasih ditunggu jawabannya.



Rani Anggraeni
Admin

By Rani Anggraeni
Kamis, 17 November 2016 16:06:41

Selamat sore Harnia, Sebelumnya terimaksih sudah menggunakan layanan curhat bidan untuk keluhan kesehatan anda.  Buang angin lewat vagina itu tidak masalah dan normal-normal saja. Dalam dunia kedokteran hal ini disebut dengan Vaginal Flatulence dan biasa terjadi ketika seorang wanita melakukan hubungan seksual dengan pasangannya. Gas tersebut sama persis dengan gas yang keluar lewat anus, hanya saja gas yang keluar lewat vagina tidak memberikan bau seperti yang keluar lewat anus.
Tapi jika angin tersebut keluar tanpa hubungan seksual seperti yang dialami oleh mba harnia, ini bisa jadi ada hubungannya dengan kelenturan otot miss V anda. Beberapa ahli kesehatan menyarankan untuk melakukan senam kegel untuk membantu mengencangkan otot panggul dan mencegah masuknya udara lewat vagina. Meskipun demikian, anda tidak usah khawatir akan terjadi kasus disfungsi Miss V, tapi jika ini sering terjadi keluar angin lewat vagina tanpa berhubungan seksual, sebaiknya anda konsultasikan dengan dokter untuk pemeriksaan yang lebih lanjut. Semoga bisa membantu. Salam Sehat!



Balas Pertanyaan

Tanya Bidan

Terima kasih atas kunjungannya

Jika bermanfaat, bantu kami untuk share informasinya

Dan

Ikuti Update Terbaru Kami Di :

Top