Curhat Bidan
curhat bidan
curhat bidan

Biaya Untuk Cek Kesuburan Suami Istri


Filza Syafira

By Filza Syafira
Sabtu, 26 November 2016 08:33:23

Assalamualikum bu bidan, nama saya Filza Syafira. Saya mau bertanya kira - kira biaya untuk cek kesuburan suami istri butuh berapa ya ? Rincian pemeriksaannya seperti apa aja bu ? Terima kasih, mohon dijawab.



Seffy nurhayati 20 november 20
Visitor

By Seffy nurhayati 20 november 20
Senin, 20 November 2017 07:51:25

Assalamualaikum bu bidan....saya mau tanya


Tahun lalu saya mengalami keguguran karna janin tdk tumbuh dan tdk d temukan detak jantung di usia kehilan 8 windu....lalu saya d saran kan untuk kuretase...skrg sudah 1 thn stlh kuretase...apakah saya harus periksa kondisi rahim saya...soalnya hingga saat ini saya blm jg hamil...tp haid saya lancar...


Terima kasih bu budan


Euis Lisnawati
Admin

By Euis Lisnawati
Sabtu, 26 November 2016 08:35:09

Waalaikum salam Filza. Sebelumnya terima kasih sudah menggunakan layanan curhatbidan.com

Biaya yang diperlukan untuk memeriksa kesuburan suami dan istri tergantu dari instansi kesehatan yang Anda kunjungi dan bergantung dari kondisi medis setiap individu. Jadi setiap Rumah Sakit dan klink tidak menetapkan harga yang sama. Anda bisa bertanya langsung kepada instansi kesehatan yang Anda pilih.

Pemeriksaan kesuburan untuk suami yang pertama kali adalah menganalisis sperma dengan tujuan untuk mengetahui kadar sperma, serta sperma abnormal. Pemeriksaan akan dilakukan lebih lengkap jika suami mempunyai keluhan lain seperti benjolan di sekitar skrotum atau gangguan ereksi. Serta apabila ditemukan adanya masalah biasanya dokter akan memberikan obat dan meminta untu dilakukan pemantauan secara berkala. Sedangkan untuk pemeriksaan istri biasanya akan menggunakan USG transvaginal oleh dokter kandungan. Apabila ada keluhan seperti haid tidak lancar maka akan dilakukan pemeriksaan lain seperti jumlah hormon yang tergantung dari hasil pemeriksaan dokter. Maka disarankan untuk langkah awal berkonsultasi dengan dokter kandungan lalu mengikuti prosedur yang disarankan dokter pada Anda. Terima kasih semoga bermanfaat.



Balas Pertanyaan

Tanya Bidan
Top