Curhat Bidan
curhat bidan
curhat bidan

Pilihan Makanan Untuk Wanita Yang Sedang PMS


Rini Novianti Khoerunnisa

By Rini Novianti Khoerunnisa
Kamis, 01 Desember 2016 13:51:03

Hallo bu bidan, saya ini termasuk wanita yang suka mengalami PMS ketika menstruasi, yang ingin saya tanyakan ketika PMS makanan dan minuman apa saja yang harus dikonsumsi dan dihindari agar PMS tidak mengganggu aktivitas saya. Terimakasih bu bidan, ditunggu jawabannya.



Admin

By
Jum'at, 02 Desember 2016 10:38:35

Hai Rini, Keluhan yang terjadi ketika mendekati datang bulan atau gejala Premenstrual Syndrome (PMS) memang akan menimpa kaun wanita yang normal. Hal yang biasa terjadi yakni seperti mulai dari rasa jengkel, murung, kembung dan juga sakit. Dalam kondisi seperti ini, sebaiknya makan makanan yang sehat yang bisa meringankan kram dan meringankan suasana hati anda. Memang ada beberapa macam makanan tertentu yang bisa membantu mengurangi gejala datang bulan anda. Seperti makanan sehat yang bisa mengurangi dan mencegah gejala PMS diantaranya:
1. Makanan bermagnesium, contohnya : beras merah, kacang, roti gandum, biji bunga matahari, bayam, kacang-kacangan, dan kacang mete.
2. Makanan kaya vitamin A, B, dan E, seperti : pisang, dada ayam, ubi jalar, biji-bijian, dan kacang-kacangan, melon, wortel, telur, mangga, beras merah dengan asparagus dan gandum minyak, alpukat, ikan dan kacang almond.
3. Makanan dengan lemak sehat, misal : labu biji, kenari, tuna, salmon.
4. Makanan berkalium, contoh : apel, salad buah, jeruk.
5. Meningkatkan asupan cairan, jadi penting untuk mengkonsumsi air mineral lebih dari jumlah biasanya dalam sehari, atau bisa dengan air kelapa dan limun, dan makanan yang mengandung air tinggi seperti labu, mentimun, semangka.
6. Susu
Adapun makanan yang harus dihindari ketika PMS seperti:
- Produk yang mengandung kafein
- Minuman yang bersoda
- Makanan yang berlemak
- Makanan olahan yang berpengawet
Untuk anda, pandai-pandailah dalam mengatasi PMS anda sesuai dengan kondisi anda sendiri. Semoga membantu. Terimakasih sudah menggunakan layanan curhatbidan.com



Balas Pertanyaan

Tanya Bidan
Top