×

Apa saja faktor yang dapat menghambat kehamilan

Bagikan Artikel :

Home Diskusi Apa saja faktor yang dapat menghambat kehamilan

1 balasan, 7 tahun, 4 bulan yang lalu

Viewing 1 reply thread
  • Author
    Posts
    • #69
    • laceyu4030243

Selamat pagi bu bidan saya mau tanya apa saja yang bisa menghambat terjadinya kehamilan karena saya sudah 1 tahun menikah namun belum juga dapat momongan. Mohon jawabannya

  • #356
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Selamat pagi juga Andriana, terimakasih telah menggunakan curhat bidan. Diketahui ada beberapa hal yang dapat menghambat kehamilan seperti stress, menopause dini, kelelahan, usia tua, gaya hidup tidak sehat, kelainan sperma pria, saluran tuba tersumbat, kerusakan ovarium, endometriosis, PCOS, adhesi pelvis, keganasan, infeksi, dll.

    Usia pernikahan lebih dari 1 tahun lebih namun belum juga mendapatkan keturunan sebaiknya anda dan pasangan melakukan pemeriksaan ke dokter spesialis kandungan agar mendapatkan penanganan yang tepat. Biasanya dokter akan melakukan pemeriksaan lanjutan agar dapat diketahui penyebab anda susah hamil. Tentunya dengan diketahui penyebab anda belum hamil makan dokter akan memberikan penanganan ataupun program hamil yang tepat. Adapun beberapa tes pemeriksaan yang kemungkinan di lakukan yaitu Btes darah, tes TORCH, tes urin, USG, HSG, tes analisis sperma, dll.

    Dan berikut ini beberapa tips membatu mempercepat terjadinya kehamilan:

    Semoga bermanfaat dan membantu anda juga dapat melihat artikel berikut ini Tips Merangsang Kehamilan Yang Efektif

     

    Viewing 1 reply thread
    Log In

    Bagikan Artikel :

    Tanya Bidan