Curhat Bidan
curhat bidan
curhat bidan

Siklus Haid Tidak Teratur


Dinda Amanda Permata Sari

By Dinda Amanda Permata Sari
Rabu, 18 Januari 2017 09:57:44

Selamat pagi dok. Dulu sebelum menikah siklus hed saya lancar dan tepat waktu, namun setelah menikah siklusnya tidak teratur dan bahkan sering kali telat datang bulan. Ketika hal ini terjadi, biasanya di sertai dengan kram dibagian bawah perut dan juga sakit. Yang saya mau tanyakan, apakah ini ada hubungannya dengan sering melakukan hubungan seks? dan apakah ini berbahaya atau bahkan merupakan hal yang wajar dirasakan? Terimakasih, ditunggu jawabannya dok :)



Eva Nurlela
Admin

By Eva Nurlela
Rabu, 18 Januari 2017 10:18:40

Pagi kembali ba Dinda. Biasanyasih ba, siklus menstrulasi yang bisa terbilang normal ini sering terjadi setidaknya 21 atau bahkan 35 hari sekali, biasanya hal ini terjadi selama 2 atau bahkan 7 hari setelah melakukan menstrulasi. Biasanya, jika anda mengalami masalah dengan menstrulasi, hal ini bisa terjadi akibat beberapa hal yang berhubungan dengan jenis gangguan hormon kewanitaan seperti asupan nutrisi yang kurang seimbang,penyakit/gangguan lain yang mempengaruhi faktor pengaturan hormon dalam tubuh, Pola aktivitas yang berat, Penggunaan KB, Pola istirahat yang tidak teratur, Penurunan berat badan terlalu cepat, Berat badan berlebih/kurang, penurunan berat badan terlalu cepat dan juga akibat pola diet yang ekstrim.

Namun, jika anda merasakan nyeri dibagian perut, hal ini bisa terjadi akibat beberapa jenis hal seperti nyeri di bagian otot, akibat adanya masalah gangguan pada bagian pernafasan, postur tubuh atau posisi tubuh yang salah saat anda sedang duduk atau beristirahat atau akibat adanya pertumbuhan tulang akibat akan adanya masalah menstrulasi. Cara menghilangkan masalah ini sebenarnya sangat mudah hanya dengan melakukan istirahat selama 6 atau bahkan 8 jam setiap harinya, istirahat yang cukup dan mengkonsumsi makanan makanan yang sehat bagi kesehatan, mengkonsumsi air setidaknya 8 gelas perharinya atau setara dengan 2 liter, tidak melakukan diet yang berlebih, olahraga dengan cara yang teratur, tidak mengkonsusi rokok dan alkohol, dan masih ada cara cara lainnya untuk memiliki kesehatan yang baik.



Balas Pertanyaan

Tanya Bidan

Terima kasih atas kunjungannya

Jika bermanfaat, bantu kami untuk share informasinya

Dan

Ikuti Update Terbaru Kami Di :

Top