Curhat Bidan
curhat bidan
curhat bidan

Amankah berhubungan intim saat hamil


Lucita

By Lucita
Kamis, 09 Februari 2017 09:06:03

Selamat pagi bu bidan, saya wanita usia 27 tahun dan saat ini sedang hamil 6 bulan. Yang mau saya tanyakan apakah aman berhubungan intim saat usia kehamilan 6 bulan? apakah ada efeknya sama janin? trims mohon jawabannya



Admin
Visitor

By Admin
Kamis, 09 Februari 2017 10:03:04

Selamat pagi juga mba Lucita, terima kasih telah menggunakan fasilitas e-konsultasi dari curhatbidan.com


Mengenai pertanyaan yang anda ajukan, sebenarnya berhubungan intim saat hamil memang tidaklah berbahaya dengan catatan kehamilan anda sehat. Melakukan hubungan seksual dengan ejakulasi di dalam pada usia kehamilan berapaun tidak masalah asalkan anda tidak mengalami keluhan saat hamil seperti flek pendarahan, air ketuban rembes, sering kontraksi rahim, adanya riwayat keguguran yang berulang.


Perlu anda tahu hubungan seksual dengan ejakulasi di dalam memang terkadang bisa menyebabkan kontraksi rahim. Namun kontraksi rahim bisa di katakan aman jika kehamilan anda sehat dan tidak berdampak buruk bagi janin. Untuk posisi yang sangat di anjurkan saat berhubungan seksual saat hamil yaitu wanita di atas. Terutama saat usia kehamilan memasuki trimester ketiga dimana ukuran rahim cukup besar maka poisis wanita diatas akan membuat ibu hamil merasa nyaman dan aman serta tidak mengganggu posisi janin tentunya.


Untuk informasi lebih jelasnya anda dapat berkonsultasi dengan dokter kandungan saat kontrol. Hubungan intim memang terbilang aman di lakukan namun ada beberapa kondisi dimana hal tersebut tidak bisa di lakukan terkait dengan kondisi kehamilan. Dan sangat di sarankan untuk tidak melakukan hubungan seksual jika muncul keputihan abnormal dengan ciri-ciri berbau, banyak, juga berwarna. Hubungan intim yang di lakukan saat wanita mengalami keputihan abnormal dapat menyebabkan infeksi yang bisa menyebar ke organ kandungan sehingga dapat memicu gangguan perkembangan pada janin.


Semoga informasinya dapat membantu dan salam sehat selalu



Balas Pertanyaan

Tanya Bidan

Terima kasih atas kunjungannya

Jika bermanfaat, bantu kami untuk share informasinya

Dan

Ikuti Update Terbaru Kami Di :

Top