×

Tips bagi ibu menyusui yang berpuasa

Bagikan Artikel :

Home Diskusi Tips bagi ibu menyusui yang berpuasa

1 balasan, 6 tahun, 10 bulan yang lalu

Viewing 1 reply thread
  • Author
    Posts
    • #111
    • ii ihah

Selamat pagi bu, saya mau konsultasi nih saat ini anak saya baru saja menginjak usia 6 bulan dan saya sudah berniat mau puasa. Apakah ada dampaknya jika saya puasa sama produksi ASI saya dan apa ada tips bagi ibu menyusui yang berpuasa? mohon penjelasannya trims

  • #435
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Selamat pagi juga bu Listia terimakasih seblumnya karena telah menggunakan layanan konsultasi curhatbidan.com,-

    Pemberian ASI ekslusif setidaknya diberikan pada bayi hingga berumur 6 bulan dan setelah itu bayi masih berikan ASI dengan di beri tambahan MPASI ( makanan pendamping ASI). mengingat dari manfaat juga mudharatnya pada bayi Islam telah memberikan keringan untuk tidak melakukan puasa saat menyusui. Nantinya puasanya dapat di qodo atau di lakukan di bulan lainnya.

    Namun dalam dunia medis diketahui melakukan puasa nyatanya tidak memiliki pengaruh buruk bagi produksi ASI. Tidak hanya itu kualitas ASI pun tidak akan berkurang saat ibu melakukan puasa karena secara ilmiah tubuh akan memberikan sumber energi lainn dari tubuh saat nutrisi ibu berkurang. Meskipun demikian ada baiknya ibu hamil melakukan beberapa hal untuk memenuhi asupan nutrisi pada saat puasa seperti:

    Itulah beberapa tips yang bisa anda lakukan semoga informasinya bermanfaat

     

    Viewing 1 reply thread
    Log In

    Bagikan Artikel :

    Tanya Bidan