Curhat Bidan
curhat bidan
curhat bidan

cara mengatasi alergi dingin


Dudi

By Dudi
Kamis, 15 Juni 2017 14:21:02

Selamat siang bu bidan saya mau bertanya bagaimana cara mengatasi alergi dingin pada anak. Anaks aya berusia 10 tahun dan sering batuk berdahak bahkan sudah 2 minggu. Saya pernah bawa anak saya periksa ke dokter spesialis anak dan katanya batuk yang anak saya derita akibat dari cuaca dingin. mohon penjelasannya apakah anak saya harus bergantung terus pada obat



Admin
Visitor

By Admin
Kamis, 15 Juni 2017 15:28:51

Selamat siang  pa Dudi terimakasih sebelumnya telah menggunakan layanan konsultasi dari curhatbidan.com


Saat anak anda mengalami alergi dingin biasanya gejala yang muncul yaitu gatal-gatal, batuk, hingga sesak nafas. Pada dasarnya alergi muncul saat seseorang bersentuhan dengan faktor penyebab alergi bisa dari makanan, zat tertentu, hingga cuaca. Reaksi tubuh yang berlebihan pada beberapa faktor penyebab alergi itulah menyebabkan seseorang merasakan gatal, sesak nafas, batuk, keluar lendeir dari hidung, dsb.


Melakukan pencegahan tentunya menjadi solusi terbaik untuk mencegah alergi muncul karena faktanya alergi tidak dapat hilang sepenuhnya. Jika anak anda diketahui memiliki alergi dingin ada baiknya selalu pakaikan jaket atau nbaju tebal saat bepergian ke luar rumah di saat cuaca dingin. Jaga agar kondisi tubuhnya selalu hangat dan normal.


Untuk mengatasi alergi yang muncul biasanya pemberian obat antihistamin dapat membantu hanya membantu meringankan gejala yang muncul. Untuk mengatasi bentol yang gatal anda dapat menggunakan bedak tabur anti gatal. Berikan air hangat agar suhu tubuh anak menjadi hangat dari dalam. Namun pastikan jika mau mengkonsumsi obat alergi jangan sampai sembarangan memilih. Pastikan anda memberikan obat alergi dari dokter.


Namun jika setelag satu jam gejala alergi pada anak malah semakin parah jangan tunggu lama lagi segera periksa ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang cepat dan tepat. Semoga dapat membantu.


 



Balas Pertanyaan

Tanya Bidan
Top