Curhat Bidan
curhat bidan
curhat bidan

Nyeri saat buang ari kecil


Rachel

By Rachel
Jum'at, 04 Agustus 2017 10:51:53

Selamat pagi bu saya mau bertanya akhir-akhir ini saya sering mengalami sakit saat buang air kecil seperti tersendat-sendat kira2 itu penyakit apa ya bu? mohon penjelasannya trims



Admin
Visitor

By Admin
Jum'at, 04 Agustus 2017 11:26:05

Selamat pagi juga, terimakasih sebelumnya karena telah menggunakan layanan konsultasi gratis dari curhatbidan.com,- 


Untuk masalah sakit saat buang air kecil besar kemungkinan disebabkan oleh penyakit infeksi saluran kemih meskioun tidak semua sakit saat buang air kecil disebabkan oleh penyakit tersebut. Infeksi saluran kemih dapat muncul karena adanya bakteri, virus, atau mikroorganisme yang berkembang di saluran kemih. Biasanya gejala yang sangat di rasakan dari penyakit ini yaitu nyeri saat buang air kecil.


Pemeriksaan cepat dan tepat akan sangat membantu apakah anda terkena ISK atau tidak. Pemeriksaan awal ISK juga sangat bagus di lakukan sedini mungkin guna mencegah gejala muncul semakin parah dan infeksi menyebar ke organ lainnya. Untuk mencegah penyakit ISK sangat disarankan untuk tidak terlalu sering menahan keinginan untuk buang air kecil hingga menunda-nundanya. Disarankan juga untuk lebih banyak minum air putih setiap harinya, selain membantu memenuhi asupan cairan minum air putih juga dapat membantu mengatasi kuman di saluran kemih. Biasanya pengobatan ISK dilakukan dengan pemberian antibiotik oleh dokter, dan dokter akan mencari tahu lebih detail penyebab pasti penyakit ISK yang anda derita agar penyakit tidak kambuh-kambuh lagi. Itulah penjelasan yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat.



Balas Pertanyaan

Tanya Bidan
Top