Curhat Bidan
curhat bidan
curhat bidan

Ciri ciri ke guguran


Pika

By Pika
Rabu, 17 Januari 2018 22:28:26

Dok apa bisa orng yg hamil baru 20 hari bisa keguguran.
Dan apa saja ciri² keguguran tersebut dok .apa yg kluar pada saat keguguran hamil 20 hari apakah hanya drh yg kluar / sdh bentuk dok



Bidan

By
Rabu, 31 Januari 2018 11:57:20

Selamat pagi bunda. Terimakasih telah peduli akan kesehatan dan berkonsultasikanya kepada kami. baik bunda, Abortus atau keguguran terjadi ketika usia dibawah 22 minggu. jika usia kandunganya 20 hari atau bisa dibilang 3 minggu, yang keluar hanya gumpalan darah dan bentuk janin di usia 3 minggu belum terlihat jelas, masih berupa persiapan dan pematangan embrio untuk bertumbuh menjadi janin . abortus dibagi menjadi beberapa bagian, antara lain:


1. Abortus Komplet
Seluruh hasil konsepsi telah keluar dari rahim pada kehamilan kurang dari 20 minggu.
2. Abortus Inkomplet
Sebagian hasil konsepsi (pembuahan) telah keluar dari rahim dan masih ada yang tertinggal.
3. Abortus Insipiens
Abortus yang sedang mengancam yang ditandai dengan serviks yang telah mendatar, sedangkan hasil konsepsi (pembuahan) masih berada lengkap di dalam rahim.
4. Abortus Iminens
Abortus tingkat permulaan, terjadi perdarahan per vaginam, sedangkan jalan lahir masih tertutup dan hasil konsepsi masih baik di dalam rahim.
5. Missed Abortion
Abortus yang ditandai dengan embrio atau fetus terlah meninggal dalam kandungan sebelum kehamilan 20 minggu dan hasil konsepsi seluruhnya masih dalam kandungan.
6. Abortus Habitualis
Abortus yang terjadi sebanyak tiga kali berturut turut atau lebih.


Namun bunda jangan khawatir. Karna setiap abortus atau keguguran perlu dilakukan pemeriksaan intensif agar bisa membedakan jenis abortus diatas dan penangannnya pun berbeda beda. Ada yang memerlukan obat obatan, istirahat atau malah kuretase. Untuk memeriksa pasien dengan abortus, dokter biasanya menggunakan bantuan alat Dopler untuk mendeteksi denyut jantung janin dan atau USG.
Semoga jawaban kami membantu, kami tunggu konsultasi kesehatan selanjutnya.
Salam


 


Untuk selengkapnya silahkan baca Ciri-ciri Keguguran


 



Balas Pertanyaan

Tanya Bidan
Top