Ketahui Manfaat Feng Shui Untuk Meningkatkan Kesuburan

Ketahui Manfaat Feng Shui Untuk Meningkatkan Kesuburan -, Hingga saat ini Anda dan suami mungkin berusaha sangat keras untuk mendapatkan kehamilan, tapi belum ada hasil yang diraih. Anda juga merasa ragu untuk melangkahkan kaki ke dokter, rumah sakit atau klinik karena mungkin bagi Anda biaya konsultasi dan biaya kesuburan bukanlah biaya yang sedikit untuk dompet Anda. Jika seperti ini, apa yang harus dilakukan ?

Sebelumnya Anda harus mengetahui ada banyak sekali faktor yang mempengaruhi baik kesuburan pria dan wanita dan ini tentunya sangat berkaitan dengan kehamilan yang sedang berusaha Anda dapatkan bersama sang suami.

Salah satu cara untuk meningkatkan kesuburan Anda dengan suami adalah dengan menerapkan konsep Feng Shui untuk rumah yang Anda tempati. Cara tradisional yang berkenaan dengan energi in ternyata menjelaskan serta memberikan solusi atas ketidaksuburan Anda. Berikut penjelasan lebih lengkapnya.

Manfaat Feng Shui Untuk Meningkatkan Kesuburan



Secara umum, feng shui memiliki manfaat untuk menyeimbangkan energi dari sebuah tempat untuk kesehatan dan kebaikan orang – orang yang hidup di dalamnya. Kaitannya dengan kesuburan dan program hamil, Feng Shui melihat adanya kemungkinan bahwa keadaan rumah juga memiliki pengaruh terhadap kesuburan.

Infertilitas atau ketidaksuburan bisa dikatikan dengan energi tertentu seperti energi Chi yang terhalang atau bersifat stagnan. Energi Chi sendiri merupakan tenaga dari alam dan tubuh yang menyatu, memiliki sifat positif.

Sederhananya, dengan Anda menerapkan konsep Feng Shui maka akan mendorong suasana rumah yang memiliki energi positif untuk kehamil dan kesuburan Anda.

  • Energi Positif Mulai dari Pintu Depan Rumah

    Prinsip dasar dari Feng Shui yaitu ketika semuanya berjalan dengan harmonis dan energi chi akan mengalir seperti air sungai, berbeda jika lingkungan sekitar tidak mengikuti prisip dari Feng Shui tersebut maka akan berhenti di tempat atau stagnan. Apabila mogok maka berbagai masalah yang kurang baik akan mulai rentan menghampiri seperti kelelahan, sakit kepala, masalah perkerjaan dan kesuburan.

    Agar Anda mendapatkan energi yang seimbang, mulailah dari depan pintu rumah. Dalam ilmu Feng Shui, pintu rumah in disebut dengan mulut Chi yang artinya menjadi jalannya energi ketika memasuki rumah. Dari mulut Chi ini Anda harus melihat pandangan bebas atau ruang terbuka keluar karena jika ada yang menutupi pandangan seperti pohon, tiang listrik, bukit, pagar tinggi bisa memblokir energi chi dan enggan untuk memasuki rumah untuk mendukung program kehamilan Anda.

    Cukup dengan menggantung lonceng angin di kedua sisi pintu dan Anda akan menjauhkan diri dari energi negatif yang dipancarkan dekat pintung depan atau mulut Chi ini.

  • Energi Baik di Kamar Tidur

    Di tempat ini lah Anda bersama sang suami tidur dan mengisi ulang energi yang habis dalam sehari serta melakukan hubungan suami istri untuk mendapatkan momongan.

    Jika Anda ingin hamil, maka Anda harus menyeimbangkan energi wanita dan energi pria. Mulailah dengan merias kamar menjadi lebih cantik, menenangkan dan memberikan dorongan untuk melakukan hasrat seksual. Gabungkan warna seperti gading, krem, coklat dan putih serta pink atau merah muda.

    Jangan merias kamar dengan menghadirkan dekorasi seperti bunga – bunga karena hal seperti ini melambangkan energi pria atau Yang. Apabila Anda menghadirkan motif seperti ini di kamar tidur maka, energi suami akan lebih banyak bersaing dengan energi produk dekorasi bermotif bunga.

  • Menyiapkan Ruangan Khusus Bayi

    Meskipun Anda bersama sang suami belum memiliki bayi atau sedang alam program mendapatkan kehamilan, Feng Shui menganggap penting adanya kamar bayi sebelum mereka ada. Karena secara simbolis ini menunjukan adanya suami telah siap menyediakan ruang atau tempat untuk kehadiran sang bayi.

  • Simbol yang Bermanfaat Untuk Kehamilan

    Cara lain agar energi – energi yang mendukung kehamilan datang adalah dengan memasang foto – foto dan hal yang mempresentasikan tentang pembuahan, kesuburan dan anak. Banyak masyarakat Cina yang menempatkan foto atau gambar klasik ratusan anak yang sedang bermain.

    Ada juga bambu berongga yang melambangkan kerendahan hati dan kesuburan. Burung yang melambangkan perasaan bahagia serta sukacita. Beberapa pasangan lain malah menempatkan lentera merah di kedua sisi ranjang untuk membawa energi pria yang positif, sedangkan buah atau delima untuk melambangkan kesuburan.

Nah, itulah informasi mengenai Feng Shui yang mungkin bisa Anda coba terapkan bersama dengan sang suami untuk meningkatkan kesuburan dan membantu program kehamilan Anda. Terima kasih sudah berkunjung di Curhat Bidan, semoga bermanfaat.

CategoriesUncategorized
Diskusi Dari: yunira arsyadh
yunira arsyadh

selamat pagi ibu bidan, saya ingin bertanya tentang benjolan di skitar dubur dan sulit bab, saya sedang hamil apakah ini berbahaya?

Dijawab Oleh : yunira arsyadh
Diskusi Dari: Rahma Anjani
Rahma Anjani

Dok saya mau bertanya, kenapa ya ko rahang saya terasa sangat sakit sekali ketika membuka mulut atau menguap? Hal ini sudah saya rasakan lumayan cukup lama

Dijawab Oleh : Rahma Anjani

Siang, dok mau nanya kenapa bayi saya kalo minum sufor langsung BAB apa alergi sufor selama 4bulan anak saya g apa2 usia anak saya skrg 5bln udah dibawa ke puskesmas di ksih zinc&oralit pancet bab trmkch

Dijawab Oleh : KaiSsyakurria Beih Tayyeh
Diskusi Dari: Assyfa Putri
Assyfa Putri

Halo bu bidan, saya wanita yang sudah menikah dan usia pernikahan saya 7 bulan tapi belum juga hamil. Saya juga sering menstruasi sambil merasakan nyeri dibagian perut kadang rasa sakit itu masih bisa saya tahan tapi beberapa kali rasa sakitnya tidak bisa saya tahan lagi dan harus minum obat dari dokter. Jika tidak diminum, saya bisa mual dan muntah setelah minum obat rasanya sakit berkurang. Jadi saya mau tanya bu bidan, apa di dalam alat reproduksi saya ada yang salah ? Mungkin kista atau apa ?

Dijawab Oleh : Assyfa Putri
Diskusi Dari: Mila Amelia
Mila Amelia

Hallo bu bidan.. usia saya 35 thn dan sudah memiliki anak berusia 10 tahun yang lahir di tahun 2006, pada tahun 2008 saya hamil kembali tapi janin tidak berkembang dan harus kuret. Setelah kuret saya langsung pakai KB spiral selma 6 tahun. Dan sudah 2 tahun berjalan saya sudah lepas KB nya. Pertanyaan saya bu bidan, apakah saya termasuk kategori infertilitas sekunder karna sampai saat ini kehamilan belum terjadi kembali bu bidan. Terima kasih

Dijawab Oleh : Mila Amelia