Khasiat Madu untuk Meningkatkan Kesuburan Pria dan Wanita

Bidan Online -, Khasiat Madu untuk Meningkatkan Kesuburan Pria dan Wanita -, Sejak zaman dahulu madu sudah digunakan sebagai cara alternatif untuk mengobati berbagai masalah penyakit bahkan disebut sebagai makanan para dewa. Mengkonsumsi madu sangat baik untuk kesehatan, bahkan ada yang menyebutkan kalau madu bisa memperpanjang usia. Benarkah ?

Beberapa manfaat madu untuk kesehatan diantaranya sebagai sumber makanan, menjaga kesehatan tubuh, sebagai obat herbal, mampu mengatasi jerawat, bisa dipakai sebagai masker dan sangat baik untuk kecantikan, menghilangkan parasit serta memberikan ketenangan.

Khasiat Madu untuk Meningkatkan Kesuburan Pria dan Wanita

Salah satu khasiat madu yang sudah dikenal dan dibicarakan oleh banyak orang adalah madu bisa digunakan sebagai cara alternatif untuk meningkatkan kesuburan baik pria dan wanita. Sekarang ini obat herbal sedang menjadi tren di berbagai tempat karena terbukti lebih aman dan sehat untuk mengatasi berbagai masalah penyakit dibandingkan dengan menggunakanobat kimia yang sering kali mengakibatkan efek samping yang kurang baik untuk kesehatan tubuh.

Fakta madu bisa meningkatkan kualitas kesuburan bukan sebuah opini semata melainkan sudah dilakukan penelitian mengenai hal ini dan hasilnya menunjukan zat yang ada di dalam madu memang sangat baik untuk meningkatkan kesuburan, menambah gairah seksual serta memperbesar peluang untuk hamil.

Madu merupakan zat cair yang dihasilkan oleh lebah yang merupakan campuran dari air liur lebah, nectar tanaman dan serbuk sari. Madu memiliki kandungan nutrisi yang bisa dikatakan lengkap diantaranya natrium, kalium,seng, magnesium dan 24 jenis nutrisi lainnya. Bahkan madu dianggap sebagai jenis makanan yang mengandung nutrisi paling lengkap maka hanya orang tertentu saja yang dapat mengkonsumsi madu seperti raja dan keluarganya.

Berikut penelitian mengenai khasiat madu untuk meningkatkan kesuburan pria dan wanita oleh peneliti dari Eropa dan Amerika.

  • Madu dapat mengembalikan serta meremajakan kelenjar seks yang dimiliki pria serta wanita, ini karena madu mengandung zat bisa merangsang hormone seksula pria dan wanita serta merangsang pemeliharaan sistem reproduksi lainnya.
  • Madu mampu meningkatkan stamita serta daya tahan seksual sehingga hubungan Anda dengan pasangan bisa lebih harmonis.
  • Khasiat madu yang lainnya yaitu bisa memperbaiki disfungsi ereksi pada pria yang disebabkan oleh kelenjar prostat di penis pria dan meningkatkan kesuburan sel telur sehingga teluar akan lebih mudah untuk dibuahi ketika sperma masuk dan wanita akan lebih mudah untuk mendapatkan kehamilan.
  • Selain semua manfaat yang sudah disebutkan, madu juga mampu mengurangi gejala PMS yang sangat mengganggu wanita ketika merasakannya jadi Anda bisa terbebas dari gejala PMS jika mengkonsumsi madu secara rutin.

Khasiat madu untuk meningkatkan kesuburan pria dan wanita ternyata sangat baik terlebih dapat membantu jika Anda dan pasangan saat ini sedang mengalami masalah kesuburan. Tapi untuk meningkatkan kesuburan tidak hanya cukup dengan mengkonsumsi madu, ada beberapa jenis makanan lain yang bisa membantu meningkatkan kesuburan Anda.

Artikel Terkait :

Tapi perlu diperhatikan, Anda harus mengkonsumsi madu yang asli untuk mendapatkan hasil yang optimal dan maksimal. Berhati – hatilah jika membeli madu karena sekarang ini banyak beredar mau palsu yang justru bisa menyebabkan kesehatan Anda terganggu. Demikian informasi mengenai khasiat madu untuk meningkatkan kesuburan pria dan wanita. Semoga bermanfaat.

Diskusi Dari: Cheriesa Maradeka Kusuma
Cheriesa Maradeka Kusuma

Selamat sore, bidan saya mau tanya lagi, mengapa saya menstruasi terlalu lama. biasanya saya mens hanya 5-7 hari, namun sehabis menjalani treatment bekam saya menjadi mens terlalu lama bisa sampai 14 hari lebih, dan biasanya darah yang keluar setelah 7 hari berwarna merah kehitaman. saya takut karena katanya kalau lebih dari 14 hari itu darah penyakit. padahal 2 bulan lalu saya bekam sebelum haid. mohon penjelasannya terimakasih

Dijawab Oleh : Cheriesa Maradeka Kusuma
Diskusi Dari: Natasha
Natasha

Selamat pagi ibu bidan, saya mau tau dong ada ga tips sehat yang harus dilakukan ibu hamil penderita diabetes?

Dijawab Oleh : Natasha
Diskusi Dari: Tika
Tika

Saya mau tanya bu,saya haid terakhir bulan desember tahun lalu awal haid tgl 11 selesai tgl 17 lalu bulan januari saya tidak haid tp saya ga lgsg testpack karna saya kira cuma telat haid,bulan februari tgl 14 saya ngerasain mual meriang pusing lemes,pas pulang kerja baru saya testpack dan hasilnya positif.
Kira-kira usia janin saya berapa bulan ya bu?
Tapi perut saya masih kecil kata keluarga saya.

Dijawab Oleh : Tika
Diskusi Dari: Rahma Wati
Rahma Wati

Saya sudah menikah kira kira 5 bulanan. Saat ini saya sedang melakukan program hamil. Saya dan suami berharap segera memiliki keturunan. Namun sayang, suami saya merupakan perokok aktif dan sangat susah untuk berhenti merokok. Yang saya mau tanyakan apakah program hamil saya akan terjadi meski sang suami merupakan perokok aktif?

Dijawab Oleh : Rahma Wati
Diskusi Dari: Jasmine Putri Mustofah
Jasmine Putri Mustofah

Masa nifas saya selesai tgl 4nov.2017..Masa subur saya kira2 tgl BRP yah..

Dijawab Oleh : Jasmine Putri Mustofah