Manfaat Jus Wortel untuk Meningkatkan Kesuburan Pria

Selamat datang di website curhatbidan.com dan pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi seputar kesuburan pria. Taukah Anda calon ibu dan calon ayah, kalau salah satu faktor penting yang ikut serta dalam program kehamilan sang istri adalah kesuburan pria dan apabila kesuburan ini tidak mendukung maka program hamil yang sedang Anda jalankan progresnya mungkin akan cukup lama. Sayangnya masih banyak orang terutama pria yang masih belum tau cara untuk meningkatkan kesuburannya. Berikut selengkapya artikel tentang Manfaat jus wortel untuk meningkatkan kesuburan pria.

Sebuah penelitian mengatakan bahwa buah – buahan serta sayuran yang memiliki warna kuning bisa membantu meningkatkan kesuburan pria.

“Mengkonsumsi jus wortel ternyata sangat bermanfaat untuk meningkatkan produksi sperma yang sehat dan baik. Fakta ini sangat beramnfaat bagi pasangan yang sedang menjalankan program hamil.”

Berdasarkan penelitian di Universitas Harvard, wortel mengandung beta karoten yang mampu memproduksi antioksidan dan vitamin A serta antioksidan berfungsi untuk memerangi radikal bebas yang bisa merusak DNA dan membran sel.

Penelitian yang dilakukan setelah munculnya kekhawatiran bahwa kesuburan pria menurun di negara – negara barat karena buruknya kualitas sperma, penelitian tentang kesuburan pria menemukan bahwa telah terjadi pengurangan besar – besaran pada jumlah sperma rata – rata pria di sebagian negara.

Selain wortel, penelitian juga menemukan bahwa buah dan sayuran yang berwarna kuning yaitu ubi jalar dan melon juga bisa membantu meningkatkan kualitas sperma hingga 10 persen.

Di dalam penelitiannya, peneliti menguji 200 pria muda untuk menentukan buah dan sayuran apakah ada yang memberikan manfaat bagi sperma pria.

Hasilnya diungkapkan, makanan yang memiliki warna oranye dan kuning baik untuk kesehatan sperma sementara buah yang memiliki warna merah termasuk tomat sudah terbukti membantu menghasilkan sperma dengan motilitas atau daya renang tinggi.

Para peneliti menemukan wortel mampu meningkatkan kinerja sperma sampai 6,5 – 8% adn berdasarkan hasil tersebut, wortel mampu membantu motilitas sel sperma atau kemampuan untuk berenang secepat mungkin untuk menuju sel telur wanita.

Sejak lama wortel sudah dikenal sebagai sayuran yang baik untuk memenuhi kebutuhan serat dan vitamin, wortel juga terbukti untuk memperbaiki penglihatan di malam hari dan tomat merah sudah dikenal dalam khasiatnya untuk mengurangi jumlah sperma yang rusak.

Dalam sebuah penelitian di Universitas Harvard sebelumnya, pria yang mengkonsumsi makanan kaya akan kandungan asam lemak omega-3 dimana ditemukan pada beberapa tanaman dan beberapa jenis ikan memiliki kualitas sperma yang lebih baik dibandingkan dengan mereka yang tidak mengkonsumsinya.

Artikel Terkait Lainnya :

CategoriesUncategorized
Diskusi Dari: Melia Rasya
Melia Rasya

Assalamualaikum Bu Bidan, saya Melia Rasya. Saya dan suami saya sudah menikah hampir satu tahun dan kami juga belum memiliki anak atau saya bahkan belum mengandung. Saya sudah di cek ke dokter dan hasilnya baik, tapi suami saya tidak mau di cek ke dokter dan setiap kami melakukan hubungan, sperma suami saya kosong bu bidan, apa itu wajar ?

Dijawab Oleh : Melia Rasya
Diskusi Dari: nadia
nadia

selamat siang ibu bidan, saya mau bertanya tentang tanda-tanda kehamilan yang benar. Saya sudah test kehamilan pake testpack, hasilnya garis merah dua tapi agak samar. apakah test yang saya lakukan ini sudah benar menunjukan kalau saya hamil?

Dijawab Oleh : nadia
Diskusi Dari: Mila Amelia
Mila Amelia

Hallo bu bidan.. usia saya 35 thn dan sudah memiliki anak berusia 10 tahun yang lahir di tahun 2006, pada tahun 2008 saya hamil kembali tapi janin tidak berkembang dan harus kuret. Setelah kuret saya langsung pakai KB spiral selma 6 tahun. Dan sudah 2 tahun berjalan saya sudah lepas KB nya. Pertanyaan saya bu bidan, apakah saya termasuk kategori infertilitas sekunder karna sampai saat ini kehamilan belum terjadi kembali bu bidan. Terima kasih

Dijawab Oleh : Mila Amelia
Diskusi Dari: Opik Taufik
Opik Taufik

selamat pagi bu bidan, saya mau bertanya. Saya mempunyai anak usia dua tahun kurang saat ini memang sedang aktif-aktifnya kesana kemari. Namun anak saya itu tidak mau makan sayur, setiap hari anak saya selalu makan dengan daging. Apakah jika anak saya tidak mau makan sayur akan berdampak pada perkembangan juga kesehatannya? dan bagaimana cara agar anak saya mau makan sayur? Mohon jawabannya Terimakasih

Dijawab Oleh : Opik Taufik
Diskusi Dari: Rahmi
Rahmi

Selamat pagi, saat ini saya lagi hamil dan memasuki trimester kedua. Namun, kebetulan kemarin ada teman saya yang bilang, bahwa vitamin B kompleks sangat baik bagi ibu dan pertumbuhan janin dalam kandungan. Hanya saja saya takut dok, bukannya ibu hamil dilarang minum obat berbahan kimia yah dok? Mohon jawabannya.

Dijawab Oleh : Rahmi