Pantangan Bagi Ibu Hamil Yang Perlu Diketahui

Bidan Online -, Mungkin selama ini kita hanya mengetahui bahwa gaya hidup dan makanan merupakan salah satu jenis hal yang perlu diperhatikan bagi para ibu hamil agar mendapatkan kesehatan yang memang baik bagi janin ini. Sebenarnya, pantangan ibu hamil ini tidak hanya terkait dengan hal tersebut saja. Ada banyak jenis pantangan bagi ibu hamil yang perlu diketahui lainnya. Pantangan pantangan ini perlu anda ketahui bagi para ibu hamil, agar kesehatan anda dan janin yang ada di dalam tubuh anda ini tetap sehat dan bahkan terhindar dari berbagai jenis hal yang membahayakan kesehatan dan juga kebugaran pada bagian tubuh anda ini. Berikut ini adalah beberapa jenis pantangan bagi ibu hamil yang perlu diketahui, diantaranya adalah :

  • Hal pertama yang perlu anda hindari adalah mengkonsumsi obat obatan dengan sembarangan. Obat obatan yang di jual di warung ini memiliki dosis yang tinggi, di mana hal ini bisa menimbulkan masalah yang kurang baik bagi kesehatan dan juga kebugaran pada tubuh anda ini.
  • Pantangan bagi ibu hamil yang perlu diketahui lainnya adalah dilarang untuk menghisap mariyuna dan juga merokok. Hal ini bisa membahayakan kesehatan janin yang ada di dalam tubuh anda ini.
  • Obat obatan terlarang dan narkoba juga perlu dijauhi oleh anda. Hal ini bisa menimbulkan efek samping yang membahayakan kesehatan dan juga kebugaran pada bagian tubuh anda.
  • Saat ini banyak sekali jenis makanan yang mengandung kandungan adiktif yang berbahaya. Jenis makanan ini merupakan salah satu jenis makanan yang memang harus anda cegah pada tubuh karena makanan yang mengandung kandungan ini berbahaya bagi kesehatan.
  • Perlu diketahui bahwa minuman yang bersoda juga berbahaya bagi tubuh anda, hal ini bisa membahayakan kesehatan janin.
  • Mengkonsumsi minuman yang beralkohol
  • Bentuk badan yang terlalu kurus atau bahkan obesitas juga bisa membahayakan kesehatan janin.
  • Jika anda mengkonsumsi suplemen yang memiliki dosisi yang sangat tinggi, hal ini bisa membahayakan kesehatan janin dan juga ibu yang sedang mengandung ini.
  • Menggunakan sinar X
  • Mungkin hal ini terbilang aneh, namun hal ini sangat benar. Anda para ibu hamil dilaran untuk membuang kotoran kucing karena bisa membahayakan kehamilan anda
  • Menambal gigi
  • Bagi para ibu hamil yang ingin mandi, sebaiknya anda menghilangkan kebiasaan mandi dengan menggunakan air panas, karena hal ini bisa membahayakan kesehatan dan juga kebugaran pada tubuh anda ini
  • Ada beberapa jenis kerja yang sangat dilarang bagi anda para wanita hamil

Itulah beberapa jenis hal yang anda perlu hindari saat anda sedang hamil. Janin ini sangat membutuhkan kalsium yang sangat banyak, sehingga bagi anda para ibu hamil, sebaiknya anda mengkonsumsi jenis buah buahan dan sayuran, karena di dalamnya mengandung kandungan kalsium yang banyak yang sangat diyakini dan juga dipercaya mampu menyehatkan ibu dan bayi yang berada di dalam kandungannya, bahkan sangat diyakini pula mampu menyehatkan dan juga membuat tubuh menjadi sehat dan terjaga dari masalah kesehatan yang membahayakan tubuh. Bayi yang sehat dan juga cerdas pasti menjadi dambaan bagi semua calon orang tua. Selain itu, anda juga perlu menjaga kesehatan anda agar janin yang ada di dalam perut anda sehat dan terhindar dari hal hal yang membahayakan kesehatan tubuh anda ini.

                Baca Juga : Makanan Yang Baik Bagi Ibu Hamil Saat Berpuasa

Diskusi Dari: chusnul
chusnul

selamat siang, saya mau tanya sekarang saya memasuki umur kehamilan 30w berdasar hasil USG terakhir berat badan janin saya 1,04 kg apa berat tersebut kurang? dan jika saya berpuasa ramadhan apa di perbolehkan/ tidak karena faktor berat badan janin tersebut

Dijawab Oleh : chusnul
Diskusi Dari: Sari
Sari

Dimana alamat untuk akupuntur kehamilan

Dijawab Oleh : Sari
Diskusi Dari: Risda sari
Risda sari

pre-eklampsia pada ibu hamil itu berbahaya ga ya bu bidan?

Dijawab Oleh : Risda sari
Diskusi Dari: Fairus
Fairus

Persalinan pertama saya mengalami gangguan medis yang mengharuskan saya operasi caesar, dan yang mau saya tanyakan adakah resiko bagi saya yang sebelumnya melakukan operasi caesar, dan lantas dikehamilan kedua saya ingin memlih jalan persalinan normal ? Mohon penjelasannya bu bidan

Dijawab Oleh : Fairus
Diskusi Dari: Budi
Budi

saya melakukan onani, kemudian saya mandi, ganti baju memakai sepatu lalu berkendara 15 menit kemudian tangan kanan saya jari telunjuk dan tengah menyentuh bagian atas vagina istri saya dan istri saya baru haid dapat 3 hari apakah bisa hamil ?

Dijawab Oleh : Budi