Tanda-Tanda Wanita Sedang Masa Subur

Masa subur merupakan masa dimana wanita berada di tingkat kesuburan tertinggi yang siap untuk dibuahi dengan kemungkinan lebih besar hamil dari pada hari-hari yang lainnya. Terutama anda wanita yang mengalami ganguan sulit untuk hamil, sangat penting sekali mengetahui kapan masa subur yang tepat agar bisa segera hamil.

Inilah Beberapa Tanda-Tanda Wanita Sedang Masa Subur

Sebenarnya, Anda tidak selalu membutuhkan sistem kalender saat ingin mengetahui masa subur karena ada kondisi lain yang khusus untuk mengenal masa subur dari tanda-tanda yang ditunjukan oleh tubuh anda sendiri seperti dibawah ini :

Suhu tubuh menjadi meningkat dari suhu tubuh yang biasanya – Catatan suhu tubuh anda kunci paling penting agar mengidentifikasikan apa yang sedang tubuh anda lakukan apakah semuanya berlangsung normal.

Perubahan dari lendir menjadi lebih banyak dan menjadi lebih kekentalan – Perubahan lendir ini terjadi sebagai tanda yang tepat untuk mengetahui apakah anda sedang subur atau tidak, Jika lendir anda menjadi lebih kekentalan maka itulah tanda bahwa anda sedang masa subur.

Hasrat seksual menjadi meningkat – Karena adanya perubahan hormon yang terjadi akan membuat hasrat seksual anda akan menjadi meningkat dari hari-hari lainnya.

Indra penciuman menjadi lebih tajam – Saat wanita sedang masa subur dapat mendeteksi berbagai aroma termasuk memiliki rasa penciuman yang lebih baik secara umum selama masa ovulasi.

Perbedaan masa subur dan tidak masa subut anda bisa diperhatikan dengan posisi serviks – Jika posisi sedang tidak masa subur posisi serviks anda lebih rendah teraba keras dan kering, Jika sedang masa subut maka serviks akan terasa lunak terbuka dan lembab.

Terasa nyeri dibagian perut bawah – Wanita yang sedang masa subur akan terasa nyeri secara tiba-tiba dan nyeri berlangsung lama dibagian bawah perut.

Siklus menstruasi – Jika anda memiliki siklus haid yang teratur, masa subur bisa dideteksi menggunakan rumus standar yaitu waktu yang tepat masa subur rata-rata terjadi pada hari ke 14 sebelum hari pertama dari siklus haid yang akan datang.

Perbedaan dari payudara menjadi terasa nyeri dan sensitif.

Merasakan kram di perut – Menjelan masa subur terjadinya peningkatan kadar hormon di dalam tubuh akan terjadi keluhan seperti kram pada otot rahim.

Harus diperhatikan bahwa masalah kesuburan bukan hanya harus diperhatikan pada wanita saja namun kesuburan suami juga harus diperhatikan karena banyak kasus tidak terjadinya kehamilan karena adanya masalah dari pada suami dengan itu periksakanlah masalah kesuburan dengan melibatkan kedua belah pihak.

Itulah yang bisa saya sampaikan kepada anda artikel kesehatan tentang Tanda-Tanda Wanita Sedang Masa Subur, Semoga bermanfaat bagi anda.

CategoriesUncategorized
Diskusi Dari: Widiyono
Widiyono

Selamat pagi ibu bidan, saya Widiyono ingin bertanya apakah sakit punggung saat hamil itu normal? Atau jangan-jangan ada masalah lain yang terjadi pada istri saya? Mohon dijawab ya bu, saya tunggu. Terima kasih sebelumnya

Dijawab Oleh : Widiyono
Diskusi Dari: Vina Agulia
Vina Agulia

Halo Bu Bidan, saya mau tanya sebenarnya umur berapa bayi sudah bisa diberi makan ? Tetangga saya ada yang mulai dikasih makan anaknya saat usia 4 bulan, 5 bulan, ada juga yang 6 bulan. Dan umur berapa bayi sudah bisa diberi nasi ?

Dijawab Oleh : Vina Agulia
Diskusi Dari: Herry sinaga
Herry sinaga

Selamat malam bu bidan,
Bu saya mempunyai balita perempuan dan sekarang ini sudah berumur 6 bulan. Sudah 4 hari ini BAB bayi saya hanya mengeluarkan air dan 2jam sekali bayi saya BAB bu, perutnya juga kembung dan saya raba perut bayi saya hangat bu,, mohon petunjuknya bu, apa yg harus saya lakukan bu, sudah 4 hai ini bayi saya opname di RSU SEMBIRING DELITUA MEDAN BU.

Dijawab Oleh : Herry sinaga
Diskusi Dari: Linda
Linda

Selamat siang Bu Bidan,
Bayi saya umur 4 bulan sudah seminggu ini tidak BAB. Sebelumnya setiap hari selalu BAB bisa 2 sampai 3 kali sehari. Apakah kondisi bayi saya normal ? Apa tindakan yang harus saya lakukan ?

Dijawab Oleh : Linda
Diskusi Dari: Maulana
Maulana

ibu bidan, saya mau bertanya tentang istri saya yang mengalami buang-buang air mencret, katanya perutnya tidak enak seperti ada bunyi air deras, dia juga punya maag. apa bahaya nanti buat janin di dalam perutnya?

Dijawab Oleh : Maulana