Tips Liburan Menyenangkan Di Rumah Bersama Anak

Libur akhir semester dan tahun baru kini telah tiba. Anak-anak pastinya akan sangat bergembira apabila anda merencanakan untuk pergi berlibur bersamanya. Liburan sendiri sangat identik dengan tempat pariwisata berbau pantai, pegunungan, dan wahana permainann anak yang sangat mengasyikan. Namun, sayangnya anda pun kinui masih bergelut dengan masalah pekerjaan yang juga tidak bisa anda tinggaklkan.

Meski begitu, anda jangan sampai mengecewakan anak-anak yang kini tengah bersemangat untuk pergi berlibur. Sebagai solusinya, anda bisa mengganti semua jadwal liburan anda  tanpa harus pergi ke luar rumah. Caranya bagaimana? Yaitu dengan mengisi waktu liburan anak dengan berbagai ide-ide kreatif yang tentunya sangat menyenangkan dan mengasyikan bagi anak. Maka dengan begitu, anda dan keluarga bisa tetap menikmati waktu liburan bersama keluarga tanpa harus mengganggu pekerjaan anda.

Dan berikut tim curhat bidan akan memberikan tips liburan yang menyenangkan di rumah, yang bisa anda lakukan bersama si kecil dalam mengisi waktu liburannya. Dan berikut informasi lebih lengkapnya.

  • Mendekor kamar anak

Ajak anak anda untuk mendekor kamar pribadinya. Anda dapat menggunakan bahan-bahan sederhana yang mana juga dapat mengasah anak untuk menjadi lebih kreatif. Seperti halnya melukis atau menggambar, yang mana hasilnya akan di tempel ada dinding kamar anak. Selain itu, masih banyak cara lainnya, yang mana juga sekaligus dapat mengembangkan kreativitas anak.

  • Mengajak berkebun

Diperkenalkan dengan hal yang baru tentunya akan membuat sang anak menjadi senang. Salah satunya berkebun. Anda dapat membelikan mainanan berebuun untuknya, kemudian mnunjukkan bagaimana cara menggali, menabur bibit dan menanam sehingga dapat meperkenalkan proses sebab-akibat pada anak.

  • Permainan tradisional

Kini permainan tradisional sudah mulai terlupakan. Anak-anak kini lebih senang memilih bermain gadget. Maka dari itu, tidak ada salahnya jika anda memperkenalkan permainan tradisional yang tak kalah seru dengan gadget, untuk mengisi liburan mereka. Seperti anda dapat mengajak mereka untuk bermain petak umpet, gundu atau main karet. Anda bisa melakukan berbagai permainan trsebut di sore hari. Selain mengasyikan, berbagai permainan tradisional ini nyatanya sangat bermanfaat dalam mengolah motorik kasar, strategi dan juga sosialisasi.

  • Membuat kue

Tips selanjutnya untuk mengisi waktu liburan anak agar tidak membosankan di rumah juga bisa anda lakukan dengan mengajak anak untuk membuat kue sederhana bersama anda. Krenas anak umumnya mudah bosan, sehingga beberapa kue sederhana tidak akan membuatnya menunggu terlalu lama.

  • Memasang kemah di halaman

Anda juga bisa mendirikan tenda di halaman rumah anda layaknya seperti sedang berada di alam bebas. Ajak juga anak untuk akan atau pun tidur di dalam kemah. Dengan kegiatan ini, anak anda akan antusias danbisa lebioh mengenalkan kegiatan-kegiatan baru kepadanya.

  • Menyanyi bersama

Anda juga mengisis hari libur mereka dengan mengajaknya bernyanyi bersama di rumah. Anda dapat mempersiapkan alat-alat musik mainan untuk anak anda yang suka belajar musik atau mengajarinya bernyanyi dengan menggunakan microphone sehingga membuat alat musik anda menjadi lebih asyik.

  • Mengajak anak anda bersepeda

Jika nada kini tidak emiliki waktu luang untuk mengajak anda berlibur, anda dapat mengajak anak anda kelilling komplek perumahan dengan menggunakan sepeda. Dengan begitu, selain anak anda tidak akan kembali merasa bosan dia juga akan semakin mengenal lingkungan sekitar rumahnya dan akan membuatnya semakin mudah untuk bersosialisasi dengan teman sebayanya.

Bagi anda yang kini tengah sibuk dengan berbagai masalah pekerjaan anda sehingga anda tidak  memiliki waktu luang untuk berlibur bersama keluarga, anda masih bisa berlibur di rumah sehingga anda tidak mengecewakan mereka terutama si anak. Anda bisa mengagendakan kegiatan-kegiatan di atas untuk mengisi waktu libur di rumah yang tidak akan membuat mereka bosan selama liburan. Bahkan dari studi yang telah di lakukan menyatakan bahwasannya melakukan waktu dengan aktivitas yang menyenangkan dapat membuat anak menjadi semangat. Terlebih bagi anak yang telah masuk sekolah, sehingga dapat meningkatkan kembali semangat saat mereka kembali bersekolah.

Nah, itulah berbagai tips liburan menyenangkan di rumah bersama anak yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda yang kini tidak dapat berlibur ke luar rumah.

CategoriesUncategorized
Diskusi Dari: imar
imar

kisaran biaya yang harus dikeluarkan untuk melahirkan di bidan dan syarat yang diperlukan apa saja untuk tahun 2017?

Dijawab Oleh : imar
Diskusi Dari: ALif AL Maun Yoyox
ALif AL Maun Yoyox

Anak saya umur 4 bulan. Kenapa lendir dari lahir belum hilang sampai sekarang? Kira2 apa penyebabnya? Dan apa benar berlendir tidak akan naik berat badan bayi? Sekarang ini di tambah dengan batuk. Mohon solusi

Dijawab Oleh : ALif AL Maun Yoyox
Diskusi Dari: Umi
Umi

Malam bu,bulan kemarin saya melakukan pemeriksaan usg dan diketahui usia kandungan sy sudah 10minggu.hari ini jadwal saya melakukan pemeriksaan lagi di usia kehamilan 14minggu.yg ingin sy tanyakan apakah harus melakukan usg lagi atau tidak?terimakasih

Dijawab Oleh : Umi
Diskusi Dari: Fairus
Fairus

Persalinan pertama saya mengalami gangguan medis yang mengharuskan saya operasi caesar, dan yang mau saya tanyakan adakah resiko bagi saya yang sebelumnya melakukan operasi caesar, dan lantas dikehamilan kedua saya ingin memlih jalan persalinan normal ? Mohon penjelasannya bu bidan

Dijawab Oleh : Fairus
Diskusi Dari: Ermin Darmawan
Ermin Darmawan

Istri saya sudah hami 6 bulan, sering mengeluh pusing terus padahal kata dokter itu normal-normal saja. Bagaimana ya bidan, apakah ada sulosinya supaya istri saya tidak terlalu pusing karena mengandung. Mohon segera dijawab

Dijawab Oleh : Ermin Darmawan