Tips Mengatasi Kram Saat Masa Kehamilan

Bidan Online -, Hamil merupakan salah satu hal yang memang hanya bisa di rasakan oleh wanita saja. Mereka para wanita hamil akan merasakan bahagian yang sangat luar biasa saat sedang dalam masalah kehamilan. Namun taukah anda bahwa saat sedang hamil ini ada beberapa jenis hal yang bisa terjadi yang nenyerang pada ibu hamil? Hal ini merupakan salah satu jenis hal yang memang bisa terjadi pada wanita hamil ini adalah masalah kram. Perlu di ketahui bahwa saat anda merasakan kram saat sedang hamil ini biasanya hal ini terjadi akibat adanya kekurangan magnesium, potasium dan juga kekurangan kalsium pada bagian tubuh. Memang saat sedang hamil ini, anda perlu memperhatikan jenis asupan mineral pada bagian tubuh agar tetap seimbang dan juga tetap terjaga dan terhindar dari berbagai jenis masalah yang ada.

Perlu Di Ketahui Bahwa Ada Beberapa Tips Mengatasi Kram Saat Masa Kehamilan Ini, Diantaranya Adalah


  • Hal pertama yang perlu di lakukan ini adalah dengan mengkonsumsi jenis makanan makanan seperti beras merah dan juga pisang. Makanan ini bisa mencegah adanya kram karena mengandung kandungan magnesiun dan juga potasium yang baik bagi tubuh anda ini.
  • Cara lain yang perlu anda ketahui adalah dengan menghindari berdiri yang terlalu lama. Perlu di ketahui bahwa saat anda memiliki berdiri yang terlalu lama, hal ini bisa menimbulkan adanya masalah kram pada bagian kaki anda ini.
  • Untuk mencegah datangnya masalah kesehatan yang satu ini, anda bisa mencegahnya dengan melakukan olahraga secara rutin. Dengan melakukan olaharaga ini, maka anda akan terhindar dari berbagai jenis masalah yang ada pada tubuh anda ini.
  • Saat kram datang, biasakan untuk memberikan sedikit pijatan agar kaki anda ini agak enakan dan juga agar kram ini hilang dan anda menadapatkan kesehatan yang sesunggunya ini
  • Saat ibu hamil sedang tidur, biasakan untuk membuat kaki dalam posisi yang lurus untuk mencegah adanya masalah kram yang membandel ini.

                                                    Baca Juga : Cara Alami Untuk Mencegah Stretch Mark Saat Hamil

CategoriesUncategorized
Diskusi Dari: Dena Rasya
Dena Rasya

Pagi bu bidan, anak saya usianya jalan 4 bulan sejak tadi pagi muncul bintik-bintik merah tapi badannya tidak demam. Anak saya hanya minum susu formula saja bu, itu kenapa ya bu dan tolong segera di jawab ya bu. Makasih.

Dijawab Oleh : Dena Rasya
Diskusi Dari: Melinda
Melinda

Selamat siang, mohon sarannya ya bu bidan untuk jenis persalinan apa yang baik untuk saya nanti. Saat ini saya mengandung usia 5 bulan. Saya mempunyai riwayat penyakit asma, namun memang sejak saya mengandung penyakit saya tidak pernah kambuh lagi. Sebaiknya saya menjalani persalinan normal atau harus operasi caesar ya? Saya juga baru pertama kali hamil dan ada sedikit rasa takut akan rasa sakit nanti saat persalinan. Terimakasih sebelumnya.

Dijawab Oleh : Melinda
Diskusi Dari: Rahma Anjani
Rahma Anjani

Pagi Dok. Kemarin saya kan keguguran, namun sampai saat ini saya belum memeriksakan nya dikarenakan banyak halangan, dan rencananya besok saya baru akan periksa. Dari kemarin sampai sekarang saya pendarahan terus, dan bahkan terasa ada seperti benjolan dibagian miss V ini yang memang sedikit mengganggu aktivitas saya. Sebenarnya, saya ingin sekali menarik daging yang keluar dari bagian miss V saya, namun saya merasakan takut ada hal yang bisa membahayakan kesehatan saya. Saya mau bertanya, bagai mana solusi terbaik untuk mengatasi masalah ini?

Dijawab Oleh : Rahma Anjani
Diskusi Dari: Siti rozanah
Siti rozanah

BAB sudah 7 kali dalam sehari warna fesesnya hijau encer dan ada biji”annya.. dan BAB nya setiap selesai menyusu.. itu knp yaa dok ?

Dijawab Oleh : Siti rozanah
Diskusi Dari: Dara Fuji Lestari
Dara Fuji Lestari

Selamat pagi dok

Saya mau bertanya. Awalnya saya hanya merasakan masalah pilek biasa. Namun, sekarang sudah 3 minggu tak kunjung sembuh juga, malah di minggu terakhir ini saya merasakan nyeri dan juga perih jika cairan keluar dari hidung ini. Kira kira ini jenis penyakit apa ya dok? apa ini jenis penyakit sinusitis? Mohon penjelasannya, terimakasih.

Dijawab Oleh : Dara Fuji Lestari