6 Hal Penting Untuk Menunjang Keberhasilan Bayi Tabung

Selamat datang dan terima kasih sudah menyempatkan berkunjung ke website Bidan Online, pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai 6 Hal Penting Untuk Menunjang Keberhasilan Bayi Tabung , Anda terutama sebagai orang tua tidak mungkin jika tidak pernah mendengar bayi tabung. Biasanya bayi tabung ini menjadi salah satu solusi bagi para pasangan yang kesulitan memiliki buah hati karena ada beberapa pasangan yang harus menunggu lama untuk bisa memiliki bayi dan pastinya mereka banyak melakukan konsultasi dengan ahlinya agar bisa mendapatkan keturunan.

Proses bayi tabung adalah penemuan baru oleh akal manusia dibidang kedokteran yang sudah sejak lama diusahakan oleh para ahli kandungan untuk menolong para wanita yang tidak hamil. Caranya yaitu dengan mengambil ovum dari wanita dan sperma dari pria yang kemudian ditambung dalam sebuah tabung dalam jangka waktu tertentu dengan derajat panas tertentu seperti dalam rahim ibu.

Hal ini tentunya melalui beberapa proses dan setelah muncul benih dimasukkan kembali pada rahim ibu untuk perkembangan berikutnya hingga calon bayi lahir.

Dalam hal ini, dokter tidak menciptkan sesuatu apapun dan hanya memindahkan ovum serta sperma saja, jadi proses bayi tabung tidak bertentangan dengan apapun.

6 Hal Penting Untuk Menunjang Keberhasilan Bayi Tabung

Apabila Anda ingin memutuskan untuk melakukan bayi tabung, maka ada beberapa hal penting yang harus Anda ketahui, diantaranya :

  • Anda harus yakin bahwa Anda benar – benar ingin melakukan sheingga proses bayi tabung bisa berjalan lancar.
  • Anda bisa mengontrol keadaan hormon yang seuisa dengan yang diinginkan dan berlangsung dalam 3 minggu, hal ini untuk menjaga kesehatan tubuh saat sperma dimasukkan.
  • Persiapan fisik dan mental saat proses mengeluarkan sel telur dari rahim serta menggunakan proses penyeleksian sel telur yang paling baik sehingga bisa digunakan untuk proses bayi tabung.
  • Persiapan yang kelima yaitu proses injeksi sle telur dimana wanita akan kembali di suntik dengan hormon untuk membantu menguatkan hormon selama kurang lebih 17 hari.
  • Persiapan mental, karena hal ini sangat penting dan menjadi faktor yang paling menentukan keberhasilan bayi tabung.

Tentunya Anda harus menjaga pola hidup Anda serta mengkonsumsi makanan yang sehat sehingga bisa membantu menunjang kehamilan dengan sehat dan bisa menjadi salah satu faktor untuk mendapatkan kehamilan. Bayi tabung berbeda dengan bayi normal dimana Anda harus rutin melakukan pemeriksaan setiap minggu atau perbulannya. 

Baca Juga :

Citra Dewi Amd.Keb - October 6, 2017
Diskusi Dari:
Tutut Kartikasari

Saya mau tanya bu bidan, apa boleh ibu hamil mengikuti olahraga? dan sebaiknya olahraga apa yang harus dipilih saat hamil?

Perlu Jawaban
Diskusi Dari:
Henny Diastara

Cari nama anak muslim awalan a

Dijawab Oleh : Henny Diastara
Diskusi Dari:
Dian Poenya Raizo

Selamat siang bu bidan, saya mau tanya nih. Saya punya anak laki-laki yang baru masuk SD kelas 1. Waktu di TK dulu ia rajin belajar dan selalu nurut sama orang tua. Tapi sekarang beda bu bidan, ia jadi malas belajar di rumah, pengennya main terus. Saya jadi sedikit frustasi juga.

Bagaimana yah bu caranya supaya anak saya mau belajar kembali di rumah ? kasihan juga guru les nya udah dateng ke rumah, dia nya gak mau belajar. Mohon solusinya bu bidan, Terimakasih

Perlu Jawaban
Diskusi Dari:
Tivaa Rachmawati Putri

Siang bu bidan, saya sedang hamil muda anak pertama bu bidan. Katanya ada salah satu gangguan mental yang bisa terjadi pada ibu hamil muda yang dinamakan dengan “Baby Blues”. yang ingi saya tanyakan apa sih itu baby blues? benarkah sering menyerang ibu hamil muda? jika benar bagaimana cara saya untuk menghindarinya? lalu seperti apa gejala baby blues tersebut? saya khawatir bu, mohon untuk dijawab bu bidan. Terimakasih

Perlu Jawaban
Diskusi Dari:
Muhammad Hanif Maulana

Siang dok, saya baru saja menikah 1 minggu lalu. Sebelum menikah, memang saya memiliki masalah dengan seputar kesehatan keputihan yang sedikit berwarna hijau dengan jumlah yang memang cukup lumayan banyak. Namun, setelah saya menikah, sering kali saya merasakan rasa gatal setelah melakukan hubungan intim, dan bahkan pada pertama kalinya berhubungan keputihan ini semakin banyak dan bahkan membuat saya risih dan takut suami berpaling. Saya mau bertanya, apaklah hal ini merupakan salah satu hal yang normal pada awal berhubungan seks atau bahkan ini berbahaya? Terus bagai mana cara mengatasi masalah kesehatan yang satu ini agar keputihan hilang dari bagian vagina ini.

Perlu Jawaban