6 Hal Penting Untuk Menunjang Keberhasilan Bayi Tabung

Share Dan Tag Teman Kamu Di :

  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Selamat datang dan terima kasih sudah menyempatkan berkunjung ke website Bidan Online, pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai 6 Hal Penting Untuk Menunjang Keberhasilan Bayi Tabung , Anda terutama sebagai orang tua tidak mungkin jika tidak pernah mendengar bayi tabung. Biasanya bayi tabung ini menjadi salah satu solusi bagi para pasangan yang kesulitan memiliki buah hati karena ada beberapa pasangan yang harus menunggu lama untuk bisa memiliki bayi dan pastinya mereka banyak melakukan konsultasi dengan ahlinya agar bisa mendapatkan keturunan.

    Proses bayi tabung adalah penemuan baru oleh akal manusia dibidang kedokteran yang sudah sejak lama diusahakan oleh para ahli kandungan untuk menolong para wanita yang tidak hamil. Caranya yaitu dengan mengambil ovum dari wanita dan sperma dari pria yang kemudian ditambung dalam sebuah tabung dalam jangka waktu tertentu dengan derajat panas tertentu seperti dalam rahim ibu.

    Hal ini tentunya melalui beberapa proses dan setelah muncul benih dimasukkan kembali pada rahim ibu untuk perkembangan berikutnya hingga calon bayi lahir.

    Dalam hal ini, dokter tidak menciptkan sesuatu apapun dan hanya memindahkan ovum serta sperma saja, jadi proses bayi tabung tidak bertentangan dengan apapun.

    6 Hal Penting Untuk Menunjang Keberhasilan Bayi Tabung

    Apabila Anda ingin memutuskan untuk melakukan bayi tabung, maka ada beberapa hal penting yang harus Anda ketahui, diantaranya :

    • Anda harus yakin bahwa Anda benar – benar ingin melakukan sheingga proses bayi tabung bisa berjalan lancar.
    • Anda bisa mengontrol keadaan hormon yang seuisa dengan yang diinginkan dan berlangsung dalam 3 minggu, hal ini untuk menjaga kesehatan tubuh saat sperma dimasukkan.
    • Persiapan fisik dan mental saat proses mengeluarkan sel telur dari rahim serta menggunakan proses penyeleksian sel telur yang paling baik sehingga bisa digunakan untuk proses bayi tabung.
    • Persiapan yang kelima yaitu proses injeksi sle telur dimana wanita akan kembali di suntik dengan hormon untuk membantu menguatkan hormon selama kurang lebih 17 hari.
    • Persiapan mental, karena hal ini sangat penting dan menjadi faktor yang paling menentukan keberhasilan bayi tabung.

    Tentunya Anda harus menjaga pola hidup Anda serta mengkonsumsi makanan yang sehat sehingga bisa membantu menunjang kehamilan dengan sehat dan bisa menjadi salah satu faktor untuk mendapatkan kehamilan. Bayi tabung berbeda dengan bayi normal dimana Anda harus rutin melakukan pemeriksaan setiap minggu atau perbulannya. 

    Baca Juga :

    Penulis : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd.Keb - October 6, 2017
    Diskusi Dari:
    Ratna Fitria Febriani

    Selamat siang bu bidan, saya mau tanya. Saya ini kan lagi hamil dan sekarang ini saya lagi puasa. Tapi belakangan ini saya sering merasa mual dan muntah lagi. Padahal di waktu awal-awal saya gak mengalami gangguan apapun. Tapi saya terus saja coba menyelesaikan puasa saya, dan sampai sekarang mungkin bisa dihitung yang batalnya. Yang saya takutkan itu, apakah kondisi yang saya alami ini bisa mengganggu kehamilan atau tidak ? Bagaimana solusinya bu bidan ? Terimakasih

    Perlu Jawaban
    Diskusi Dari:
    Reny Anggra

    Sore bu bidan.
    Saya saat ini tengah mengandung usia kehamilan tua, dan ini adalah kehamilan kedua saya. Saya mau tanya, jika saya makan atau ngemil dalam proses tahapan persalinan apakah berbahaya atau tidak? Terimakasih

    Perlu Jawaban
    Diskusi Dari:
    ALif AL Maun Yoyox

    Siang, dok mau nanya kenapa bayi saya kalo minum sufor langsung BAB apa alergi sufor selama 4bulan anak saya g apa2 usia anak saya skrg 5bln udah dibawa ke puskesmas di ksih zinc&oralit pancet bab trmkch

    Dijawab Oleh : ALif AL Maun Yoyox
    Diskusi Dari:
    Muhammad Hanif Maulana

    Siang dok, saya baru saja menikah 1 minggu lalu. Sebelum menikah, memang saya memiliki masalah dengan seputar kesehatan keputihan yang sedikit berwarna hijau dengan jumlah yang memang cukup lumayan banyak. Namun, setelah saya menikah, sering kali saya merasakan rasa gatal setelah melakukan hubungan intim, dan bahkan pada pertama kalinya berhubungan keputihan ini semakin banyak dan bahkan membuat saya risih dan takut suami berpaling. Saya mau bertanya, apaklah hal ini merupakan salah satu hal yang normal pada awal berhubungan seks atau bahkan ini berbahaya? Terus bagai mana cara mengatasi masalah kesehatan yang satu ini agar keputihan hilang dari bagian vagina ini.

    Perlu Jawaban
    Diskusi Dari:
    Isti Rahmawati

    Bu bidan saya mau bertanya, anak saya usianya 1,5 tahun, dia sering sekali terkena pilek. Bahkan anak saya sering sekali ingusan yang membuatnya tidak nyaman karena mungkin sulit bernapas. Apakah hal ini wajar ?

    Dijawab Oleh : Isti Rahmawati