8 Makanan Ini Sangat Baik Dikonsumsi Pada Masa Subur

Curhat Bidan – Kesuburan atau masa subur adalah peluang yang paling tepat bagi wanita untuk mendapatkan kehamilan. Selain berusaha secara langsung ada beberapa faktor pendukung yang dapat memperlancar usaha tersebut, dengan cara mengkonsumsi makanan-makanan yang sehat di saat masa subur terjadi, Hal itu adalah salah satu faktor pendukungnya.


Beberapa studi meyatakan bahwa perubahan spesifik dalam asupan nutrisi sehari-hari dapat memperbesar tingkat masa ovulasi yang sehat. Berikut ada 8 Makanan Ini Sangat Baik Dikonsumsi Pada Masa Subur untuk menambah kesuburan bagi wanita yang ingin mendapatkan kehamilan :

  • Produk susu – Sebuah studi di Harvard mengatakan bahwa kesimpulan wanita yang mengkonsumsi produk susu akan memiliki tingkat kesuburan yang lebih baik.
  • Lemak sehat – Dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung asam lemak seperti kacang-kacangan, biji labu, buah alpukat, wijen dan salmon dapat meningkatkan sensitivitas insulin karena itu sangat baik untuk menginkatkan kesuburan.
  • Toge (kecambah) – Sayuran seperti toge ini sangat baik untuk kesuburan karena tauge memiliki sumber vitamin E yang merupakan antioksidan yang dapat melindungi sel dari serangan radikal bebas.
  • Minum banyak air putih dan kurangi kafein – Dengan cara minum minimal 8 gelas dalam sehari air putih sangat penting untuk keseimbangan hormon dan minum 300 mg kafein dapat menurunkan kesuburan sebear 27%.
  • Protein dari sumber tanaman – Protein ini adalah makanan yang sangat baik agar cepat hamil karena kandungan kadar zat besi yang ada didalamnya dapat meningkatkan kesuburan.
  • Makanan yang mengandung gandum – Makanan ini sangat baik untuk dikonsumsi karena makanan ini membantu tubuh untuk membuang kelebihan hormon dan membantu untuk menjaga gula darah seimbang sehingga sangat baik bagi wanita yang sedang mencoba untuk hamil.
  • Karbohidrat kompleks – Jenis makanan untuk cepat hamil adalah makanan yang mengandung karbohidrat komplek yang mana bisa diperoleh dalam roti gandum, oatmeal dan beras merah yang dapat membantu fungsi insulin menjadi lebih baik untuk membantu kesburan.
  • Lebih banyak mengkonsumsi sayuran dan buah segar – Banyaknya mengkonsumsi sayuran dan buah organik sangat baik karena makanan ini terbukti dapat menormalkan kadar gula darah yang menurunkan masalah kesuburan seperti PCOS, imunitas dan meningkatkan keseimbangan hormon.

Citra Dewi Amd.Keb - June 25, 2016
Diskusi Dari:
Anonymous

Pantangan makanan setelah sunat

Dijawab Oleh :
Diskusi Dari:
ade

Selamat sore. Saya adalah lulusan d3 kebidanan dan saat ini bekerja di salah satu rumah sakit swasta di Jawa Timur. Saya juga sangat tertarik dalam dunia media dan publikasi kesehatan. Apakah saya bisa menjadisalah satu kontributor Curhat Bidan? terimakasih

Dijawab Oleh : ade
Diskusi Dari:
Alesha Zahra

Pagi ibu bidan, saya mau tau apa sih bahaya dari placenta previa pada kehamilan?ditunggu jawabannya, terima kasih

Perlu Jawaban
Diskusi Dari:
Sheila Marwah

Selamat pagi bu bidan, saya mau tanya gimaana sih cara mengatasi mata lelah karena sering di depan komputer? apa perlu saya memakai kacamata? tolong di jawab yah bu bidan, terimakasih:)

Perlu Jawaban
Diskusi Dari:
Anonymous

Selamat pagi bu bidan, saya mau bertanya apakah ada pantangan makanan untuk anak yang saat ini baru sunat takutnya jika makan sembarangan akan berimbas pada luka sunat yang masih basah. Mohon penjelasannya trims.

Dijawab Oleh :