Alasan Ibu hamil Harus Happy Dan Jangan Stress

Tanya Bidan – Sedang mengalami kondisi hamil yang dialami ibu memang bisa berpotensi menimbulkan kecemasan dan juga stress. Belum lagi adanya emosi yang naik turun yang juga disebabkan oleh adanya perubahan komposisi hormon dalam tubuh. Padahal, stress atau juga perasaaan tertekan yang berlebihan ini sangat memungkinkan berdampak pada perkembangan janin dalam kandungan.

Dalam sebuah studi yang dilakukan oleh University of Zurich, Swiss telah mengungkapkan bahwa perasaan tertekan yang terjadi dalam kurun waktu yang panjang, selama masa kehamilan, maka akan meningkatkan hormon kortisol atau juga hormon stress didalam tubuh. Dalam peningaktan hormon ini ternyata akan bepengaruh secara langsung pada kondisi cairan ketuban anda.


Alasan Ibu hamil Harus Happy Dan Jangan Stress
Hormon stress yang dihasilkan dari stress pikiran yang dialami akan terkait pada molekul cairan air ketuban, maka akibatnya janin akan mendapatkan efek buruk dari hal ini. Lembaga riset March of Dimes juga telah melaporkan bhawa stress atau juga adanya tekanan psikis yang dialami ibu selama masa kehmalan bahkan akan berpenagruh hingga anaknya tumbuh dewasa.

Stress selama masa hamil juga akan membuat anak mengalami masalah seperti hal nya sulit untuk berkonsestrasi dan juga adanya hambatan perilaku lainnya, Stress bisa juga berpengaruh pada perkembangan otak maupun juga pada sistem kekebalan tubuh anak.

Saat sedang stress ibu juga akan berpotensi melakukan pola hidup yang tidak sehat, supaya stress dan emosi ibu senantiasa menjadi positif, happy dan juga terhindar dari rasa kesepian  yang sering kali menyebabkan stress. Alangkah lebih baiknya bila ibu melakukan mengenali  Cara Menghindari Stres Bagi Para Ibu Hamil yang baik

Informasi yang sering kali terdengar simpang siur mengenai kehamilan sangat memungkinkan membuat ibu merasa tertekan. Daripada kita bingung dan risau,  maka carilah infromasi yang benar dari sumber yang terpercaya.

Tips lainnya yaitu selalu melibatkan pasangan dalam menjalankan rumah tangga, terlebih juga disaat ibu sedang harus menjaga kehamilan anda. Pola hidup yang sehat seperti contohnya tidak hanya menjaga tidur yang cukup, namun mengkonsumsi makanan yang tepat selama hamil juga sangat penting untuk anda jaga. Ibu hamil yang sehat dan juga selalu merasa bugar akan lebih santai dan rileks menjalani kehamilan. Hal ini juga akan sangat menjauhakan ibu dari situasi stress.

Serta ibu juga diperlukan untuk mencari sebuah kegiatan yang bisa membuat relaks dan juga happy. Tidak harus melakukan kegiatan yang mahal dan sulit, maka perbanyak saja kegitan ibadah anda, membaca buku, mendengarkan musik atau juga menonton film, pijat ibu hamil atua juga melakukan jalan jalan santai bersama suami anda.

Citra Dewi Amd.Keb - June 2, 2017
Diskusi Dari:
Fitriyan Tng

Selamat siang bu bidan, saya sering mengeluh sama keputihan. Keputihan yang saya alami ini membuat saya menjadi sangat gatal dan berbau tidak sedap. apakah keputihan seperti ini berbahaya? Saya sudah mencoba berbagai obat yang dianjurkan oleh kerabat saya, tapi hasilnya nihil bu bidan. Untuk itu saya minta solusi dari bu bidan bagaimana cara saya mengatasi penyakit keputihan ini? saya takut menjadi parah dan berubah menjadi penyakit serius yang lebih sulit untuk diatasi. Terimakasih bu bidan, ditunggu jawabannya…

Perlu Jawaban
Diskusi Dari:
mahdi

Siang dok. Saya Shelly. Anak saya yang berusia 1 bulan terkena pilek tapi tidak panas. Ada batuk sedikit jika sedang menyusui saja. Bagaimana cara menanganinya ? Apa perlu saya periksakan ke dokter ?

Perlu Jawaban
Diskusi Dari:
Day

apakah tidak apa apa jika ibu hamil penderita asma menggunakan inhaler? apa pengaruhnya pada bayi di dalam kandungan?

Perlu Jawaban
Diskusi Dari:
Gek Anik

Selamat pagi ibu bidan, saya Widiyono ingin bertanya apakah sakit punggung saat hamil itu normal? Atau jangan-jangan ada masalah lain yang terjadi pada istri saya? Mohon dijawab ya bu, saya tunggu. Terima kasih sebelumnya

Dijawab Oleh : Gek Anik
Diskusi Dari:
Anonymous

Selamat pagi bu bidan, saya wanita berusia 25 tahun dan saya sudah menikah bulan Maret lalu. Kemudian 5 minggu kemudian saya hamil namun mengalami keguguran pada minggu ke 3 kehamilan saya. Saya sudah berkonsultasi dengan dokter, dan dokter menyarankan untuk menunda terlebih dahulu kehamilan selama 2 bulan. Setelah melawati masa precubation namun saya belum hamil juga. Yang menjadi masalahnya apakah siklus mentruasi saya yang tidak teratur saat ini berpengaruh? Karena setelah saya melakukan kuret pada awal Mei sampain saat ini saya belum mentruasi. Memang beberapa bulan terakhir pasca keguguran itu, saya jadi lebih aktif dan sibuk sekali. Apakah kesibukan saya mempengaruhi siklus haid saya, bu bidan? Kalau iya, adakah obat untuk melancarkan menstruasi saya?

Dijawab Oleh :