Alasan Perlu Mengkonsumsi Nanas Sebelum Melahirkan

Siapa yang tak tau dengan jenis buah yang satu ini. Nanas merupakan salah satu jenis buah yang memiliki warna kuning dan memiliki kulit yang khas dari jenis kulit kulit yang lainnya. Meskipun dalam proses mengupas buah yang satu ini agak sulit, namun tidak membuat orang orang membencinya. Buah yang berwarna kuning jika sudah matang ini memiliki kandungan yang memang sangat luar biasa bagi kesehatan di mana buah yang satu ini merupakan jenis buah yang mengandung vitam C yang sangat luar biasa yang di butuhkan oleh tubuh. Kandungan yang ada di dalam buah yang satu ini memang merupakan salah satu jenis buah yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan juga tubuh ini.

Selain memiliki rasa yang manis dan juga enak dan di gemari banyak orang, buah yang satu ini juga sangat di yakini mampu membantu proses persalinan agar menjadi lancar. Awalnya, ini di ketahui karena salah satu penelitian yang di lakukan yang menyebutkan bahwa banyak kandungan kandungan baik yang ada di dalam jenis buah yang satu ini. Salah satu alasan perlu mengkonsumsi nanas sebelum melahirkan ini karena buah yang satu ini mampu menurunkan kadar kolesterol pada ibu hamil, di mana jika kadar kolesterol ini tinggi maka bisa membahayakan kesehatan ibu ataupun janin yang ada di dalam kandungannya ini.

Mungkin tidak banyak orang yang tau bahwa saat hamil, kadar kolesterol yang ada di dalam tubuh kita ini akan bertambah dan bahkan akan semakin tinggi dari mereka yang memiliki berat badan yang tidak hamil. Belakangan ini di ketahui bahwa buah yang satu ini mengandung kandungan yang memang sangat luar biasa dan berperan penting dalam membantu mempercepat proses persalinan ini. Karena mengandung kandungan yang memang sangat banyak ini lah yang menjadi salah satu alasan penelitian yang menyebutkan bahwa dengan mengkonsumsi buah nanas ini mampu mempercepat proses persalinan yang mungkin tidak kita sadari.

Buah yang memiliki wrarna kuning ini dipercaya mampu melepaskan hormon prostaglandin dimana mampu melebarkan leher rahim anda dimana ini merupakan salah satu cara yang diyakini mampu mengeluarkan kepala bayi saat proses persalinan agar lebih lancar lagi. Saat ini mungkin kebanyakan orang mengkonsumsi obat induksi untuk menghilangkan memperceat proses persalinan. Padahal perlu diketahui bahwa jika anda ingin merangsang proses persalinan ini sangat mudah hanya dengan mengkonsumsi buah nanas ini setiap harinya agar kesehatan menjadi lebih terjaga dan bahkan anda akan terhindar dari berbagai jenis masalah saat proses persalinan tiba.

Saat usia kehamilan anda mencapai 37 minggu, para wanita ini disarankan untuk mengkonsumsi buah nanas setiap harinya sebanyak 7 buah. Mengkonsumsi buah dengan memotong motongnya atau membuatnya menjadi jus merupakan jenis hal yang paling disarankan karena hal ini mampu membuat sari dan kealamiannya terjaga. Namun, jika anda bosa dengan hal tersebut, anda juga bisa mengolahnya menjdi apa saja seperti kue, atau bahkan jenis hal apa saja yang penting masih terjaga kealamiannya dan sebisa mungkin tidak mencampurkannya dengan menggunakan bahan bahan kimia atau bahan olahan lainnya.

Bidan Online | Kurangi Nyeri Saat Persalinan Dengan Musik

Citra Dewi Amd.Keb - October 7, 2016
Diskusi Dari:
Anonymous

Selamat pagi ibu bidan, saya mau tau dong ada ga tips sehat yang harus dilakukan ibu hamil penderita diabetes?

Dijawab Oleh :
Diskusi Dari:
Anonymous

Selamat pagi bu bidan saya ingin konsultasi nih saya punya anak usianya baru 4 bulan ketika buang air besar fasesnya berwarna gelap, mulanya berwarna hijau gelap makin kesini fasesnya cenderung kehitaman. Apakah itu normal bu bidan dan kebetulan anak saya minum sufor sama ASI cuma lebih banyak minum sufor daripada ASI. Mohon jawabannya

Dijawab Oleh :
Diskusi Dari:
Riri

Selamat siang, Maaf sebelumnya saya mau bertanya bagaimana cara mengatasi demam yang disertai pada anak usia 1 tahun. Karena sudah 3 hari anak saya mengalami demam yang disertai dengan diare. Anak juga tidak mau makan dan sering rewel. Kemarin diperiksa ke dokter dan demam sempat turun setelah diberikan obat penurun demam, namun esoknya suhu tubuhnya kembali naik dan intensitas diare semakin sering. Mohon penjelasannya.

Terimakasih sebelumnya.

Dijawab Oleh : Riri
Diskusi Dari:
andriani

Selamat Pagi Bu Dokter ….

Saya mau tanya, kenapa ya akhir akhir ini saya sering kali merasakan rasa sakit yang begitu hebat dibagian atas, padahal tidak di sertai dengan rasa pusing. Teruskan saya coba untuk memutar bola mata ke bagian atas, dan hasilnya rasa sakit itu terus menyiksa dan begitu sangat terasa. Mohon penjelasannya Dok, terimakasih.

Perlu Jawaban
Diskusi Dari:
Reny Anggra

Sore bu bidan.
Saya saat ini tengah mengandung usia kehamilan tua, dan ini adalah kehamilan kedua saya. Saya mau tanya, jika saya makan atau ngemil dalam proses tahapan persalinan apakah berbahaya atau tidak? Terimakasih

Perlu Jawaban