Alasan Perlu Mengkonsumsi Nanas Sebelum Melahirkan

Siapa yang tak tau dengan jenis buah yang satu ini. Nanas merupakan salah satu jenis buah yang memiliki warna kuning dan memiliki kulit yang khas dari jenis kulit kulit yang lainnya. Meskipun dalam proses mengupas buah yang satu ini agak sulit, namun tidak membuat orang orang membencinya. Buah yang berwarna kuning jika sudah matang ini memiliki kandungan yang memang sangat luar biasa bagi kesehatan di mana buah yang satu ini merupakan jenis buah yang mengandung vitam C yang sangat luar biasa yang di butuhkan oleh tubuh. Kandungan yang ada di dalam buah yang satu ini memang merupakan salah satu jenis buah yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan juga tubuh ini.

Selain memiliki rasa yang manis dan juga enak dan di gemari banyak orang, buah yang satu ini juga sangat di yakini mampu membantu proses persalinan agar menjadi lancar. Awalnya, ini di ketahui karena salah satu penelitian yang di lakukan yang menyebutkan bahwa banyak kandungan kandungan baik yang ada di dalam jenis buah yang satu ini. Salah satu alasan perlu mengkonsumsi nanas sebelum melahirkan ini karena buah yang satu ini mampu menurunkan kadar kolesterol pada ibu hamil, di mana jika kadar kolesterol ini tinggi maka bisa membahayakan kesehatan ibu ataupun janin yang ada di dalam kandungannya ini.

Mungkin tidak banyak orang yang tau bahwa saat hamil, kadar kolesterol yang ada di dalam tubuh kita ini akan bertambah dan bahkan akan semakin tinggi dari mereka yang memiliki berat badan yang tidak hamil. Belakangan ini di ketahui bahwa buah yang satu ini mengandung kandungan yang memang sangat luar biasa dan berperan penting dalam membantu mempercepat proses persalinan ini. Karena mengandung kandungan yang memang sangat banyak ini lah yang menjadi salah satu alasan penelitian yang menyebutkan bahwa dengan mengkonsumsi buah nanas ini mampu mempercepat proses persalinan yang mungkin tidak kita sadari.

Buah yang memiliki wrarna kuning ini dipercaya mampu melepaskan hormon prostaglandin dimana mampu melebarkan leher rahim anda dimana ini merupakan salah satu cara yang diyakini mampu mengeluarkan kepala bayi saat proses persalinan agar lebih lancar lagi. Saat ini mungkin kebanyakan orang mengkonsumsi obat induksi untuk menghilangkan memperceat proses persalinan. Padahal perlu diketahui bahwa jika anda ingin merangsang proses persalinan ini sangat mudah hanya dengan mengkonsumsi buah nanas ini setiap harinya agar kesehatan menjadi lebih terjaga dan bahkan anda akan terhindar dari berbagai jenis masalah saat proses persalinan tiba.

Saat usia kehamilan anda mencapai 37 minggu, para wanita ini disarankan untuk mengkonsumsi buah nanas setiap harinya sebanyak 7 buah. Mengkonsumsi buah dengan memotong motongnya atau membuatnya menjadi jus merupakan jenis hal yang paling disarankan karena hal ini mampu membuat sari dan kealamiannya terjaga. Namun, jika anda bosa dengan hal tersebut, anda juga bisa mengolahnya menjdi apa saja seperti kue, atau bahkan jenis hal apa saja yang penting masih terjaga kealamiannya dan sebisa mungkin tidak mencampurkannya dengan menggunakan bahan bahan kimia atau bahan olahan lainnya.

Bidan Online | Kurangi Nyeri Saat Persalinan Dengan Musik

Citra Dewi Amd.Keb - October 7, 2016
Diskusi Dari:
Dwickadeck Doen

Selamat siang bu bidan, saya Yesa dari losarang mau tanya tentang kesehatan wanita, bagaimana sih cara agar tubuh kita tetap sehat, fit, ideal meskipun kesibukan kita penuh dari pagi sampai sore. Ditunggu jwabanya bu bida terimakasih

Perlu Jawaban
Diskusi Dari:
Fitriyan Tng

Sore bu bidan, alhamdulillah bulan ini menginjak usia kehamilan 9 bulan. Dan ini adalah kehamilan kedua saya. Biasanya saat menuju proses lahiran ada beberapa rasa sakit, apakah ada beberapa tips untuk meringankannya? Saya khawatir, karena kelahiran anak saya yang pertama itu rasa sakitnya parah sekali bu bidan.
Saya tunggu jawabannya ya, terimakasih 🙂

Dijawab Oleh : Fitriyan Tng
Diskusi Dari:
Setya

BAB sudah 7 kali dalam sehari warna fesesnya hijau encer dan ada biji”annya.. dan BAB nya setiap selesai menyusu.. itu knp yaa dok ?

Dijawab Oleh : Setya
Diskusi Dari:
Aisyah Putri Setiawan

Hallo bu bidan.. usia saya 35 thn dan sudah memiliki anak berusia 10 tahun yang lahir di tahun 2006, pada tahun 2008 saya hamil kembali tapi janin tidak berkembang dan harus kuret. Setelah kuret saya langsung pakai KB spiral selma 6 tahun. Dan sudah 2 tahun berjalan saya sudah lepas KB nya. Pertanyaan saya bu bidan, apakah saya termasuk kategori infertilitas sekunder karna sampai saat ini kehamilan belum terjadi kembali bu bidan. Terima kasih

Perlu Jawaban
Diskusi Dari:
Nenden Mustika

Ibu saya ingin bertanya,,saya ingin sekali mempunyai momongan,apakah menstruasi saya di katakan normal kalau bulan
januari menst tgl 10
Febuari menst tgl 10
Maret menst tgl 11 karena selama sebelum menikah dan sudah menikah jadwal menst saya tanggal tdk pernah berubah ubah,,terimakasih banyak atas jawabannya..

Dijawab Oleh : Nenden Mustika