×

Ini Tanggapan Psikolog Anak Mengenai Bocah 14 Tahun Yang Menjadi Pembunuh

Bagikan Artikel :

Ini Tanggapan Psikolog Anak Mengenai Bocah 14 Tahun Yang Menjadi Pembunuh

Viralnya seorang bocah berinisal NF yang berusia 14 tahun, berani membunuh adik temannya berusia 5 tahun. Tentu saja kasus ini membuat geger masyarakat Indonesia. Diusianya yang baru 14 tahun berani melakukan hal yang sangat keji tanpa penyesalan dan dia malah merasa puas.

Gadis NF membunuh bocah 5 tahun karena ingin meniru adegan film horror yang sering ia tonton. Dan menurutnya itu adalah sesuatu hal yang keren atau hebat. Saat ini NF masih dalam pengawasan psikologi untuk diketahui kejiwaanya.

Kronologis Pembuhunan Oleh NF

Kasus pembunuhan yang dilakukan oleh gadis pembunuh NF terjadi pada hari Kamis (5/3/2020) lalu. Gadis yang duduk di bangku Menengah Pertama itu dengan sadis membunuh bocah berusia 5 tahun berinsial APA dengan cara menenggelamkan dan menyimpan mayatnya di dalam lemari.

Kamis sore, korban APA kebetulan sedang berada di rumahnya jarak rumah gadis pembunuh NF dan korban terbilang berdekatan. Oleh NF, korban diminta untuk mengambil mainan yang berada di dalam bak kamar mandi. Setelah bocah nahas tersebut berada di dalam bak, gadis pembunuh NF lantas menengelamkannya.

Tak hanya ditenggelamkan, gadis pembunuh NF juga mencolok leher korban saat berada di dalam bak. Setelah bocah itu lemas, gadis pembunuh NF lantas membawa korban keluar dari dalam bak.

Namun, darah keluar dari hidung korban. Gadis pembunuh NF lantas menyumpal hidung korban menggunakan tisu dan mengikatnya.

Gadis pembunuh (NF) sempat menaruh jasad korban di dalam ember. Oleh gadis pembunuh gadis pembunuh NF, jasad tersebut ditutup menggunakan sprei agar orang dirumahnya tidak curiga.

Padahal, ember tersebut berada di dalam kamar mandi. Orangtua gadis pembunuh NF bahkan sempat mondar-mandir ke kamar mandi sejak siang hari. Semula, gadis pembunuh NF hendak membuang korban yang sudah lemas tak berdaya. Karena hari sudah sore, maka gadis pembunuh NF menyimpan bocah tersebut ke dalam lemari.

Pada Jumat (6/3/2020) pagi, gadis pembunuh NF kebingungan mengenai lokasi pembuangan jasad korban. Saat itu, NF hendak berangkat ke sekolah. Dalam perjalanan, dia mengganti seragam sekolahnya dengan pakaian lain dan melapor ke Polsek Metro Taman Sari.

Related Posts :

    Menurut Psikolog Mengenai Pembunuh NF

    Terjadinya kasus pembunuhan oleh NF ini penyebabnya banyak, dan tidak bisa dilihat hanya di ujung akibat.

    Peran bagaimana remaja itu diperlakukan di rumah perlu diselidiki dan bisa jadi menjadi latar belakang tindak pembunuhan itu. Segala perlakukan kurang baik dari pihak keluarga bisa membuat NF terbiasa sehingga ia bisa saja memperlakukan orang lain dengan buruk tanpa merasa bersalah.

    Terlebih NF disebut berprestasi dalam bidang olahraga sehingga apakah respons orangtua terhadap prestasinya sudah cukup memuaskan hatinya atau tidak, atau malah keluarganya memberikan respon seolah-olah tidak peduli. Karena bagaimanapun karakter anak itu tergantung didikan di keluarga terutama orangtua.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : March 12, 2020

    Pertanyaan Pengunjung :

    kesehatan

  • Oleh : Dian Poenya Raizo
  • 2 tahun, 4 bulan yang lalu

    Assalamu’alaikum Bidan saya mau tanya dalam istilah medis ada kata SADARI apa perlu kita mendatangi Bidan di kota kita dan dokter kandungan? bagaimana maksudnya?mohon dibalas.

    Cara mengatasi demam yang disertai diare pada anak 1 tahun

  • Oleh : Riri
  • 4 tahun, 1 bulan yang lalu

    Selamat siang, Maaf sebelumnya saya mau bertanya bagaimana cara mengatasi demam yang disertai pada anak usia 1 tahun. Karena sudah 3 hari anak saya mengalami demam yang disertai dengan diare. Anak juga tidak mau makan dan sering rewel. Kemarin diperiksa ke dokter dan demam sempat turun setelah diberikan obat penurun demam, namun esoknya suhu tubuhnya kembali naik dan intensitas diare semakin sering. Mohon penjelasannya.

    Terimakasih sebelumnya.

    Normalkan Merasakan Tegang Di Perut Dalam Kehamilan

  • Oleh : Silvia Rizkiana Sari
  • 1 tahun, 11 bulan yang lalu

    selamat siang ibu bidan, yang saya ingin tanyakan tentang kehamilan saya apakah normal perut terasa seperti kram, tegang dan sakit padahal kehamilan baru masuk trimester pertama dan ini pengalaman pertama saya hamil, apakah ini berbahaya atau tidak ya bu? Ditunggu jawabannya.

    Faktor yang berpengaruh agar memiliki bayi kembar

  • Oleh : Siska zumrotul fauziah
  • 3 tahun, 1 bulan yang lalu

    Selamat pagi bu bidan saya mau bertanya apa saja faktor yang dapat berpengaruh agar memiliki bayi kembar pada keluarga yang tidak mempunyai riwayat anak kembar. Mohon penjelasannya

    Haid tidak teratur.

  • Oleh : Okta Viani
  • 1 tahun, 3 bulan yang lalu

    Malam bu, kenapa setelah pasang dan lepas kb iud haid sy jd tidak teratur?
    Sebelum nya tanggal 1 april sampai tanggal 2 saya sdh haid . Tanggal 3 4 5 itu haidnya sudah berenti nah tanggal 6 7 8 9 haid lagi dan tanggal 10 – 12 keluar flek coklat hingga bersih.
    Tanggal 13 pagi sampai sore celana dalam saya bersih tidak ada bercak sedikitpun nah saya berhubungan intim di malam hari tapi keluar darah segar , dan sekarang darah nya tidak keluar lagi . Itu kenapa ya bu ?

    Tanya Bidan