×

Ini Tanggapan Psikolog Anak Mengenai Bocah 14 Tahun Yang Menjadi Pembunuh

Bagikan Artikel :

Ini Tanggapan Psikolog Anak Mengenai Bocah 14 Tahun Yang Menjadi Pembunuh

Viralnya seorang bocah berinisal NF yang berusia 14 tahun, berani membunuh adik temannya berusia 5 tahun. Tentu saja kasus ini membuat geger masyarakat Indonesia. Diusianya yang baru 14 tahun berani melakukan hal yang sangat keji tanpa penyesalan dan dia malah merasa puas.

Gadis NF membunuh bocah 5 tahun karena ingin meniru adegan film horror yang sering ia tonton. Dan menurutnya itu adalah sesuatu hal yang keren atau hebat. Saat ini NF masih dalam pengawasan psikologi untuk diketahui kejiwaanya.

Kronologis Pembuhunan Oleh NF

Kasus pembunuhan yang dilakukan oleh gadis pembunuh NF terjadi pada hari Kamis (5/3/2020) lalu. Gadis yang duduk di bangku Menengah Pertama itu dengan sadis membunuh bocah berusia 5 tahun berinsial APA dengan cara menenggelamkan dan menyimpan mayatnya di dalam lemari.

Kamis sore, korban APA kebetulan sedang berada di rumahnya jarak rumah gadis pembunuh NF dan korban terbilang berdekatan. Oleh NF, korban diminta untuk mengambil mainan yang berada di dalam bak kamar mandi. Setelah bocah nahas tersebut berada di dalam bak, gadis pembunuh NF lantas menengelamkannya.

Related Posts :

    Tak hanya ditenggelamkan, gadis pembunuh NF juga mencolok leher korban saat berada di dalam bak. Setelah bocah itu lemas, gadis pembunuh NF lantas membawa korban keluar dari dalam bak.

    Namun, darah keluar dari hidung korban. Gadis pembunuh NF lantas menyumpal hidung korban menggunakan tisu dan mengikatnya.

    Gadis pembunuh (NF) sempat menaruh jasad korban di dalam ember. Oleh gadis pembunuh gadis pembunuh NF, jasad tersebut ditutup menggunakan sprei agar orang dirumahnya tidak curiga.

    Padahal, ember tersebut berada di dalam kamar mandi. Orangtua gadis pembunuh NF bahkan sempat mondar-mandir ke kamar mandi sejak siang hari. Semula, gadis pembunuh NF hendak membuang korban yang sudah lemas tak berdaya. Karena hari sudah sore, maka gadis pembunuh NF menyimpan bocah tersebut ke dalam lemari.

    Pada Jumat (6/3/2020) pagi, gadis pembunuh NF kebingungan mengenai lokasi pembuangan jasad korban. Saat itu, NF hendak berangkat ke sekolah. Dalam perjalanan, dia mengganti seragam sekolahnya dengan pakaian lain dan melapor ke Polsek Metro Taman Sari.

    Menurut Psikolog Mengenai Pembunuh NF

    Terjadinya kasus pembunuhan oleh NF ini penyebabnya banyak, dan tidak bisa dilihat hanya di ujung akibat.

    Peran bagaimana remaja itu diperlakukan di rumah perlu diselidiki dan bisa jadi menjadi latar belakang tindak pembunuhan itu. Segala perlakukan kurang baik dari pihak keluarga bisa membuat NF terbiasa sehingga ia bisa saja memperlakukan orang lain dengan buruk tanpa merasa bersalah.

    Terlebih NF disebut berprestasi dalam bidang olahraga sehingga apakah respons orangtua terhadap prestasinya sudah cukup memuaskan hatinya atau tidak, atau malah keluarganya memberikan respon seolah-olah tidak peduli. Karena bagaimanapun karakter anak itu tergantung didikan di keluarga terutama orangtua.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : March 12, 2020

    Pertanyaan Pengunjung :

    Biaya Untuk Cek Kesuburan Suami Istri

  • Oleh : Dessi Yudha Arisandy
  • 1 tahun, 9 bulan yang lalu

    Assalamualikum bu bidan, nama saya Filza Syafira. Saya mau bertanya kira – kira biaya untuk cek kesuburan suami istri butuh berapa ya ? Rincian pemeriksaannya seperti apa aja bu ? Terima kasih, mohon dijawab.

    Mempertanyakan apakah keguguran apa tidak

  • Oleh : Santana jaya
  • 1 tahun, 9 bulan yang lalu

    Assalamualaikum dok saya mau tanya,saya mengalami keluar gumpalan darah dan rasa sakit pada bagian bawah perut apakah saya mengalami keguguran atau tidak

    Jerawat di vagina

  • Oleh : Agustina Effendi
  • 2 bulan, 4 minggu yang lalu

    Selamat malam dok. Mau bertanya, kmrn di vagina saya daerah tumbuhnya rambut ada satu jerawat, jerawat ini muncul beberapa hari setelah saya mencukur bulu, dan berbarengan jg dgn kemunculan jerawat di wajah.
    Jerawat yg di vagina td seperti pecah dan mengeluarkan darah. Kira2 berbahaya atau tidak ya?

    Keseringan masturbasi

  • Oleh : Kacang Sukro
  • 1 tahun, 3 bulan yang lalu

    Saya mau curhat, saya kecanduan masturbasi, dalam 1 hari saya bisa melakukannya 3 kali,, apakah keseringan masturbasi ini akan mempengaruhi kesuburan saya?

    paha ngilu saat hamil

  • Oleh : Eci wulandari
  • 2 tahun, 7 bulan yang lalu

    bu bidan saat ini saya hamil 7 bulan, saya sering mengalami sakit di bagian bokong,pinggang,paha sama perut bagian bawah.. itu kenapa ya bu? apakah berbahaya apa tidak ?perut saya pun suka terasa kencang dan keras

  • Recent Topics

  • Baru-baru ini :

  • Follow Kami Di :

  • Tanya Bidan