Tips Mudah Dalam Membesarkan Anak Dengan IQ Tinggi

Share Dan Tag Teman Kamu Di :

  • Curhatbidan – Semua orang tua pastinya ingin mempunyai anak yang cerdas dan jenius dalam berpikirnya. Apabila anda termasuk orang tua yang mempunyai anak dengan IQ tinggi atau cerdas dan jenius, tentunya harus bangga karena akan lebih mudah dalam mendidik dan membesarkannya. Merawat dan membesarkan anak cerdas dan jenius memang akan lebih mudah, sebab anak dengan IQ tinggi seperti itu memiliki daya kreativitas yang tinggi.

    Jenius ini sering kali dikaitkan dengan IQ (Intelligence Quotient) tinggi. Anak yang mempunyai mempunyai IQ tinggi mempunyai tingkat kecerdasan diatas rata-rata. Seorang yang jenius selalu menunjukkan individualitas dan imajinasi yang kuat, bukan hanya cerdas, tapi juga selalu penuh dengan ide-ide unik dan inovatif. Untuk bisa membesarkan anak dengan IQ yang tinggi, bunda tentunya memerlukan pemahaman sekaligus batasan. Di bawah ini Ada Beberapa Tips Membesarkan Anak Dengan IQ Tinggi (Cerdas dan Jenius).

    1. Membiarkan anak bermain.
    Memang ada banyak permainan yang bisa membuat si pemainnnya menjadi brutal, susah diatur, atau malas berpikir. Tapi banyak juga permainan yang bisa meningkatkan semangat untuk bersosial, melatih kreativitas dan inspirasi anak. Bahkan juga ada beberapa permainan yang bisa melatih anak untuk berpikir dengan bijaksana dan melatih kemampuan untuk membuat suatu rencana. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa anak kecil yang suka bermain lebih memiliki kemampuan dalam menemukan petunjuk rasa visual dalam belajar.

    2. Batasi Anak Menonton TV.
    Usahakan sebaik mungkin untuk menghindari terlalu banyak menonton TV paling tidak dalam waktu yang lama. Meskipun sebagian program televisi dirancang untuk anak-anak, tapi tetap wajib untuk melakukan seleksi secara ketat dalam memilih tayangan yang sesuai dengan usia anak.

    3. Beri anak ASI.
    Banyak penelitian ilmiah membuktikan bahwa minum air susu ibu (ASI) selain menyediakan berbagai macam zat gizi, juga bisa meningkatkan kekebalan tubuh dan intelegensi anak pada waktu bayi. Anak yang mengkonsumsi ASI selama 6 bulan secara nyata lebih cerdas dari pada bayi yang hanya mengkonsumsi selama 1 bulan.

    4. Belajar alat musik.

    Beri anak pelajaran musik atau belikan alat musik untuk anak. Hal tersebut bisa membantu pikiran anak menjadi lebih tajam. Karena dengan bermain musik merupakan cara yang baik untuk mengembangkan pembelajaran otak kanan anak dengan cara santai dan mudah.

    5. Matematika itu menyenangkan.
    Matematika merupakan keterampilan yang sangat penting untuk dikuasai pada masa perkembangan anak. Tapi sayangnya, beberapa orang tua cenderung memberikan kesan kalo matematika itu hal yang sulit. Hindari memberikan kesan pada si kecil harus takut matematika. Ada baiknya, berikan kesan kepada anak bahwa matematika merupakan hal yang menyenangkan sekaligus latih anak untuk tetap belajar memecahkan persoalan matematika dasar untuk pemulaan.

    Selain tips diatas, anda juga bisa menggunakan cara lain untuk memperkuat IQ anak dengan menggunakan metode pengaktifan otak anak dengan terapi otak. Aktivasi otak merupakan cara mudah untuk menstimulasi atau merangsang aktivitas otak yang dilakukan dengan menggunakan terapi gelombang otak. Semoga Bermanfaat 🙂

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Citra Dewi Amd.Keb - January 28, 2017
    Diskusi Dari:
    Hani fahrunnisa

    Hi Bu Bidan, bayi saya belum berusia 6 bulan tapi sudah terlanjur saya beri MPASI seminggu ini, apa saya harus menghentikan pemberian MPASI atau dilanjutkan saja ?

    Dijawab Oleh : Hani fahrunnisa
    Diskusi Dari:
    Nenk Marsya

    Selamat pagi, Bu.. Saya mau bertanya beberapa hal mengenai anak sy yg BBnya tdk pernah lagi naik. Sekarang anak usia 2th…
    1. Apakah anak sy kena TB/kurang gizi? Krn adik sy ada yg riwayat TB. Ortu sy juga batuk tidak kunjung sembuh. Anak kakak ipar sy juga abis pengobatan TB.
    2. Apa sebenarnya faktor pemicu TB dan cara mengatasinya?
    3. Apakah TB menular ke ibu hamil? Dan bagaimana ciri serta mengatasinya?
    4. Sebaiknya anak dibawa ke ahli gizi atau ke dokter anak?
    Terima kasih

    Dijawab Oleh : Nenk Marsya
    Diskusi Dari:
    juwita

    Siang Bu Bidan, saya mau tanya, pada bayi usia 7 bulan berapa kali frekuensi BAB yang normal ?

    Dijawab Oleh : juwita
    Diskusi Dari:
    Claudia harapankita

    Dok selama ini saya sering kali merasakan masalah dibagian hidung seperti hidung yang terasa perih sehingga membuat saya kesulitan untuk bernafas dimana hal ini sering juga disertai dengan adanya rasa sakit pada bagian kepala. Biasanya saya merasakan hal ini dimana saat musim dingin dok. Dulu saya sempat tinggal di daerah perkampungan yang udaranya sangat dingin sehingga tiap malam dan pagi hari saya sering merasakan masalah pada bagian hidung serta bersin bersin. Saya mau tanya, kira kira ini salah satu gejala penyakit apa ya dok? Terus berbahaya gak ya bagi kesehatan saya?

    Dijawab Oleh : Claudia harapankita
    Diskusi Dari:
    Adel1418ia

    kisaran biaya yang harus dikeluarkan untuk melahirkan di bidan dan syarat yang diperlukan apa saja untuk tahun 2017?

    Dijawab Oleh : Adel1418ia